Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Di Pintu Mulai Dari 11 Ribu Jadi Jutaan !!!

Trading Crypto Di PintuInvestasi crypto bisa sobat lakukan dengan modal kecil. Bahkan di aplikasi Pintu Sobat bisa melakukan investasi mulai dari Rp11.000,- saja. Dan kita akan bahas selengkapnya untuk sobat mengenai cara beli crypto di pintu untuk pemula.

Salah satu tips sukses dalam investasi crypto adalah menggunakan uang dingin. Yakni uang yang tidak terpakai, maka dari itu tidak masalah jika sobat gunakan uang kecil asalkan itu uang dingin.

Karena fluktuasi market crypto sangat tinggi dan juga bisa memberikan resiko sangat besar. Maka dari itu untuk sobat yang belajar crypto dari nol harus dilakukan dengan benar.

Trading Crypto Di Pintu

trading crypto di pintu
trading crypto di pintu

Sebelum kita masuk pada cara trading crypto di pintu. Kita akan membahas dulu apa itu aplikasi pintu? Apakah aplikasi pintu aman? Dan beberapa hal penting yang lainnya.

Aplikasi Pintu adalah sebuah exchange crypto asal Indonesia yang bisa sobat gunakan untuk jual beli aset cryptocurrency. Aplikasi Pintu disediakan oleh PT Pintu Kemana Saja yang beralamatkan di The City Tower Lantai 27 Jalan M.H Thamrin No.81, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310 Indonesia.

Apakah Aplikasi Pintu Aman? Jawabannya adalah aman. Karena aplikasi pintu ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappepti dan juga Kominfo. Jadi sudah ada perizinan yang jelas dari pemerintah di Indonesia. Sehingga aplikasi pintu termasuk aplikasi yang legal boleh dan aman digunakan.

Namun sobat perlu tahu aplikasi Aman dalam arti untuk menyimpan dana dan melakukan penarikan. Masalah untung dan rugi terserah dari harga aset crypto itu sendiri. Tidak ada hubungannya dengan aplikasi pintu.

Jadi apakah bisa menuntuk aplikasi Pintu jika mengalami kerugian? Tentu saja jawabannya tidak. Jadi semua akibat seperti keuntungan dan kerugian menjadi tanggungjawab masing-masing. Aplikasi pintu hanya memfasilitasi untuk deposit, penarikan dan menyediakan pasar saja.

Bagaimana Cara Trading Crypto Di Pintu Untuk Pemula

Agar sobat bisa melakukan trading crypto di pintu. Ada beberapa tahapan yang sobat harus pahami. Yakni mulai dari cara daftar di aplikasi pintu, cara deposit, cara beli, cara jual sampai dengan melakukan penarikan. Nah pada kesempatan kali ini akan kita bahas satu persatu, antara lain :

Baca juga:  8 Tips Sukses Investasi Crypto, Pemula Wajib Tahu!

Cara Daftar Aplikasi Pintu

Untuk bisa melakukan trading crypto di pintu kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sobat perlu mempersiapkan dokumen untuk verifikasi akun seperti KTP atau identitas nasional yang lainnya. Dan langkah-langkah cara daftar di aplikasi Pintu antara lain :

  1. Download Aplikasi Pintu
  2. Kemudian sobat bisa membuka aplikasinya
  3. Masuk ke menu beranda dan klik menu “Daftar Sekarang”
  4. Sobat bisa pilih daftar dengan akun google, apple atau email
  5. Contoh kita pilih “Daftar Dengan Email”
  6. Masukkan email sobat dan membuat kata sandi
  7. Lalu klik “Buat Akun”
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui email
  9. Setelah itu masukkan nomer hp dan masukkan kode otmp yang dikirimkan ke handphone
  10. Buat kata sandi aplikasi sebanyak 6 digit
  11. Masukkan kode refferal “prayoga23”
  12. Kemudian klik lanjutkan
  13. Dan login kedalam aplikasi

Sampai berhasil login, maka sobat sudah berhasil mendaftar kedalam aplikasi Pintu. Namun dalam hal ini sobat belum bisa melakukan transaksi karena akun belum terverifikasi.

Pastikan sobat menyimpan nomer handphone dan email selalu aktif. Karena akan kita gunakan untuk login aplikasi dan juga dalam melakukan penarikan uang dari aplikasi Pintu.

Cara Deposit Di Aplikasi Pintu

Selanjutnya untuk trading crypto di pintu adalah melakukan deposit kedalam aplikasi Pintu. Namun sebelum melakukan deposit, sobat harus verifikasi akun terlebih dahulu. Langkah-langkah verifikasi akun antara lain :

  1. Login kedalam aplikasi pintu
  2. Masuk ke menu “Akun” di pojok kanan bawah
  3. Lalu klik “Verifikasi” disamping nama profil
  4. Melengkapi identitas diri
  5. Melakukan upload KTP

Disini sobat perlu menunggu sampai dengan akun sepenuhnya terverifikasi. Biasanya akan di proses maksimal dalam 2 hari kerja. Setelah terverifikasi sobat bisa melakukan deposit dengan beberapa langkah dibawah ini :

  1. Masuk ke menu “Wallet”
  2. Pilih “Rupiah / IDR” untuk deposit dari bank lokal atau ewallet
  3. Klik pada menu “Deposit”
  4. Pilih metode pembayaran apakah bank lokal atau ewallet
  5. Salin nomer virtual yang didapatkan
  6. Lakukan pembayaran
  7. Dan saldo rupiah akan masuk kedalam akun
Baca juga:  Program Binance Metaverse Show Mendapatkan Tanggapan Positif Dari Tokoh-tokoh Besar Blockhain

Untuk proses deposit ini akan di proses secara cepat dalam beberapa menit. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer untuk melakukan klaim apabila terjadi keterlambatan dalam saldo masuk ke akun.

Berapa minimal deposit di aplikasi Pintu? Minimum deposit didalam aplikasi pintu adalah Rp50.000,-. Sedangkan untuk melakukan transaksi pembelian adalah Rp11.000,-.

Untuk biaya deposit ke sesama bank tidak akan dikenakan potongan. Namun jika sobat menggunakan beda bank atau menggunakan ewallet akan terkena potongan maksimal Rp10.000,-.

Cara Beli Crypto Di Pintu

Hal penting selanjutnya dalam trading crypto di pintu adalah cara membeli aset crypto itu sendiri. Sangat mudah untuk beli crypto didalam aplikasi pintu karena tampilan yang gampang dipahami.

Sebelumnya pastikan sobat memiliki saldo akun atau sudah selesai melakukan deposit terlebih dahulu. Dan untuk langkah-langkah cara beli crypto di Aplikasi Pintu antara lain :

  1. Masuk ke menu “Market”
  2. Pilih aset crypto yang ingin dibeli
  3. Kemudian buka aset crypto tersebut
  4. Lalu klik menu “Beli”
  5. Masukkan nominal pembelian
  6. Klik “Berikutnya”
  7. Lalu klik “Beli”
  8. Selesai

Sobat akan segera mendapatkan aset crypto jika sudah melakukan proses diatas. Dan dalam harganya sendiri akan secara otomatis diatur oleh aplikasi pintu. Jangan heran kalau ada sedikit pergeseran harga karena fluktuasi market yang kadang tinggi.

Cara Nabung Rutin Aplikasi Pintu

Di dalam trading crypto di pintu juga ada istilah yang namanya Nabung Rutin. Ini adalah fasilitas spesial dari aplikasi Pintu untuk para penggunanya.

Sebenarnya untuk cara nabung rutin di aplikasi pintu ini hampir sama dengan dengan beli crypto pada umunya. Bedanya adalah ada fitur pengingat untuk nabung rutin di aplikasi pintu.

Cara mengaktifkan fitur pengingat untuk nabung rutin di aplikasi pintu mudah sekali. Sobat tinggal masuk ke menu beranda dan pilih menu “Nabung Rutin”

Setelah masuk ke menu Nabung Rutin dari aplikasi pintu. Sobat tinggal atur jadwal saja dan juga besaran jumlah nabung rutin yang diinginkan.

Perlu diingat, bahwa aplikasi pintu menampilkan hasil nabung rutin dari masa lampau. Namun hasil tersebut tidak menjadim hasil di masa depan karena ketidakpastian atas harga aset crypto.

Baca juga:  22 Aplikasi Penghasil Bitcoin Yang Sudah Terbukti Membayar Penggunanya

Cara Jual Crypto Di Pintu

Poin selanjutnya dalam trading crypto di pintu adalah caa jual crypto didalam aplikasi. Untuk cara jual ini juga sangat mudah sebaliknya dari cara beli yang sudah sobat lakukan.

Pastikan sobat sudah menentukan aset crypto mana yang ingin dijual kembali menjadi rupiah. Dan untuk langkah-langkah cara jual crypto di pintu antara lain :

  1. Masuk ke menu “Market”
  2. Pilih aset crypto yang ingin dijual dan membukanya
  3. Lalu klik menu “Jual”
  4. Tentukan jumlah aset yang ingin dijual
  5. Lalu klik “Berikutnya” untuk melihat rincian
  6. Lalu klik “Jual”
  7. Selesai

Proses jual crypto di aplikasi Pintu ini akan berlangsung instan dan akan menjadi saldo rupiah dalam wallet sobat semuanya. Nah, dari saldo wallet inilah kemudian sobat bisa melakukan withdraw atau penarikan ke rekening bank.

Cara Withdraw Di Aplikasi Pintu

Oke sobat, kita sampai pada tahapan terakhit trading crypto di pintu yakni bagaimana cara withdraw dari aplikasi pintu. Untuk cara melakukan penarikan uang ini kebalikannya dari cara melakukan deposit diatas.

Untuk melakukan withdraw di aplikasi Pintu pastikan sudah menambahkan rekening untuk penarikan terlebih dahulu. Sobat bisa masuk menu “Akun” lalu pilih “Rekening Bank” dan lakukan penambahan rekening bank untuk penarikan.

Pastikan untuk nomer rekening yang digunakan milik sobat sendiri. Yakni memiliki nama yang sama dengan nama akun. Kemudian langkah-langkah cara withdraw di aplikasi Pintu antara lain :

  1. Pastikan sudah menjual aset crypto ke rupiah
  2. Masuk ke menu “Wallet”
  3. Pilih “Rupiah / IDR” dan membukanya
  4. Klik pada menu “Tarik”
  5. Pilih rekening bank terdaftar
  6. Masukkan nominal penarikan lalu klik “Berikutnya”
  7. Lihat rincian penarikan
  8. Dan klik “Ajukan Penarikan”
  9. Penarikan akan di proses

Untuk proses penarikan di aplikasi Pintu ini akan di lakukan secara cepat. Sesuai dengan pengalaman saya berlangsung sekitar 5 menit dan sudah cair ke rekening. Namun pihak pintu menjelaskan apabila terjadi padat transaksi bisa memakan waktu maksimal 2 hari kerja.

Agar lebih lengkap lagi, sobat bisa simak tutorial lengkap aplikasi pintu pada video dibawah ini :

Sampai disini sudah jelas panduan untuk sobat yang ingin trading crypto di pintu. Mulai dari cara daftar, deposit, jual beli sampai dengan penarikan. Semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button