Cryptocurrency

Apa Itu AMA Di Crypto? Berikut Penjelasannya

Belajar crypto dari nol akan menemukan banyak istilah baru, salah satunya adalah AMA. Apa itu AMA di crypto akan kita bahas selengkapnya pada kesempatan kali ini.

Kalau sobat baru bergabung dalam dunia crypto. Biasanya akan join di grup-grup media sosial untuk komunitas crypto tertentu. Disitu sobat akan mulai menemukan banyak istilah baru.

Ada yang menyebutkan jadwal AMA dari salah satu developer crypto tertentu. Disitu akan menghadirkan orang-orang terkait dengan projek crypto yang sedang dibangun.

Apa Itu AMA di Crypto? Berikut Penjelasannya.

AMA di Crypto adalah “Ask Me Anything” tanyakan apa saja dalam sebuah forum yang diadakan oleh developer atau komunitas crypto tertentu.

Ask Me Anything atau tanyakan apa saja, yang artinya semua yang ada dalam forum boleh bertanya apa saja. Termasuk sobat yang baru bergabung juga jangan malu bertanya jika ada yang belum dimengerti.

AMA di crypto ini sangat penting bagi perkembangan sebuah aset crypto itu sendiri. Apabila tim developer sering mengadakan AMA, maka akan lebih terpercaya.

Merupakan salah satu cara untuk menarik kepercayaan lebih banyak investor. Yakni mengadakan AMA dan menjelaskan semua hal. Tekait project crypto, terkait kendala dan juga pertanyaan semua calon investor crypto tersebut.

Sampai disini sobat pastinya sudah paham apa arti AMA dan juga kegunaannya dalam dunia crypto. Biasanya akan menyampaikan banyak hal penting dalam komunitas crypto tersebut.

Lalu, bagaimana jika sebuah komunitas crypto sudah tidak pernah ada AMA?

Ini yang harus diperhatikan. Kalau developernya jarang ada kabar, jarang bahkan tidak pernah melakukan AMA. Hati-hati, karena banyak kejadian rugpull berawal dari sini. Yakni developer yang jarang update lama kelamaan menghilang.

Baca juga:  Mengenal Apa Itu Crypto Layer 1, 2 Dan 3

Apakah Developer crypto yang sering AMA sudah pasti bagus?

Ya belum tentu juga, ini hanya salah satu faktor saja bro. Kan selain itu masih ada banyak faktor lain. Sering AMA kalau dalam projek jelek juga percuma. Sering AMA kalau tokenomicsnya gak undevalued ya percuma.

Nah, untuk pembahasan mendalam mengenai memilih aset crypto sobat bisa simak di artikal cara memilih crypto. Disitu selain menyangkut aman, juga ada beberapa pertimbangan lainnya.

Singkat padat dan jelas ya mengenai apa itu AMA di crypto dan manfaatnya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button