5 Tips Membeli Vape Untuk Pemula, Jangan Salah Pilih

Tips Membeli Vape Untuk Pemula – Apa Sih Vape itu?? Apakah sama dengan vapor?? Ya tentu saja vape atau vapor merupakan rokok elektrik yang baru baru ini sangat populer sekali di kalangan muda mudi. Sebagian besar masyarakat banyak beranggapan bahwa vape atau vapor ini bisa menjadi solusi untuk seseorang yang ingin berhenti merokok. 

Vape memiliki karakteristik yang berbeda dengan rokok rokok biasa nya. Hal ini membuat vape semakin populer dari hari ke hari. Vape juga merupakan alat yang diberikan tetesan cairan didalamnya, yang berikutnya akan dipanaskan dengan energi listrik.

Dan saat cairan tersebut dipanaskan anda pun sudah bisa menikmati uap air yang berasal dari cairan tetesan tersebut. Dan anda bisa menikmati seperti halnya menikmati rokok biasanya, dan perlu anda ketahui juga cairan tersebut memiliki rasa tertentu. 

Dan jika anda seorang pemula yang baru akan membeli vape ini wajar saja jika anda masih bingung. Dalam menentukan vape mana yang cocok dan tepat untuk anda, maka dari itu tidak ada salahnya juga jika anda mencari tau tentang vape ini. 

Tips Membeli Vape Untuk Pemula

tips membeli vape untuk pemula
tips membeli vape untuk pemula

Nah, sebelum anda memutuskan untuk membelinya, jangan pernah sesekali anda membeli vape dengan sembarangan. Yuk simak, beberapa tips untuk memilih vape yang cocok untuk anda berikut ini :

1. Tentukan Budget

Tips pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membeli vape ini adalah anda perlu menentukan biaya diawal. Lalu carilah vape sesuai dengan budget, jika dirasa harga vape tersebut mahal maka sebaiknya anda menabung terlebih dahulu. 

Baca juga:  7 Tips Agar Murai Batu Punya Mental Tarung Dengan Cepat!

Akan tetapi jika anda sudah menabung, sebaiknya juga anda membeli sesuai dengan hasil uang yang telah anda tabung. 

2. Kenali Perbedaan Jenis Vape

Dan tips kedua ini anda perlu mengetahui perbedaan jenis vape. Vape memiliki 2 jenis yang kerap sekali dipakai biasa nya, yakni box mod menggunakan RDA dan Elektrik mod yang menggunakan subohm tank. Perbedaan dari kedua jenis vape ini adalah antara lain :

  1. Box Mod yang menggunakan RDA, anda perlu membuat coil dan memasang kapas lalu baru teteskan dengan cairan liquid yang anda sukai.
  2. Electrical mod dengan sub ohm tank memiliki tabung yang bisa menampung liquid sebanyak 2 hingga 4 ml. Sehingga anda tidak perlu meneteskan liquid ke kapas seperti boxmod, dan biasanya liquid ini mampu bertahan hingga setengah hari.

Nah, hal tersebut juga bisa jadi pertimbangan anda untuk memilih vape yang cocok untuk anda. Pemakaian vape ini sama kok sama sama ngebul dan keluar asap, tinggal anda mau yang ribet?? Atau bereksperimen dengan coil. 

3. Bandingkan Harga 

Tips yang ketiga adalah kamu perlu membandingkan harga vape. Jika anda masih bingung untuk memilih vape ini anda bisa mencari review atau melihat lihat di toko online.

Atau bisa juga anda bertanya pada pengguna vape yang lainnya, dengan anda bertanya dengan pemakai vape yang lama. Agar anda dapat lebih mudah untuk memilih dan mendapatkan vape sesuai yang anda inginkan.

Jika anda tidak ingin membeli vape ke toko anda juga bisa membeli dan mendapatkan vape tersebut di toko online. Biasanya harga vape ini berkisar mulai dari Rp.200.000,- ke atas.

4. Pilih Liquid

Liquid vape merupakan cairan yang digunakan untuk meneteskan pada vape guna menghasilkan asap seperti rokok. Liquid ini juga memiliki kandungan yang berbahan dasar yang aman untuk dikonsumsi. 

Baca juga:  7 Tips Foto Di Pantai Yang Keren Dan Instagramable

Liquid ini juga tidak dapat dipisahkan dari vape. Liquid ini juga memiliki beberapa rasa seperti buah buahan manis dan segar, atau rasa creamy atau yang lainnya. 

5. Jangan Salah Pilih Baterai

Tentu saja tips ini perlu anda ketahui, vape tentunya sangat membutuhkan baterai untuk bisa menyala dan digunakannya. Ukuran baterai yang perlu anda gunakan adalah 18650, dan kapasitas baterai yang aman berkisaran antara 2.500 mAh hingga 3.500 mAh. Atau baterai yang memiliki kapasitas 3v dengan 25 sampai 35 ampere.

Faktor Penyebab Vape Menjadi Sangat Populer

Saat ini semakin banyak kalangan muda mudi bahkan masyarakat indonesia yang menyukai vape. Penyebab utama meningkatnya popularitas vape ini adalah dengan adanya kemampuan untuk memberikan sensasi seperti merokok pada umumnya. 

Vape ini juga terbebas nikotin dan tar. Lalu cara menghirup dan membuang asapnya persis seperti merokok pada biasanya.  Jadi dari keunggulannya yang membuat vape bisa menjadi pilihan oleh anda yang ingin berhenti merokok. 

Selain itu ketika anda merokok seperti biasanya pasti bau yang dimunculkan dari asap rokok tersebut adalah bau tembakau. Akan tetapi jika anda menggunakan vape aroma yang khas dari likuid tersebut adalah bau buah buahan yang manis segar atau bisa juga bau creamy. 

Untuk anda yang pemula yang baru akan membeli vape, sangat direkomendasikan jika anda sebaiknya membeli vape dengan device pod yang memiliki ukuran body yang lebih kecil dan tidak memiliki baterai eksternal.

Dan juga kapasitas baterai dari vape ini berkisar 1.000 mAh hingga 1.500 mAh. Penggunaan pod ini untuk pemula sangat direkomendasikan karena vape pod ini relatif lebih mudah dari vape yang besar lainnya. Karena itu vape pod lebih disarankan bagi pemula.

Baca juga:  Ini Dia 5 Tips Jitu Agar Sapi Mau Minum Komboran

Dan adapun yang terakhir tips yang perlu anda lakukan ketika sudah memiliki vape. Yakni sebagai berikut :

Hal Yang Perlu Anda Hindari Setelah Membeli Vape

 

Setelah anda membeli vape, ada juga beberapa hal yang perlu anda hindari saat menggunakan vape tersebut. tetaplah menggunakan etika dalam penggunaan dar hal hal terkecil untuk membuat rasa tetap enak serta device lebih awet. Yakni antara lain :

  • Jangan Biarkan Vape Terkena Matahari Langsung

Jangan pernah meninggalkan device vape di bawah sinar matahari langsung cukup lama ataupun dibawah jok motor.

  • Jangan Charger Device Semalam

Salah satu hal terburuk yang biasa dilakukan adalah melakukan charger terlalu lama bahkan bisa semalaman. Hal ini dapat menyebabkan meledak, terbakar, hingga merusak baterai.

  • Jangan Mengisinya Dengan Charger Smartphone

Selalu perhatikan ketika mencharger! Jangan lengah dalam mengisi daya device vape. Hanya gunakan peralatan charger khusus berkualitas tinggi yang disertakan dengan perangkatnya.

  • Jangan Menyemburkan Uap Vape Berlebihan

Kebanyakan orang tidak akan merasa keberatan jika anda menggunakan vape disekitarnya. Tetapi tidak ada yang suka uap besar yang mengepul di wajah maupun di ruangan yang tertutup. Karena pada dasarnya vape menyemburkan asap atau uap yang banyak.

  • Jangan Gunakan Vape di Sekitar Anak-anak

Menggunakan vape di sekitar anak-anak adalah kesalahan yang sangat besar, bahwasannya anda tidak tahu bahwa uap bisa berbahaya bagi paru-paru dan orang tua.

  • Simpan Liquid Vape Di Tempat Aman

Liquid vape mengandung kadar nikotin yang tinggi. Nikotin dalam dosis yang cukup besar ini beracun jika dikonsumsi secara langsung. Maka, simpanlah liquid vape ditempat yang aman serta jauhkan dari jangkauan anak anak.

Demikianlah beberapa tips membeli vape untuk anda yang pemula, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Tinggalkan komentar