5 Tips Memakai Foundation Kryolan, Agar Makeup Lebih Sempurna!

Tips Memakai Foundation Kryolan – Kryolan merupakan bedak foundation yang sudah sangat populer di semua kalangan masyarakat indonesia. Karena sudah banyak juga para perias menggunakan bedak foundation kryolan ini untuk menambah riasan di wajah agar lebih maksimal. 

Sudah banyak pengguna bedak foundation kryolan ini, bahwasannya bedak kryolan ini memiliki tekstur yang halus, lembut dan ringan ketika digunakan. Dan bedak foundation ini juga sudah terkenal dengan bedak foundation yang tidak mudah menggumpal di kulit wajah. Akan tetapi bedak foundation ini sudah terkenal dengan bedak yang mampu menempel pada wajah dengan sempurna serta tahan lama.

Jadi untuk anda yang suka memoles wajah atau bisa jadi anda seorang perias?? Bedak foundation inilah sangat direkomendasikan untuk anda. Hasil polesan yang dihasilkan oleh bedak foundation ini tak kalah bagus dengan bedak bedak foundation yang lainnya. 

Tips Memakai Foundation Kryolan

Tips Memakai Foundation Kryolan
Tips Memakai Foundation Kryolan foto : tokopedia

Sebelum masuk pada tips memakai foundation kryolan, sobat perlu tahu manfaatnya terlebih dahulu. Tekstur yang halus serta lembut yang dihasilkan dari bedak foundation ini mampu menutupi bekas luka, jerawat, flek serta pori pori yang ada. Bedak foundation kryolan ini berbentuk cream agak cair, dari segi bentuk itulah yang membuat bedak kryolan ini awet, irit, dan tahan lama ketika digunakan.

Nah, lalu bagaimana cara dan tips memakai foundation kryolan dengan benar agar bisa membuat makeup lebih maksimal sempurna. Simak beberapa cara dibawah ini : 

1. Persiapkan Wajah

Tips memakai foundation kryolan yang pertama adalah anda perlu mempersiapkan wajah yang akan dipoles dengan bedak bedak makeup. Pastikan anda sudah mencuci muka menggunakan sabun atau pembersih wajah lainnya.

Baca juga:  7 Tips Foto Di Pantai Yang Keren Dan Instagramable

Atau bisa juga anda membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah seperti milk cleanser, micellar water atau yang lainnya. Setelah anda membersihkannya atau mencuci wajah anda, selanjutnya keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk nepuk secara perlahan.

2. Oleskan Pelembab

Tips yang kedua sebelum anda menggunakan bedak foundation kryolan ini. Lakukan terlebih dahulu penggunaan pelembab pada wajah yang memiliki kandungan SPF terbaik. Gunakan pelembab sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu guna sebagai alas make up yang akan digunakan. 

Dan karena bedak foundation kryolan ini cocok sekali digunakan untuk kulit wajah yang kering. Maka kamu bisa menggunakan face oil atau pelembab yang memiliki kandungan minyak yang cukup.

3. Gunakan Foundation Kryolan

Untuk anda yang baru awal menggunakan alas bedak foundation, rasakan pemakaian foundation kryolan yang sangat halus dan lembut serta ringan ketika digunakan. Anda bisa mencoba menggunakan spons yang lembab untuk meratakan foundation ini.

Cara pemakaian foundation ini bisa membuat hasil polesan atau riasan lebih terlihat natural dan terhindar dari riasan yang cakey. Dan bedak foundation kryolan ini terkenal dengan tekstur yang cair jadi, anda bisa menggunakannya sedikit demi sedikit. Lalu oleskan pada wajah secara tipis tipis tetapi merata.

4. Oleskan Foundation Secara Tipis Dan Merata 

Cara memakai foundation yang benar biasanya akan lebih terlihat natural dengan mengoleskan bedak foundation ini secara tipis tipis pada wajah. Kemudian tap tap menggunakan spons yang lembab untuk meratakan keseluruhan. 

Dengan adanya pengaplikasian menggunakan spons ini bisa mencegah kemungkinan foundation jadi retak ataupun pecah serta menyatukan dengan warna kulit. 

5. Meratakan Foundation 

Lakukan pengulangan pemakaian Foundation ketika masih ada di area wajah yang kurang tersamarkan dengan baik. Guna untuk menyatukan foundation pada wajah yang sempit serta hidung atau bawah mata. Gunakan ujung spons yang berbentuk lancip agar bisa menyatukan secara merata pada wajah. 

Baca juga:  9 Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan Yang Cantik Untuk Momen Spesial

Lakukan tap tap secara perlahan agar bedak foundation bisa merata sempurna di area wajah yang anda poles. Lakukan secara berulang agar tidak menghasilkan bedak foundation yang pecah pecah.

Nah, beberapa penggunaan foundation diatas bisa kamu lakukan dengan menggunakan spons. Adapun cara penggunaan bedak foundation menggunakan alat yang lainnya. 

Cara Memakai Bedak Foundation Kryolan Yang Benar Menggunakan Kuas

Selain menggunakan spons anda juga bisa menggunakan kuas. Cara pemakaiannya pun hampir sama seperti diatas akan tetapi pengaplikasiannya yang berbeda menggunakan kuas. Cara pemakaian foundation dengan kuas juga bisa memberikan hasil yang maksimal.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, cara pengambilan foundation kryolan ini sangat mudah anda hanya memutarnya. Lalu, ketuk kuas untuk menghilangkan kelebihan foundation pada kuas, lalu aplikasikan pada area wajah dengan gerakan memutar.

Kemudian, ratakan perlahan sebelum berpindah ke area wajah yang lainnya. Ulangi pemakaian foundation ini ketika masih ada area wajah yang kurang tersamarkan dengan baik.

Cara Memilih Foundation Yang Benar Agar Hasil Makeup Yang Maksimal

Bedak foundation kryolan ini juga memiliki beberapa set warna yang bisa menyamakan warna kulit pada wajah. Jadi pemilihan bedak foundation juga sangat penting untuk olesan di wajah anda. Pada dasarnya setiap perias akan memilih warna foundation yang berbeda beda sesuai dengan warna kulit wajah yang akan dirias.

  • Ketahui jenis kulit wajah. Jenis kulit wajah Anda dapat membantu dalam menentukan produk Bedak Foundation yang tepat. 
  • Kenali warna dasar kulit. Warna dasar kulit dapat dikategorikan menjadi tiga, yaitu dingin, hangat, dan natural.
  • Tentukan coverage Bedak foundation. Anda juga bisa menentukan coverage tergantung dari tampilan yang dihasilkan lewat pemakaian bedak foundation. Kemudian, sesuaikan dengan tingkat coverage yang disediakan oleh bedak foundation.
  • Pilih tekstur foundation. Untuk mendapatkan hasil foundation yang bagus, pilihlah juga alas makeup yang tepat. tekstur foundation ini juga terbagi dalam 3 jenis yaitu foundation cair, krim, dan tabur.
Baca juga:  7 Tips Membeli Laptop Baru Bagi Pemula, Wajib Kamu Ketahui!

Diatas tersebut cara memilih foundation yang tepat dan benar, akan tetapi anda tak perlu bingung bingung lagi. Bahwasannya beberapa cara pemilihan foundation tersebut bisa anda cari pada produk bedak foundation kryolan.

Bedak foundation kryolan ini terbilang baru akan tetapi sudah sangat populer dikalangan masyarakat. Bedak kryolan ini sudah terbukti dengan adanya bedak foundation yang bisa bertahan dengan lama. Bedak foundation kryolan ini juga bukan sekedar rangkaian yang ada pada produk kecantikan untuk mendukung make up yang profesional. Berbagai ragam yang ada pada produk kryolan ini juga memiliki kandungan bahan yang aman. Serta mampu menghasilkan makeup wajah yang terlihat natural.

Harga produk kecantikan merk kryolan ini memang terbilang cukup lumayan, akan tetapi bedak produk kryolan ini mampu memberikan hasil yang sangat maksimal. Jadi mahal pun tak masalah jika memiliki hasil yang memuaskan. 

Terkadang juga banyak orang yang memilih produk kecantikan yang tidak memikirkan hasilnya, beli saja lah yang murah asal bisa digunakan. Padahal hal tersebut sangat salah! Cobalah untuk mencoba menggunakan produk kryolan ini agar anda bisa merasakan hasil dari produk bedak foundation ini. 

Demikianlah, penjelasan tentang tips cara memakai foundation yang benar, semoga artikel ini bisa sangat bermanfaat untuk anda dan salam sukses dari blog prayoga.id.

Tinggalkan komentar