Bisnis

Angkringan Modern Minimalis. Berikut 6 Konsep Terbaiknya

Angkringan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk bersantai sambil ngobrol, minum kopi, dan lainnya. Biasanya, angkringan buka di malam hari karena waktu yang pas untuk berkumpul. Apalagi ada beberapa konsep angkringan modern minimalis

Tentunya dengan menghadirkan konsep-konsep terbaru, pengunjung semakin tertarik untuk datang. Terutama jika di malam minggu, banyak para pemuda-pemudi keluar menikmati suasana malam. 

Konsep Angkringan Modern Minimalis

Angkringan Modern Minimalis
Angkringan Modern Minimalis

Jika tertarik untuk menjalankan peluang usaha seperti ini, maka bisa mencoba dengan konsep-konsep terbaru. Di google sebenarnya sudah ada banyak contohnya. Namun saya akan sharing beberapa diantaranya, di bawah ini akan ada penjelasan lengkapnya. Jadi, bisa dijadikan referensi berikut ini :

  1. Gerobak Angkringan

Konsep gerobak angkringan sederhana bisa menjadi pilihan tepat bagi seseorang yang tidak punya banyak modal. Hal itu karena tidak perlu membayar sewa tempat untuk memulai usaha. 

Selain itu, seseorang bisa memilih tempat mangkir di sekitar keramaian. Dengan begitu, pengunjung yang datang bisa lebih banyak. Dengan konsep ini membuktikan bahwa lahan bukan perihal utama dalam membuka usaha. 

Tidak perlu malu juga untuk berjualan keliling. Anggap saja sebagai langkah awal untuk menuju kesuksesan yang besar. Jika tidak kau memulai dari hal-hal yang kecil, maka impian tidak akan bisa tercapai. 

Gerobak angkringan biasanya identik dengan bahan kayu dan motif kayunya tidak dihilangkan. Jadi, kelihatannya memang berbeda dengan gerobak keliling pada umumnya. 

Terutama jika gerobak tersebut pengrajin Jogja yang membuatnya, maka akan terlihat lebih khas. Mengingat angkringan memang asalnya dari daerah tersebut. Sedangkan, menu yang cocok untuk konsep ini adalah berbagai jenis sate atau sundukan. Berikut diantaranya. 

  • Sate ayam ceker
  • Sundukan Usus
  • Sate kepala ayam
  • Sundukan jeroan
  • Sate kere
  • Sundukan puyuh
  • Sate kikil sapi
  • Sundukan bakso bakar
  • Sate keong
  1. Warung Angkringan
Baca juga:  Simak 5 Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota Agar Untung Besar

Konsep angkringan modern minimalis selanjutnya adalah berbentuk warung. Jika modal cukup, maka konsep ini bisa dicoba. Tambahkan juga beberapa fasilitas lainnya, misalnya free Wi-Fi, televisi, radio, tape recorder, dan lainnya. 

Dengan begitu, akan banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang. Sebab, fasilitas tersebut bisa membuat nongkrong lebih nyaman, bahkan bisa berjam-jam di sana. Meskipun begitu, tetap harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan. 

Jika memaksakan fasilitas komplit, tetapi malah uang untuk keperluan menu semakin sedikit. Tentu bukan menguntungkan jika demikian, melainkan bisa membuat rugi. Untuk membuat pengunjung lebih tertarik juga bisa dengan desain yang menarik dan unik. 

Terutama jika usaha angkringan tersebut berada di wilayah Jogja atau Solo. Pasalnya, di sana cukup banyak angkringan serupa. Jadi, menjadikannya unik adalah poin utama untuk menghadapi persaingan. Namun, imbangkan juga dengan menu yang enak. 

  1. Angkringan Rumahan

Jika lokasi rumah di dekat keramaian, maka bisa membuka angkringan dengan konsep rumahan. Tentu saja dengan cara ini akan lebih hemat karena tidak perlu menyewa tempat. 

Jadi, modal yang harus dikeluarkan hanya untuk desain angkringan rumahan dan menu-menunya. Maka dari itu, jika letak rumah strategis seperti di pinggir jalan, maka jangan sampai menyia-nyiakannya. Mengingat lokasi tersebut akan banyak kendaraan yang melaluinya. 

  1. Angkringan Lesehan

Konsep angkringan lesehan cukup mudah ditemui. Meskipun termasuk sederhana, tetapi nyatanya banyak yang suka dengan konsep ini. Kemungkinan karena bisa duduk dengan lebih nyaman dan leluasa. 

Acara santai pun serasa di rumah sendiri dan betah berjam-jam. Seperti namanya, tentu saja di angkringan ini tidak membutuhkan kursi dan hanya berupa meja panjang. Namun, lantainya diberi karpet agar tidak dingin. 

Baca juga:  5 Cara Mengurus Izin Usaha Penitipan Anak Secara Resmi

Dengan konsep angkringan modern minimalis tersebut tentu membuat pengeluaran jadi lebih kecil. Dengan begitu, pemilik angkringan bisa memanfaatkan untuk kebutuhan lain, seperti penambahan fasilitas dan lainnya. 

  1. Konsep Angkringan Modern Minimalis Food Truck

Jika memiliki kendaraan roda empat yang sudah tidak layak pakai. Misalnya mesin rusak atau model terlalu jadul, dan lain sebagainya. Sebaiknya dimanfaatkan untuk membuka usaha angkringan dengan konsep food truck. 

Konsep ini termasuk yang paling kekinian sehingga ketertarikan pengunjung masih lumayan besar. Jadi, pilihan menu bisa diletakkan di atas kendaraan yang sudah terbuka bagian atasnya. 

Jangan lupa pula untuk mendesainnya ulang menjadi lebih menarik. Misalnya mengecatnya dan menambah gambar yang unik. Menu yang cocok untuk konsep ini seperti kopi dan lainnya sesuai kreativitas pengusaha. 

  1. Angkringan Cafe

Cafe termasuk salah satu tempat yang digemari oleh kalangan remaja. Jika membuat angkringan seperti suasana di cafe tentu bisa menarik banyak pengunjung. Apalagi di angkringan harganya akan lebih murah, jadi menjadi keunggulan tersendiri. 

Buat desainnya semenarik mungkin agar bisa menarik pengunjung untuk datang. Jangan lupa pula untuk menambahkan fasilitas yang lebih komplit daripada konsep warung dan lesehan.

Memakai konsep ini akan membutuhkan modal lebih besar daripada konsep angkringan lainnya. Jadi, pastikan modal cukup dan tidak terlalu membebani. Konsep angkringan modern minimalis ini juga bisa dibangun bersama-sama dengan beberapa teman. Dengan begitu, modal yang terkumpul akan lebih banyak. Salam sukses dari blog Cara Menghasilkan Uang Dari Internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button