Bisnis

Barang Yang Cepat Laku Dijual Online, 6 Contohnya

Barang yang cepat laku dijual online biasanya barang-barang yang dipakai setiap hari, dan memiliki harga grosir ketika membeli banyak. Dengan demikian, calon pembeli dapat mempertimbangkan selisih harga dan beban ongkir.

Dunia online memang tengah booming, hampir segala hal dapat ditemukan di pasar online sobat bisa langsung cek di google banyak sekali jenisnya. Belum lagi marketplace yang berlomba-lomba memberikan promo, baik dari ongkir, cashback, poin, voucher, dan promo lainnya.

Mengenal Bisnis Online

Dewasa ini, bisnis online memang sangat menjanjikan. Berbagai biaya operasional yang memberatkan dapat dihilangkan. Contohnya seperti sewa kios, izin operasional, bahkan modal untuk stok barang dan gaji karyawan. Berikut beberapa sistem berjualan di dunia online:

1. Dropshipper

Untuk pemula, tidak perlu mengeluarkan modal dengan menyetok banyak barang. Kini sudah banyak supplier yang mempraktekkan sistem dropshipper. Cukup membayar barang yang sudah dipesan customer, dan mendapatkan keuntungan dari selisihnya.

Bisnis yang menjanjikan, tanpa perlu mengeluarkan uang banyak di awal sebagai modal, lalu khawatir jika barang tak laku.

2. Reseller

Reseller biasanya mendaftar dulu ke distributor, dan membayar uang pendaftaran. Sebagian distributor ada yang memberikan sejumlah produk sebagai modal awal reseller tersebut berjualan.

Sementara sebagian lain, uang pendaftaran terpilih dengan pembelian pertama. Untuk mendapatkan barang sebagai modal awal, reseller harus membayar lagi. Namun keuntungan yang didapatkan reseller selalu jauh lebih besar dibandingkan dropshipper.

Baca juga:  Cara Memulai Bisnis Online Pemula Tahun 2022

Oleh karena itu, meski jauh lebih mahal dan lebih beresiko, sebagian penjual justru memilih menjadi reseller. Bahkan ada yang menganggap memiliki stok sebagai pemicu agar bisa merubah stok menjadi uang, untuk kemudian diputar lagi.

Barang yang Cepat Laku Dijual Online

Barang yang cepat laku dijual online
Barang yang cepat laku dijual online

Ketika akan memulai berjualan, sesuaikan dengan minat, hal ini akan menjauhkan rasa  bosan yang sering hinggap, terutama ketika bisnis lesu. Berikut referensi barang yang cepat laku dijual online:

1. Produk Kesehatan, Barang Yang Cepat Laku Dijual Online

Pandemi Covid-19 masih menghantui. Selama itu pula produk kesehatan seperti hand sanitizer, masker, juga disinfektan, merupakan barang viral untuk dijual dijual 2021.

Ketiga barang tersebut merupakan barang wajib yang harus dibawa ketika berkegiatan di luar rumah. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk mendapat pasar ketika mulai berjualan.

2. Perawatan Wajah dan Tubuh

Lifestyle kini menuntut perawatan wajah dan tubuh, baik bagi wanita, begitu juga pria. Terlebih lagi jika tinggal di daerah perkotaan atau kawasan industri, dimana yang dihadapi bukan hanya debu, tapi juga polusi.

Mulai dari make up, skin care, scrub untuk tubuh, sampai masker wajah, menjadi salah satu barang jualan yang cepat laku.

Pastikan menjual produk perawatan wajah dan tubuh yang sudah memiliki izin dari BPOM. Raih kepercayaan customer dengan menjual produk-produk yang tepercaya, salah satunya adalah dengan  memiliki izin dari BPOM.

3. Fashion

Bisnis fashion tidak pernah lekang oleh zaman, bahkan di masa pandemi ketika banyak bisnis mati, fashion hanya menurun.

Untuk kemudian bangkit kembali paling cepat, meski keuntungan mungkin belum sebanyak sebelum pandemi. Fashion berkembang menyesuaikan dengan zaman yang ada, dan merupakan barang yang cepat laku dijual online.

Sayangnya, bisnis ini memiliki banyak saingan, terutama karena banyak orang melihat hal yang sama. Oleh karena itu, fokuskan hanya pada satu produk saja. Contohnya, hanya menjual merk tertentu, meski merk tersebut memiliki fashion untuk wanita, pria, juga anak-anak.

Baca juga:  Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal Tahun 2022

Contoh lain, fokus pada satu produk baju atasan pria, meski menjual banyak merk, namun semuanya atasan pria.  Dengan demikian, produk akan cepat dikenal customer. Pastikan kualitas produk baik, dengan harga kompetitif.

4. Perlengkapan Bayi Juga Termasuk Barang Yang Cepat Laku Dijual Online

Perlengkapan bayi menjadi trending topik di pencarian Google, menandakan minat masyarakat akan produk bayi sangat tinggi. Hal ini bisa jadi karena generasi milenial yang identik dengan dunia online kini telah menjadi pasangan muda.

Kebiasaan ini merubah pencarian perlengkapan bayi konvensional menjadi digital. Perbanyak barang-barang multifungsi, lucu, dan unik, sesuai dengan karakter generasi milenial sebagai customer utama.

5. Sembako Online

Kebutuhan pokok seperti sembako, sayur mayur, daging, sosis, nugget, juga buah-buahan  merupakan barang harian yang cepat laku. Hal ini diawali dengan kebijakan lockdown di masa pandemi yang menyebabkan pasar-pasar tradisional tutup.

Pemerintah menganjurkan kegiatan jual beli dialihkan ke interaksi online. Bahkan nomor ponsel para pedagang dapat dengan mudah diakses di salah satu website milik pemerintah. Ini juga salah satu contoh peluang usaha yang tidak ada matinya karena dibutuhkan orang-orang setiap harinya.

6. Peralatan Rumah Tangga

Barang yang cepat laku dijual online lainnya adalah peralatan Rumah Tangga. Terutama barang-barang yang sangat diperlukan namun repot jika harus dibeli di pasar dan dibawa pulang menggunakan angkat. Contohnya adalah ember, sapu, gagang pel, atau karpet plastik.

Selain itu, pertimbangkan untuk menjual peralatan rumah tangga estetik yang diminati kaum millennial. Semisal tempat duduk multifungsi, piring, gelas, rak kain penyimpanan serba guna, keranjang cuci baju, dan barang-barang unik lainnya.

Pelajari cara berjualan di media sosial dan e-commerce. Dengan demikian barang-barang yang cepat laku dijual online tadi bukan hanya rekomendasi, namun sudah dibuktikan sendiri. Salam sukses dari blog Cara Menghasilkan Uang Dari Internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button