Cryptocurrency

Review 5 Exchange Crypto Terbaik Yang Pernah Saya Gunakan

Kalau sobat pengen menghasilkan uang dari dunia crypto. Maka mengenal daftar exchange crypto terbaik merupakan hal yang wajib.

Karena dari sinilah sobat bisa melakukan jual beli crypto, staking dan mendapatkan cuan lainnya dari dunia cryptocurrency.

Namun di dalam memilih exchange crypto sendiri tidak boleh sembarangan. Tentu saja agar sobat terhindar dari yang namanya penipuan dan bisa bertransaksi secara aman.

Kali ini saya akan bagikan pengalaman saya pribadi dalam menggunakan beberapa exchange crypto yang ada di dunia.

Saya sendiri sudah mencoba puluhan jenis exchange crypto yang ada di dunia. Namun disini saya akan memberikan 5 yang terbaik versi pendapat saya pribadi.

Review 5 Exchange Crypto Terbaik

Oke sobat, langsung saja untuk beberapa exchange crypto yang sudah saya gunakan dan menurut saya masuk dalam kategori 5 terbaik antara lain sebagai berikut :

1. Binance Exchange

Yang pertama adalah binance exchange, dimana exchange ini menjadi exchange utama saya. Baik itu untuk membeli crypto di akun spot maupun di akun futures, binance masih menjadi akun trading crypto utama bagi saya.

Alasan utamanya adalah fitur yang sangat lengkap dengan jaminan keamanan yang sangat tinggi.

Hal inilah yang saya yakin menjadi penyebab binance menjadi exchange nomer 1 dunia. Dan saya yakin juga ada ratusan ribu pengguna yang sependapat dengan saya.

Dengan keamanan yang tinggi, fitur menarik dan juga lengkap menjadi alasan utama saya.

Alasan kedua saya menilai binance adalah terbaik karena transaksi marketnya yang cepat. Karena memang memiliki pengguna terbaik di dunia.

Baca juga:  Trading Crypto Tanpa Modal Gratis 30 USDT Apk BOXTradex

Saya tidak perlu menunggu lama apabila ingin melakukan jual beli di binance, dan ini berbeda jauh ketika saya mencoba menggunakan exchange lain yang kurang populer.

Selain itu untuk deposit dan penarikan juga sudah bisa menggunakan rupiah langsung dengan adanya exchanger  di dalamnya, jadi sangat membantu bagi saya pengguna dari Indonesia.

Untuk review lengkap dan cara trading di binance, sobat bisa simak disini : cara trading di binance

Kemudian tutorial lengkap videonya, sobat bisa simak pada video berikut ini :

2. Tokocrypto

Untuk exchange andalan saya yang kedua adalah tokocrypto, yakni salah satu exchange crypto asli Indonesia yang sudah terdaftar di Bappepti.

Tokocrypto sendiri di support oleh binance, jadi untuk list crypto di market spot 90% akan sama.

Alasan saya masih menjadikan tokocrypto sebagai akun utama selain binance adalah deposit dan penarikan dengan rupiahnya yang sangat cepat.

Jadi saya seringkali menggunakan exchange ini untuk lalu lintas uang rupiah keluar masuk dan bertransaksi ke exchange lain.

Alasan lainnya fitur di dalam tokocrypto ini sama dengan binance yang sangat mudah untuk digunakan.

Tokocrypto merupakan exchange pertama yang saya gunakan sejak kenal dunia crypto, dan sampai sekarang masih saya gunakan.

Untuk tutorial lengkap cara menggunakannya sobat bisa simak disini : cara trading di tokocrypto

Kemudian untuk videon tutorialnya bisa cek disini :

3. Kucoin

Exchange lain yang masih saya gunakan sampai sekarang adalah kucoin. Saya paling seneng dengan interface dari exchange yang satu ini yang luar biasa nyaman.

Saya masih menggunakan kucoin karena memang ada beberapa koin crypto incaran saya yang seringkali belum listing di binance. Jadi bisa dikatakan bahwa kucoin saya gunakan sebagai cadangan binance ketika crypto yang saya pengen tidak ada di binance.

Baca juga:  Fomo Crypto Adalah : Pengertian Dan 3 Cara Menghindarinya

Secara kecepatan transaksi dan penggunaan semua fitur juga sangat nyaman sama halnya dengan binance, yang membedakan hanya list aset cryptonya saja.

Tutorial lengkap mengenai aplikasinya cek disini : cara trading crypto di kucoin

Untuk video tutorialnya sobat bisa simak video berikut ini :

4. Indodax

Exchange crypto lain yang saya gunakan sampai sekarang adalah indodax. Meskipun sebenarnya saya kurang nyaman dengan tampilan interface indodax yang kadang lemot.

Selain itu untuk melakukan transaksi coin yang kurang populer di Indodax ini lumayan lama.

Saya masih menggunakan indodax sampai sekarang karena kemudahan deposit dan penarikannya. Bahkan bisa menggunakan beberapa ewallet seperti Dana dan juga shopeepay.

Jadi sangat membantu sekali ketika saya ingin mencairkan uang ke ewallet sehabis jual beli crypto.

Alasan lain masih menggunakan indodax adalah sebagai cadangan dari tokocrypto. Jadi ketika tokocrypto sedang ada gangguan, maka indodax adalah jalan keluar ketika ingin melakukan transaksi crypto menggunakan rupiah.

Untuk selengkapnya : cara trading crypto di indodax

Video tutorialnya sobat bisa simak :

5. MEXC Global

Exchange crypto lain yang masih saya gunakan sampai sekarang adalah MEXC Global. Langsung saja alasan utama saya menggunakan exchange yang satu ini karena coin micin didalamnya ada banyak sekali.

Saya menggunakan mexc untuk stock coin micin yang belum listing di banyak exchange lainnya.

Selain itu untuk trading crypto futures di mexc ini juga sangat lengkap. Bahkan banyak coin micin yang mudah sekali pump and dump sudah ada crypto futuresnya di MEXC dan tidak tersedia di exchange lainnya.

Untuk penggunaan fitur beserta deposit dan penarikan menggunakan rupiah juga sudah tersedia di MEXC ini, jadi sangat lengkap.

Baca juga:  Junkineering Melakukan Demo Tertutup Mengenai Solusi Gaming Berbasis Web3

Untuk tutorial lengkapnya sobat bisa cek disini : cara trading crypto di mexc

Untuk videonya sobat bisa simak disini :

Nah, itu tadi sobat beberapa exchange crypto yang pernah dan masih saya gunakan sampai dengan saat ini. Informasi ini khusus saya buat untuk sobat yang masih pemula dan butuh informasi mengenai daftar exchange crypto terbaik yang ada di dunia. Salam sukses di prayoga.id.

 

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button