Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Di Tokocrypto Untuk Pemula

Cara Trading Crypto Di Tokocrypto – Melakukan trading crypto semakin populer saja di zaman sekarang ini. Dan semakin banyak saja masyarakat yang penasaran mengenai cara cuan yang satu ini.

Sehingga banyak masyarakat awam yang semakin tertarik dan mendekati yang namanya bisnis jual dan beli crypto. Kebanyakan yang tertarik dengan crypto pastinya setelah mendengar banyaknya keuntungan yang didapatkan dalam jangka waktu tetentu.

Bukan cuma dalam 1% atau 2% melainkan ribuan persen bisa diraih dalam setahun dengan melakukan trading crypto. Bayangkan saja sobat bisa merubah 10 kali lipat uang sobat semuanya dalam waktu yang tidak lama.

Lalu apakah seindah dan semudah itu melakukan trading crypto. Ada benarnya memang jika dalam beberapa tahun terakhir aset crypto banyak yang naik hingga ribuan persen.

Namun sobat juga harus ketahui bahwa melakukan trading crypto juga merupakan sebuah bisnis yang sangat beresiko dan bahkan bisa menghabiskan uang sobat semuanya jika tidak berhati-hati.

Cara Trading Crypto Di Tokocrypto

cara trading crypto di tokocrypto
cara trading crypto di tokocrypto

Kali ini saya akan sharing kepada sobat semuanya bagaimana cara melakukan trading crypto di salah satu aplikasi yakni Tokocrypto.

Sebenarnya untuk platform yang bisa digunakan melakukan trading crypto sendiri ada banyak sekali. Namun saat ini kita bahas salah satunya dulu yakni aplikasi Tokocypto.

Tokocrypto adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk melakukan jual beli aset crypto dan untuk aplikasi ini legal serta memiliki perizinan yang jelas.

Apakah Tokocrypto Aman?

Apakah beli crypto di tokocrypto apakah aman? Jawabannya adalah aman karena sudah berizin resmi di Indonesia. Tokocrypto sudah mengantongi izin resmi dari Bappepti di Indonesia.

Pihak Tokocrypto juga menjelaskan bahwa keamanan dana merupakan prioritas utama agar Nasabah terlindungi. Namun perlu sobat ketahui aman artinya bisa deposit dan penarikan dengan lancar, bukan masalah project crypto itu sendiri.

Karena untuk harga crypto sendiri bisa naik bisa turun sampai dengan nol. Jadi meskipun trading di aplikasi yang aman juga harus bisa memilih crypto yang bagus.

Baca juga:  6 Aplikasi Investasi Emas Terdaftar Di OJK

Lalu apakah kalau rugi bisa meminta ganti rugi tokocrypto? Tentu saja tidak. Karena untung dan rugi itu dari naik turun harga crypto di semua pasar di dunia. Jadi tidak ada hubungannya dengan Tokocrypto.

Minimal Deposit Dan Penarikan Di Aplikasi Tokocypto

Setelah sobat mengetahui bahwa aplikasi Tokocrypto aman. Maka berapa modal minimal di Tokocrypto? Dan sobat bisa menggunakan modal kecil mulai dari Rp50.000,- untuk deposit. Dan untuk penarikan sobat bisa melakukan penarikan minimal Rp100.000,-.

Apakah ada biaya transaksi di Tokocrypto? Untuk melakukan deposit sobat akan mengirim ke Bank Permata. Jadi untuk sobat yang deposit berbeda bank pastinya akan terkena biaya transfer antar bank.

Pada saat melakukan penarikan, sesuai dengan pengalaman saya. Biasanya saya terkena fee sekitar Rp6000,- sampai Rp9000,-. Ini merupakan biaya yang cukup murah jika dibandingkan aplikasi sebelah.

Untuk transaksi jual beli crypto didalam aplikasi sendiri biasanya juga terkena fee. Namun tidak terlalu besar dibawah 1% kalau belum berubah. Tidak terlalu berpengaruh pada saldo kita apabila mendapatkan untung atau rugi.

Cara Daftar Aplikasi Tokocrypto

Oke sobat, sekarang kita akan lanjut pada cara daftar di aplikasi Tokocrypto. Untuk melakukan pendaftaran, sobat perlu mempersiapkan beberapa hal berikut ini :

  • Email
  • Nomer handphone
  • KTP / Identitas Nasional Lain
  • Handphone Android

Beberapa item diatas perlu disiapkan untuk sobat melakukan pendaftaran atau pembukaan akun di Tokocrypto. Kemudian untuk cara daftar di Tokocrypto langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut :

  1. Download Aplikasi Tokocrypto
  2. Setelah selesai download, sobat buka aplikasinya
  3. Klik menu bilah samping
  4. Klik pada menu “Masuk” Bagian Atas
  5. Lalu sobat pilih opsi “Daftar”
  6. Masukkan beberapa data seperti :
    • Email
    • Kata sandi
    • Konfirmasi kata sandi
    • Kode refferal
  7. Kemudian klik menu “Daftar”
  8. Sobat akan menerima email konfirmasi dan lakukan konfirmasi email terlebih dahulu
  9. Kemudian login kedalam aplikasi Tokocrypto

Sampai disini sobat sudah berhasil melakukan pendaftaran di aplikasi Tokocypto. Selanjutnya tinggal melakukan verifikasi akun saja. Langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut :

  1. Login kedalam aplikasi Tokocrypto
  2. Lalu masuk ke menu bilah samping
  3. Pilih menu “account verification”
  4. Melakukan verifikasi minimal level satu dengan upload KTP
  5. Kemudian tunggu sampai dengan akun terverifikasi
Baca juga:  Apa Itu DYOR Dalam Crypto? Dan Cara Melakukannya

Pada menu keamanan akun jangan lupa untuk menambahkan verifikasi nomer handphone dan juga setting google authenticator. Dengan begitu akun sobat akan sepenuhnya aman di tangan sobat sendiri.

Cara Trading Crypto Di Tokocrypto

Setelah akun sobat sepenuhnya terverifikasi, maka sobat bisa melakukan cara trading crypto di tokocyrpto. Yakni mulai dari melakukan deposit, beli crypto, jual crypto dan juga melakukan penarikan uang. Untuk langkahnya-langkahnya antara lain sebagai berikut :

Cara Deposit Di Tokocrypto

Oke sobatku, untuk melakukan deposit di tokocyrpto sebenarnya sangat mudah. Sobat bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Login kedalam aplikasi Tokocrypto
  2. Masuk ke menu wallet
  3. Pilih menu Deposit atau Setoran
  4. Kemudian masuk ke menu BIDR
  5. Lalu sobat copy nomer rekening yang tersedia
  6. Melakukan transfer dari rekening sobat masing-masing
  7. Dan saldo akun masuk ke akun BIDR Tokocrypto milik sobat

Pada saat melakukan deposit tersebut, jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer. Ini berguna ketika ada keterlambatan masuknya dana dan untuk keperluan lainnya.

Cara Beli Crypto Di Tokocrypto

Setelah sobat selesai melakukan deposit dan memiliki saldo dalam bentuk rupiah sudah bisa beli crypto di tokocrypto. Nah untuk membeli crypto sobat perlu menentukan target coin apa yang ingin dibeli.

Sobat perlu perhatikan pasangan coin yang ada, apakah menggunakan BIDR, USDT atau BUSD. Jika pasangan coin menggunakan BIDR, misalkan saja BTC/BIDR maka sobat bisa membeli langsung menggunakan rupiah yang ada dalam saldo BIDR.

Namun bagaimana jika coin pasangan adalah USDT seperti ETH/USDT. Disini sobat perlu menukarkan BIDR ke USDT terlebih dahulu dengan mencari pasangan USDT/BIDR.

Untuk cara beli crypto di tokocrypto sendiri, sobat bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Tentukan coin yang ingin dibeli
  2. Cari coin tersebut di pencarian atau menu list coin
  3. Membuka coin yang ingin dibeli
  4. Klik pada menu “Buy” atau “Beli”
  5. Kemudian sobat setting harga pembelian
  6. Setting jumlah pembelian
  7. Lalu klik lagi “Buy”
  8. Selesai

Sampai disini sobat sudah selesai melakukan pembelian coin crypto. Dan sobat bisa mengeceknya di wallet daftar crypto yang dimiliki.

Bagaimana jika pembelian masih dalam antrian, atau sedang di proses dan coin crypto belum masuk? Tidak perlu panik mengenai hal ini.

Baca juga:  Crypto Nyangkut? 6 Langkah Berikut Untuk Mengatasinya!

Jika pembelian masih dalam pending order berarti sobat belum mendapatkan coin tersebut. Bisa melakukan pembatalan atau menunggu sampai dengan harga menyentuh entri yang sobat lakukan.

Cara Jual Crypto Di Tokocrypto

Setelah sobat memiliki coin crypto, pastinya suatu saat akan melakukan penjualan. Nah, untuk cara jual crypto di tokocypto ini juga cukup mudah. Sobat bisa perhatikan beberapa langkah berikut :

  1. Cari coin crypto yang ingin dijual
  2. Tentukan target penjualan misalkan ke USDT atau ke BIDR
  3. Buka pasangan crypto tersebut
  4. Klik menu “Sell” atau “Jual”
  5. Setting harga penjualan
  6. Tentukan jumlah coin yang ingin dijual
  7. Klik menu “Jual”
  8. Selesai

Yang paling penting adalah sobat memperhatikan pasangan aset crypto itu sendiri. Jadi sobat bisa menukarkan antara aset crypto satu dengan yang lain pada pasangan tersebut dengan jalan jual dan beli.

Cara Withdraw Dari Aplikasi Tokocypto

Setelah sobat paham cara trading crypto di tokocrypto pastinya suatu saat ingin melakukan withdraw. Nah proses withdraw dari tokocrypto ini juga cukup mudah.

Untuk melakukan withdraw ke rekening bank, pastikan sobat sudah menambahkan rekening pada menu penarikan BIDR. Caranya cukup masuk ke aset BIDR, klik menu penarikan dan tambahkan rekening penarikan.

Bagaimana jika menarik coin dari USDT atau bahkan Bitcoin? Maka sobat harus menukarkan coin tersebut terlebih dahulu ke BIDR baru bisa melakukan withdraw.

Bagaimana jika pasangan coin tidak ada BIDR, adanya USDT. Maka sobat bisa menukarkan terlebih dahulu ke USDT baru kemudian dari USDT sobat tukarkan ke BIDR. Seperti itulah urutan cara trading crypto di tokocrypto.

Jika sobat sudah memiliki saldo BIDR dan ingin melakukan withdraw maka sobat bisa memperhatikan beberapa langkah dibawah ini :

  1. Masuk ke aset BIDR
  2. Kemudian klik menu “Penarikan”
  3. Pilih rekening bank untuk penarikan
  4. Masukkan jumlah penarikan
  5. Klik “Penarikan”
  6. Selesai dan penarikan di proses

Untuk penarikan dari aplikasi Tokocrypto ini biasanya akan berlangsung cepat dalam hitungan menit. Namun biasanya jika 40 menit menunggu belum masuk maka transaksi akan batal dengan sendirinya.

Untuk prakter trading di tokocrypto sobat bisa simak dalam video berikut :

Oke sobat seperti itulah cara trading crypto di tokocrypto untuk seorang pemula. Yakni mulai dari cara daftar, deposit, cara beli, cara jual sampai dengan melakukan withdraw. Cukup mudah bukan? Dan semoga sukses untuk sobat semuanya salam dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button