Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Di Binance Untuk Pemula Dari 0

Trading Crypto Di Binance – Sebelumnya kita sudah bahas mengenai belajar crypto dari nol. Dan sekarang kita akan lanjut pada cara trading crypto untuk pemula di Binance.

Seperti sobat ketahui, salah satu cara menghasilkan uang yang populer saat ini adalah jual beli crypto. Namun di tengah popularitasnya masih banyak sobat kita yang awam dan belum tahu.

Ini menjadi PR penting bagi kita untuk saling berbagi agar sobat pemula tidak salah arah. Karena selain peluang yang sangat besar, melakukan transaksi crypto juga memiliki resiko sangat besar.

Oleh karena itu trading crypto harus dilakukan dengan cara yang benar. Selain itu juga harus memiliki aplikasi atau exchange crypto yang terpercaya agar dana kita lebih aman.

Trading Crypto Di Binance

trading crypto di binance
trading crypto di binance

Binance adalah salah satu exhcange crypto terbesar di dunia untuk saat ini yang bisa sobat gunakan untuk jual beli aset cryptocurrency. Exchange yang mendapatkan peringkat 1 di dunia ini memiliki tingkat kepercayaan yang sangat tinggi di mata para investor.

Apakah trading di binance aman? Jawabannya adalah aman. Karena exchange yang satu ini sudah memiliki beberapa regulasi sekaligus. Dan terakhir binance mendapatkan regulasi dari negara Prancis. Namun sayangnya binance belum di regulasi di Indonesia, semoga saja suatu saat nanti.

Binance sudah dipercaya banyak investor besar di dunia. Hal ini terbukti dengan volume transaksi terbesar di dunia dibandingkan dengan ratusan exchange crypto yang lainnya.

Baca juga:  Cara Trading Crypto Di Gate io Dari 0 Sampai Profit!

Cara Trading Crypto Di Binance

Oke sobatku, sekarang kita masuk pembahasan cara trading crypto di binance. Dalam hal ini ada beberapa langkah untuk menghasilkan uang dari binance. Mulai dari cara daftar, cara deposit akun, cara jual beli crypto sampai dengan melakukan penarikan. Nah, untuk langkah-langkahnya sobat bisa simak dibawah ini :

Cara Daftar Di Binance

Sebelum sobat melakukan trading crypto di binance, maka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk cara daftar di aplikasi Binance, sobat bisa simak beberapa langkah dibawah ini :

  1. Download aplikasi Binance
  2. Kemudian sobat bisa membuka aplikasinya
  3. Dari mode mudah, sobat bisa ubah menjadi mode professional terlebih dahulu
  4. Caranya ada di bilah samping
  5. Jika sudah, sobat bisa klik manu “Registration” atau “Daftar”
  6. Kemudian sobat mengisikan nama, email dan membuat pasword
  7. Kemudian sobat akan menerima link verifikasi melalui email
  8. Lakukan verifikasi email terlebih dahulu
  9. Kemudian login kedalam aplikasi

Nah, setelah sobat berhasil login maka sudah selesai melakukan pendaftaran. Namun untuk meningkatkan kemanan akun, sobat bisa melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Caranya :

  1. Login kedalam aplikasi Binance
  2. Geser menu bilah samping
  3. Klik sebelah menu “Nama Profile”
  4. Ada tulisan “Unverified”
  5. Lalu sobat lakukan Verifikasi dengan mengisi identitas
  6. Lalu melakukan upload identitas diri
  7. Tunggu sampai akun terverifikasi

Melakukan verifikasi akun ini penting guna memastikan keaslian identitas dan untuk berjaga-jaga apabila suatu saat sobat kehilangan akses login.

Pada level verifikasi ini juga bisa meningkatkan limit deposit dan penarikan yang sobat lakukan. Untuk verifikasi level 1 sobat bisa melakukan penarikan sampai dengan 50.000$ dan untuk level 2 bisa melakukan penarikan sampai 2.000.000$.

Cara Deposit Di Binance

Oke sobat kita akan lanjut pada cara melakukan deposit di aplikasi Binance. Namun sebelum melakukan deposit, sobat perlu meningkatkan keamanan akun terlebih dahulu. Caranya sobat masuk ke menu “Security” atau “Keamanan”. Disitu sobat bisa verifikasi email, nomer handphone dan google authenticator.

Baca juga:  Aplikasi Kucoin, Review Dan Cara Trading Dari 0 Pemula

Nah, jika sobat sudah setting semua tingkat keamanan baru bisa melakukan deposit. Untuk metode deposit sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni :

  • Deposit BUSD atau USDT dari exchange lain
  • Deposit langsung menggunakan rekening dari mata uang rupiah

Untuk cara melakukan deposit USD dari exchange lain sobat tinggal copy alamat addres dan kirim dari exchange yang lainnya. Selain itu sobat bisa melakukan deposit langsung USDT atau BUSD menggunakan rupiah, langkah-langkahnya antara lain :

  1. Masuk ke menu Dompet Binance
  2. Pilih menu “Pendanaan”
  3. Pilih menu “P2P”
  4. Setting mata uang ke “IDR”
  5. Lalu pilih menu “Beli”
  6. Nah disini sobat milih exchanger yang sesuai

Dalam memilih exchanger ini sobat cari saja exchanger yang cocok. Biasanya setiap exchange ada limit saldo yang mereka layani. Membeli dari exchanger seperti ini cukup mudah. Sobat hanya perlu masukkan nominal dan melakukan transfer. Jika sudah maka saldo akan masuk ke dalam akun P2P milik sobat.

Cara Beli Crypto Di Binance

Sekarang kita akan membahas cara beli crypto di aplikasi Binance. Nah sebelum sobat membeli pastikan sudah memiliki saldo terlebih dahulu. Saldo tersebut adalah hasil deposit sobat di market spot atau di P2P.

Jika sobat sudah memiliki saldo USDT atau BUSD, maka sobat bisa membeli crypto yang ada di aplikasi Binance. Untuk langkah-langkanya sebagai berikut :

  1.  Memilih aset crypto yang ingin dibeli
  2. Kemudian klik pasangan aset tersebut
  3. Pilih menu “Buy” atau “Beli”
  4. Lalu sobat setting titik harga beli
  5. Dan juga tentukan jumlah pembelian coin
  6. Lalu klik menu “Buy” atau “Beli”
  7. Selesai

Nah, sampai disini proses beli crypto sudah selesai dan sobat bisa mengeceknya di menu wallet untuk daftar crypto yang sudah sobat beli.

Baca juga:  Harga Semakin Kuat, Litecoin Kalahkan Bitcoin dan Ether

Cara Jual Crypto Di Binance

Point penting dalam trading crypto di binance yang selanjutnya adalah cara menjual coin crypto. Cara menjualnya hampir sama dengan cara membeli tadi, hanya kebalikannya. Yakni :

  1. Login ke aplikasi binance
  2. Cari pasangan crypto yang ingin ditukar (dijual)
  3. Kemudian klik saja pasangan crypto tersebut
  4. Lalu pilih menu “Sell” atau “Jual”
  5. Dan tentukan harga jual
  6. Setting juga berapa banyak coin yang ingin dijual
  7. Lalu klik menu “Sell” atau “Jual”
  8. Selesai

Sobat selesai jual maka crypto dari awal akan sampai ke crypto tujuan. Misalkan menjual BTC untuk menjadi USDT kembali.

Cara Melakukan Penarikan Di Aplikasi Binance

Setelah selesai melakukan trading crypto di binance pastinya hendak melakukan penarikan atau withdraw. Untuk cara penarikan dari binance ini bisa dilakukan dengan 2 cara :

  • Menarik langsung crypto menjadi Rupiah melalui P2P
  • Menarik aset crypto dari binance ke exchange lain

Cara penarikan dari binance ini adalah kebalikannya dari cara deposit tadi. Baik itu deposit maupun penarikan sobat akan diminta melakukan verifikasi email dan kode sms. Makanya pastikan nomer handphone dan email sobat yang terdaftar di binance selalu aktif.

Sampai disini sudah selesai sobat proses trading crypto di binance. Mulai dari cara daftar, deposit, cara beli, cara jual dan penarikan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk sobat dan salam sukses dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button