Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Di Aplikasi MEXC, 1500 Aset Crypto

Trading Crypto Di Aplikasi MEXC – Menghasilkan uang dengan melakukan trading crypto memang masih menjadi favorit. Dimana aset crypto menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Namun sobat juga harus tahu kalau trading crypto juga memiliki resiko yang besar, maka dari itu harus dilakukan dengan benar.

Sebelumnya sudah kita bahas mengenai belajar crypto dari nol. Dan saya anggap sobat sudah paham mengenai dunia crypto beserta kelebihan kekurangannya. Sekarang kita akan lanjut pada cara melakukan jual beli crypto di salah satu exchange ternama yakni MEXC.

Trading Crypto Di Aplikasi MEXC

trading crypto di aplikasi mexc
trading crypto di aplikasi mexc

Sebelum kita masuk pada caranya, sebenarnya apa itu Aplikasi MEXC? MEXC atau sering disebut MEXC Global adalah sebuah exchange crypto yang bisa kita gunakan untuk melakukan jual beli aset crypto didalamnya.

Trading Crypto di Aplikasi MEXC ini memberikan kelebihan tersendiri. Yakni dengan memiliki jumlah aset crypto terbanyak dibandingkan dengan banyak exchange lainnya. Sampai dengan 1500 aset crypto yang bisa dipilih didalam exchange satu ini.

Apakah aplikasi MEXC Aman? Jawabannya adalah cukup aman. Karena MEXC sendiri memiliki skor trust dari para investor yang cukup tinggi. Dan saat membuat video ini MEXC masuk dalam top 20 besar exchange terbaik di dunia menurut coinmarketcap.

Cara Trading Crypto Di Aplikasi MEXC

Untuk sobat yang ingin melakukan trading crypto di Aplikasi MEXC. Ada beberapa tahapan yang sobat harus pahami dan bisa melakukannya. Yakni mulai dari cara daftar aplikasi, cara deposit, cara jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Nah untuk penjelasan lengkapnya silahkan sobat simak dibawah ini :

Baca juga:  Korelasi Bitcoin-Ether Terlemah Sejak 2021, Isyaratkan Perubahan Rezim di Pasar Kripto

Cara Daftar Aplikasi MEXC

Kita akan mulai dari cara melakukan pendaftaran di Aplikasi MEXC terlebih dahulu. Seperti biasanya untuk mendaftar di sebuah exchange crypto sobat perlu menyiapkan dokumen minimal KTP untuk melakukan verifikasi. Agar sobat bisa mengakses semua fitur didalam aplikasi tersebut.

Nah, urutan bagaimana cara daftar di Aplikasi MEXC sobat bisa menyimak beberapa langkah yang ada dibawah ini :

  1. Download Aplikasi MEXC
  2. Kemudian sobat buka dan klik pada menu “Register” atau “Daftar”
  3. Masukkan alamat email dan membuat pasword
  4. Sobat juga bisa memilih mendaftar menggunakan nomer handphone atau akun google
  5. Kemudian lakukan verifikasi email melalui link yang dikirimkan
  6. Kemudian sobat bisa melakukan login kedalam aplikasi
  7. Proses daftar aplikasi selesai

Untuk cara daftar memang cukup mudah, hampir sama dengan kebanyakan exchange pada umumnya. Kemudian sobat setelah login bisa melakukan verifikasi akun terlebih dahulu agar bisa mengakses semua fitur aplikasi.

Cara Deposit Di Aplikasi MEXC

Selanjutnya dalam trading crypto di aplikasi MEXC adalah cara melakukan deposit didalam aplikasi. Untuk bisa melakukan deposit lebih baik sobat melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Yakni dengan mengupload identitas diri berupa KTP. Kemudian jika akun sobat sudah terverifikasi baru bisa melakukan deposit.

Untuk melakukan deposit USDT di Aplikasi MEXC sendiri ada 2 cara, antara lain :

  • Deposit dengan mengirim USDT dari exchange lain
  • Deposit dengan mentransfer langsung Rupiah dari Bank Lokal

Untuk cara yang pertama sobat bisa melakukan deposit terlebih dahulu di exchange lain misalkan indodax atau tokocrypto. Dari sana kan sobat bisa deposit menggunakan rupiah, membeli usdt dan mengirimkannya ke MEXC.

Dan cara yang kedua adalah sobat melakukan transfer langsung dari bank lokal ke Aplikasi MEXC melalui exchanger yang ada. Untuk langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut :

  1. Login kedalam aplikasi MEXC
  2. Masuk ke menu “Dompet”
  3. Pilih menu “Fiat”
  4. Klik “Beli Crypto”
  5. Kemudian sobat setting mata uang ke “Indonesian Rupiah (IDR)”
  6. Sobat akan menemukan banyak exchanger untuk beli USDT dengan rupiah langsung
  7. Kemudian buka salah satu exchanger
  8. Masukkan nominal pembelian
  9. Klik “Beli”
  10. Melakukan transfer ke nomer rekening yang ada
  11. Dan akan diproses sampai sobat dapat saldo USDT di wallet “FIAT”
Baca juga:  Cara Investasi Di Bibit Modal Rp10.000,- Jadi Jutaan Rupiah!

Untuk membeli melalui exchanger ini sobat bisa memilih sesuai anggaran. Karena setiap exchanger yang ada menyediakan limit batas transfer mereka masing-masing.

Kemudian pada saat sobat sudah melakukan transfer juga bisa melakukan konfirmasi ke pihak exchanger apabila terjadi keterlambatan masuknya saldo sobat.

Cara Jual Beli Crypto Di Aplikasi MEXC

Setelah sobat berhasil melakukan deposit, maka sobat akan memiliki saldo USDT dialam wallet FIAT. Untuk bisa melakukan jual beli sobat perlu mentrasfer saldo tersebut ke wallet SPOT atau FUTURES.

Nah, untuk sobat yang pemula lebih baik melakukan trading di market spot terlebih dahulu. Karena untuk market futures resikonya sangat tinggi. Sobat bisa memindahkan saldo deposit tadi dari FIAT menuju SPOT. Jadi sobat sudah bisa melakukan trading crypto di aplikasi MEXC.

Untuk membeli atau menjual crypto didalam aplikasi MEXC ini sangat mudah. Sobat bisa perhatikan beberapa langkah berikut ini :

  1. Masuk ke menu pasar
  2. Mencari dan memilih aset crypto yang ingin ditukar
  3. Ditukar artinya ingin dibeli atau dijual
  4. Kemudian sobat pilih pasangan aset tesebut misalkan saja BTC/USDT
  5. Dan sobat buka
  6. Setting harga titik pembelian atau penjualan
  7. Tentukan berapa banyak coinnya
  8. Klik menu “Beli” untuk membeli dan “Jual” untuk menjual

Nah pada saat sobat trading crypto di aplikasi MEXC ini bisa dilakukan seperti itu. Sobat bisa membeli terlebih dahulu, kemudian melihat perkembangan harga coinnya. Ketika sudah mendapatkan untung baru sobat proses untuk jual.

Cara Withdraw Dari Aplikasi MEXC Ke Rekening

selanjutnya untuk trading crypto di aplikasi MEXC adalah  bagaimana cara melakukan withdraw langsung ke rekening bank kita. Jawabannya adalah hampir sama dengan cara melakukan deposit diatas, yakni menggunakan exchanger.

Baca juga:  15 Ide Jualan di Depan Indomaret yang Menjanjikan Keuntungan Berlipat, Simak!

Bedanya ketika kita deposit adalah mentransfer rupiah ke exchanger untuk mendapatkan USDT (contoh). Dan untuk melakukan withdraw kita menjual USDT kita agar mendapatkan rupiah ke rekening kita. Untuk langkahnya antara lain sebagai berikut :

  1. Pastikan sobat sudah mengatur rekening bank di menu pengaturan untuk melakukan withdraw
  2. Pilih aset crypto yang ingin di withdraw ke rekening
  3. Pastikan sudah mengirim aset ke wallet “Fiat”
  4. Pilih menu “Jual”
  5. Pilih exchanger dan membukanya
  6. Kemudian tentukan nominal penjualan
  7. Klik “Jual”

Sesuai dengan pengalaman, saya pernah mencoba withdraw menggunakan salah satu exchange di MEXC. Dan hasilnya cair dalam waktu sekitar 7 menit ke rekening bank.

Sampai disini saya yakin sudah jelas semuanya mengenai cara trading crypto di aplikasi MEXC. Mulai dari cara daftar, deposit, jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk sobat semuanya dan salam sukses dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button