Ragam Manfaat

Wajib Diketahui! FWB Adalah Jenis Hubungan Yang Beresiko

fwb-friends-with-benefits
Sumber: Freepik

Seperti yang sudah kita ketahui, pada zaman ini semua bergantung pada teknologi dan informasi. Kita juga dapat dengan mudah menerima berbagai informasi hanya melalui internet saja. Informasi tersebut meliputi trend, berita, bahkan istilah, beberapa istilah yang populer tersebut salah satunya Friends With Benefits. Mungkin bagi beberapa orang mempertanyakan fwb adalah.

Perlu kamu ketahui, secara pengertian istilah itu sendiri merupakan kata atau gabungan kata yang dapat dengan cermat mengungkapkan konsep, proses, keadaan, atau sifat yang khas dalam bidang. Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah fwb. Namun, apakah kalian sudah mengetahui arti dari fwb itu sendiri.

Sebenarnya, fwb itu sendiri sering digunakan oleh anak remaja sekarang yang mana istilah tersebut dapat tertuju pada teman baik itu sesama jenis atau lawan jenis. Terlepas dari itu, pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal penting mengenai fwb itu sendiri. Penasaran? Yuk!simak. 

Apa artinya dari FWB?

Mungkin beberapa dari kamu masih belum mengenal apa artinya fwb itu sendiri. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, berbagai informasi sekarang ini dapat kita akses atau ketahui hanya melalui handphone saja. Dengan demikian, fwb itu sendiri merupakan salah satu istilah yang populer. Umumnya, istilah yang satu ini dapat kita tujukan kepada teman baik itu lawan jenis atau sesama jenis.

Menurut pengertian, fwb atau Friends With Benefits merupakan sebuah hubungan teman dengan teman, mantan, atau lainnya yang mana hubungan tersebut romantis. Untuk lebih jelasnya, dalam friends with benefits itu sendiri keduanya akan mendapatkan benefit atau saling menguntungkan. Misalnya, jika kamu meminta satu hal kepada orang lain dan orang lain tersebut juga akan mendapatkan manfaat dari kamu. Umumnya, friends with benefits ini umumnya tertuju pada hubungan fisik secara intim satu sama lain dan mereka tidak berkomitmen satu sama lain dengan cara apapun. 

Apakah FWB berbahaya?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, umumnya istilah yang satu ini dapat kita gambarkan mengenai urusan seksual. Namun, yang jadi permasalahan yaitu karena hubungan seksual tersebut dapat terjadi dengan mantan, teman, dan lain sebagainya yang tidak memiliki komitmen khusus antara keduanya.

Mengenai apakah friends with benefits itu berbahaya, semua tergantung pada masing-masing pemeran tersebut. Namun, mengingat friends with benefits ini bertujuan pada hubungan seksual maka ada baiknya kamu menjauhinya. Pasalnya, dengan berhubungan tersebut, nantinya akan ada banyak sekali kemungkinan yang akan terjadi salah satunya seperti beresiko penularan penyakit seksual. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Gratisan Di Aplikasi Neobank Rp25.000

FWB apa saja?

Meskipun secara umum friends with benefit sini tertuju pada hubungan seksual, namun diluar itu ada juga beberapa hal yang dapat kita gambarkan dengan friends with benefits . Hal-hal tersebut antara lain seperti sahabat sejati, hanya berhubungan seksual, memanfaatkan pergaulan, beralih ke hubungan romantis tanpa disengaja, transisi ke hubungan romantis dan lain sebagainya. 

Apa bedanya FWB dan pacaran?

Setelah mengetahui pengertian, jenis dan penjelasan lain sebelumnya. Tentunya, sekarang ini seharusnya kamu sudah mengetahui perbedaan antara fwb dengan pacaran. Sebenarnya kedua hal tersebut sangatlah berbeda. Jika pada pacaran, maka seseorang pastinya akan melibatkan perasaan saling menyayangi satu sama lain dan memiliki rasa cemburu. Sedangkan saat menjalani fwb, seseorang tidak perlu berharap mendapat dukungan emosi dari pasangan .

Apakah FWB sama dengan TTM?

Selain fwb, tentunya dikalangan remaja sekarang ada banyak sekali istilah-istilah gaul seperti ttm. Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui arti dari ttm itu sendiri. Secara pengertian, ttm ini juga merupakan sebuah singkatan dari teman tapi mesra. Jadi, sebenarnya kedua istilah tersebut hampir mirip karena keduanya merupakan suatu hubungan antara dua orang yang tidak didasari oleh komitmen atau percintaan.

Risiko Teman dengan Keuntungan

Setelah mengetahui beberapa penjelasan sebelumnya, memang benar bahwa fwb itu sangat menguntungkan bagi beberapa orang baik itu untuk berhubungan seksual atau lain sebagainya. Namun, siapa sangka bahwa di dalamnya juga terdapat beberapa dampak atau resiko ketika seseorang menjalani fwb. Adapun beberapa resiko fwb tersebut seperti berikut ini:

1. Memicu Kebiasaan Melakukan Seks

Salah satu resiko dari friends with benefits itu sendiri yaitu dapat memicu kebiasaan melakukan seks tanpa adanya ikatan emosional. Hal tersebut dikarenakan kedua belah pihak tersebut melakukan hubungan seksual tanpa adanya status atau komitmen antara keduanya.

Selain itu juga, dengan berhubungan seks yang sering akan menyebabkan berbagai gejala-gejala lain salah satunya menyebabkan hyper seks. Yang mana dengan demikian, tentunya seseorang akan kehilangan pikiran positifnya karena terus-terusan memikirkan seks tersebut. 

2. Dapat Menyebabkan Kehamilan

Selain dapat memicu kebiasaan melakukan seks, tentunya resiko lain dari friends with benefits ini juga dapat menyebabkan kehamilan. Sebenarnya, resiko ini dapat dihindari oleh para pemeran friends with benefits tersebut dengan menggunakan alat kontrasepsi atau proteksi lainnya. Namun, lagi dan lagi kenyataannya ketika melakukan seks seseorang tidak menggunakan proteksi tersebut. 

Baca juga: 8 Dampak Negatif Gaya Hidup Boros Yang Merugikan Diri Sendiri

3. Berpotensi Kehilangan Human Nature

Resiko friends with benefit lainnya yaitu berpotensi kehilangan human nature. Sebenarnya, hutan nature tersebut merupakan salah satu proses inti dari interaksi manusia. Pasalnya, berhubungan intim dirancang untuk menciptakan ikatan emosional yang secara fundamental berbeda dari persahabatan.

Semakin sering seseorang melakukan perbuatan intim dan semakin memuaskan hubungan itu, namun dengan status fwb. Maka kecenderungan seseorang akan semakin besar karena seseorang tersebut dapat mengembangkan perasaan yang lebih dalam dan lebih intim terhadap teman.

4. Kemungkinan Terserang Penyakit Menular

Seperti yang sudah kita ketahui, dalam berhubungan seksual tersebut ada banyak sekali resiko yang akan kamu dapatkan. Terlebih, jika seseorang memiliki penyakit-penyakit seksual. Pasalnya, dalam hubungan fwb tersebut kemungkinan seseorang melakukan hal itu dengan orang lain semakin besar.

Dengan banyaknya hubungan seseorang dengan status fwb ini, nantinya akan menimbulkan penyakit menular. Penyakit-penyakit menular tersebut tentunya ada banyak sekali seperti sifilis, gonore, chlamydia, lymphogranuloma venereum dan yang paling parah yaitu terserang penyakit menulari hiv.

Baca juga: Cara Membedakan Antara Kebutuhan Dan Keinginan Agar Keuangan Lebih Baik

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa penjelasan mengenai pengertian, perbedaan hingga resiko fwb itu sendiri. Seharusnya, sekarang kamu sudah mengetahui bahwa friends with benefits tersebut tidaklah baik untuk kita lakukan. Pasalnya, ada banyak sekali kemungkinan resiko serta dampak yang akan kamu terima. Namun, semua itu balik lagi kepada seseorang tersebut, jika kamu tidak masalah dengan adanya hal tersebut tidak masalah. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button