Bisnis

Cara Jual Foto Dapat Uang Di Internet Dengan 10 Aplikasi Berikut Ini

Kali ini kita akan membahas cara jual foto dapat uang di Internet menggunakan beberapa aplikasi atau website jual foto online yang terpercaya. Ini bisa menjadi salah satu pilihan penghasilan bagi sobat semuanya.

Khususnya untuk Anda yang hobi dengan dunia fotografi. Setiap jepretan gambar terbaik Anda bisa bernilai mahal kalau tahu cara menjualnya. Memang dunia internet memberikan kita lahan bisnis yang cukup luas, salah satunya adalah dengan jual foto online.

Bisnis satu ini juga termasuk dalam peluang usaha dengan modal kecil. Karena untuk sobat yang modalnya terbatas, bahkan bisa menggunakan handphone saja sudah cukup. Yakni sobat tinggal ambil gambar pakai hp, upload dan bisa menjadi uang.

Cara Jual Foto Dapat Uang Di Internet

cara jual foto dapat uang di internet
cara jual foto dapat uang di internet

Ada beberapa cara jual foto dapat uang di internet yang bisa Anda lakukan. Juga beberapa tips yang harus Anda pahami agar sukses menghasilkan uang dari jual foto online. Antara lain sebagai berikut :

1. Jual Foto Online Di Situs Dan Aplikasi Jual Beli Foto

Cara yang pertama agar Anda bisa jual foto dapat uang adalah menjual foto-foto sobat di beberapa situs jual beli foto online. Beberapa situs website jual foto online yang sudah terkenal di google antara lain sebagai berikut ini :

  • shutterstock.com
  • gettyimages.com
  • istockphoto.com
  • stock.adobe.com
  • Alamy.com
  • 500px.com
  • Etsy.com
  • Snapped4u.com
  • Fotomoto.com
  • Dreamstime

Pada beberapa situs atau website diatas, Sobat bisa melakukan jualan foto secara online untuk mendapatkan uang. Langkah-langkahnya cukup mudah, Anda tinggal mengunjungi salah satu webiste diatas. Kemudian melakukan pembukaan akun atau pendaftaran dan bisa mulai berjualan foto.

Baca juga:  100 Jenis Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Diantara beberapa situs website diatas adalah daftar websitu jual foto online yang terpercaya. Selain sudah terbukti membayar, rata-rata juga memberikan bayaran yang lumayan tinggi.

Untuk harga satu fotonya sendiri bervariasi, yang jelas mulai dari 1$ sampai dengan 100$ pu bisa laku. Asalkan Anda bisa menyediakan foto dengan nilai seni yang tinggi dan menarik minat para penggemar foto di dunia.

2. Jual Foto Di Sosial Media Dapat Uang

Jangan lupakan sosial media begitu saja, karena di sosmed Anda juga bisa jual foto dapat uang. Anda bisa menggunakan beberapa sosial media ternama seperti facebook, instagram, twitter, youtube dan juga tiktok.

Caranya mudah sekali, Anda tinggal sering memamerkan foto-foto terbaik yang Anda punya. Anda bisa menggunakan watermark khusus terlebih dahulu agar tidak sembarangan diambil oleh orang lain.

Promosikan secara khusus dan rutin di sosial media mengenai foto-foto keren yang Anda jual. Perbanyak pertemanan di sosial media agar lebih banyak orang yang mengenal Anda.

Semakin banyak orang tahu bahwa Anda memiliki banyak koleksi foto bagus. Maka lama kelamaan brand jual foto Anda segera terbentuk dan menemukan banyak pembeli yang tepat.

3. Jual Foto Online Di Website Atau Blog Milik Sendiri

Untuk sukses dalam jual foto dapat uang Anda bisa juga membuat website milik anda sendiri. Agar lebih profesional, ini adalah langkah terbaik bagi sobat yang ingin serius menekuni jual foto online.

Di dalam website Anda sendiri, Anda bebas memasang seberapa banyak foto terbaik yang Anda miliki. Bahkan sobat bisa menentukan harga sendiri sesuai dengan kategori masing-masing.

Gunakan tampilan website yang menarik, website yang ringan diakses agar semua pengunjung merasa nyaman. Apabila website Anda sudah terkenal maka pembeli dan pelanggan akan datang sendiri dengan sendirinya.

Baca juga:  8 Cara Bisnis Agen Minuman Agar Untung Maksimal

Apabila merasa keberatan mengenai modal. Anda bisa membuat blog secara gratis terlebih dahulu, materinya sudah pernah saya bahas di bab yang sebelumnya.

4. Jual Foto Online Di Ecomerce

Selain beberapa cara diatas, Anda juga bisa melakukan jual foto dapat uang secara online di marketplace atau ecommerce besar di Indonesia. Dimana lagi kalau bukan di shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan kawan-kawannya.

Anda bisa melakukan display semua foto terbaik Anda di ecommerce dan menunggu peminat foto menghubungi Anda. Ini adalah jalan jual beli foto yang paling aman karena menggunakan perantara ecommerce yang terpercaya.

Ecommerce ini juga bisa Anda manfaatkan untuk promosi website jual foto online milik Anda sendiri. Ya, Anda bisa membuat toko online di ecommerce dengan nama website Anda dan menarik lebih banyak orang ke website jual foto milik Anda.

Tips Sukses Jual Foto Online Dapat Uang

tips sukses jual foto online
tips sukses jual foto online

Semua kesuksesan pasti ada perjuangan yang harus dilakukan sebelumnya, termasuk dalam hal jual foto dapat uang. Bukan berarti hari ini posting foto, besok laku, lusa jadi banyak uang. Namun harus ada proses panjang yang harus dilalui, Apalagi untuk Anda yang masih pemula dan belum terkenal.

Nah, sobat kali ini bisa simak beberapa tips jual foto online agar laku, agar sukses dan berhasil, antara lain sebagai berikut ini :

1. Fokus Membangun Brand

Yang pertama adalah fokus membangun brand usaha jual foto online milik Anda. Yakni mengenalkan kepada banyak orang apa nama usaha jual foto online milik Anda.

Memang Anda harus membuat brand sendiri dengan nama yang unik, mudah diingat dan meninggalkan kesan yang mendalam mengenai bidang yang Anda jalankan.

Misalkan saja Anda membuat website dengan nama “Nicefoto”, “AgusFoto”, “PictureIndonesia”, atau yang lainnya. Yang jelas nama brand jual foto Anda ini harus fresh dan menyenangkan bagi banyak orang.

Anda bisa mulai membangun brand tersebut pada beberapa tempat. Mulai dari website Anda, sosial media milik Anda, kemudian di toko online milik Anda.

Baca juga:  5 Cara Yang Efektif Ternak Ikan Nila Agar Cepat Besar

Sobat juga bisa memasang iklan sebanyak mungkin di Internet untuk mengenalkan brand nama usaha jual foto yang Anda lakukan. Semakin besar dan terkenal nama brand Anda, maka bisnis dan penghasilan akan semakin besar pula saat itu.

2. Fokus Pada Satu Niche Foto Terlebih Dahulu

Agar lebih mudah dalam menargetkan pasar, maka sobat bisa fokus pada salah satu niche foto terlebih dahulu. Meskipun ada banyak penggemar foto di dunia, akan tetapi mereka punya selera masing-masing.

Pembeli foto pun memiliki kegunaan mereka masing-masing. Ada foto yang bisa digunakan untuk bisnis seperti foto orang memegang hp, foto orang mengetik, foto orang lagi metting dan yang lainnya.

Ada juga orang yang membeli foto untuk keperluan pribadi. Yang memang dia suka dengan foto-foto unik dan langka. Dengan fokus pada niche foto tertentu akan lebih mudah dalam menargetkan pembeli tersebut.

Misalkan saja Anda fokus pada niche foto pemandangan alam. Nah, Anda bisa menjual sebanyak mungkin foto pemandangan alam yang terbaik yang Anda punya.

Atau bisa juga fokus pada niche foto binatang dan juga tumbuhan. Dengan fokus pada satu niche ini akan mempercepat penargetan pasar dengan baik.

3. Terus Berlatih, Belajar Dan Tidak Mudah Menyerah

Tips yang terakhir adalah terus berlatih, apalagi untuk sobat yang masih pemula. Terutama berlatih bagaimana cara mengambil foto dengan sudut terbaik dan menghasilkan foto yang lebih baik lagi.

Karena yang namanya seni fotografi, semakin dilatih maka hasilnya akan semakin baik lagi. Mau belajar kepada yang lebih berpengalaman agar mendapatkan banyak ilmu baru yang sebelumnya belum pernah Anda miliki.

Kemudian jangan mudah menyerah. Karena bisnis jual foto online ini bukan bisnis instan, yang dipajang sekarang besok laku seperti sembako. Bisnis jual foto online adalah bisnis jangka panjang membutuhkan waktu untuk mengenal siapa Anda, jadi jangan mudah menyerah untuk menjalani semua prosesnya.

Oke sobatku, sekian pembahasan kali ini mengenai jual foto dapat uang di beberapa tempat yang bisa sobat lakukan. Intinya ketika Anda mau berusaha pasti akan menemukan jalan. Apalagi sudah banyak bukti orang yang bisa menghasilkan uang hanya dengan menjual foto online. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button