Cryptocurrency

Trading Crypto Di Huobi Global Dari 0, Apakah Aman?

Trading Crypto Di Huobi Global, Apakah Aman? – Untuk seorang pemula yang ingin cuan di dunia crypto harus banyak belajar terlebih dahulu. Yakni mulai dari cara membeli dan menjual aset crypto itu sendiri. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara untuk trading crypto di huobi global. Sekaligus menjawab pertanyaan apakah huobi global aman?

Membahas mengenai exchange crypto memang ada banyak sekali. Bahkan ketika melihat data di coinmarketkap ada ratusan jenis exchange di dunia. Untuk memastikan keamanan exchange tersebut sobat bisa lihat dari peringkatnya. Exchange yang berperingkat bagus cenderung dipercaya oleh banyak investor besar dan biasanya lebih aman.

Trading Crypto Di Huobi Global

trading crypto di huobi global
trading crypto di huobi global

Kali ini kita akan membahas mengenai trading crypto di huobi global. Apakah huobi global itu? Huobi adalah exchange crypto yang masuk dalam 10 besar di dunia. Exchange crypto satu ini menyatakan belum pernah diretas semenjak berdirinya dari tahun 2013.

Kemudian Apakah Huobi Global Aman? Jawabannya adalah cukup aman. Hal ini berdasarkan peringkat exchange yang menjadi top 10. Artinya banyak investor besar mempercayai exchange yang satu ini. Kemudian dari sistem keamanan datanya yang sampai saat ini belum pernah berhasil diretas.

Tentu saja kata aman disini mencakup perlindungan data dan jaminan bisa melakukan deposit penarikan dengan lancar. Tidak termasuk dari keuntungan atau kerugian yang bisa didapatkan oleh trader. Selain itu juga tergantung dari kita sendiri apakah bisa menjaga kerahasiaan data seperti email dan data pribadi yang lainnya.

Baca juga:  Trading Crypto Tanpa Modal Gratis 30 USDT Apk BOXTradex

Cara Trading Crypto Di Huobi Global

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara trading di huobi global. Untuk melakukan trading ini tentu saja ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Yakni mulai dari cara daftar kedalam aplikasi. Kemudian cara melakukan deposit kedalam aplikasi huobi, cara jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Nah, untuk penjelasannya antara lain sebagai berikut :

Cara Daftar Di Huobi Global

sebelum melakukan trading crypto di huobi global tentu saja kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran sendiri kita bisa lakukan di website atau melalui aplikasi. Dan sebagai contoh kita akan mendaftar melalui aplikasi, langkah-langkahnya antara lain :

  1. Download Aplikasi Huobi Global
  2. Kemudian sobat buka aplikasinya
  3. Klik pada menu “Register” atau “Daftar”
  4. Lalu masukkan email dan membuat pasword
  5. Lakukan verifikasi email melalui link yang dikirim
  6. Kemudian buat kata sandi atau pola pengaman aplikasi
  7. Kemudian lakukan login kedalam aplikasi

Sampai disini sobat sudah berhasil membuat akun di huobi global. Pastikan untuk sobat melakukan verifikasi email dan juga nomer handphone. Ini untuk melindungi akun sobat agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara Deposit Di Huobi Global

Langkah selanjutnya adalah cara melakukan deposit di Huobi Global. Sebelum melakukan deposit dan transaksi lainnya, usahakan sobat melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu. Langkah-langkahnya :

  1. Login kedalam Huobi
  2. Pilih menu “Saya” di pojok kanan bawah
  3. Klik pada id akun dibagian atas
  4. Klik “Verifikasi”
  5. isikan data pribadi dan lakukan upload identitas
  6. Selesai

Setelah status akun sobat sudah terverifikasi maka bisa mengakses semua fitur dengan lancar dan lebih aman tentunya. Kemudian untuk cara melakukan deposit di Huobi Global ini sobat bisa melakukan transfer aset dari exchanger lain.

Baca juga:  Cara Beli Saham Di Ajaib Dari 0 Modal Rp10.000,-

Karena belum mendukung deposit langsung menggunakan rupiah. Maka sobat bisa deposit rupiah di Indodax atau tokocrypto terlebih dahulu. Kemudian sobat bisa mengirim ke Huobi dalam bentuk USDT atau coin yang lainnya. Untuk langkahnya :

  1. Klik pada menu “Saldo”
  2. Kemudian pilih opsi “Deposit”
  3. Pilih aset yang ingin dikirim, contoh USDT
  4. Kemudian sobat memilih jaringan, misalkan BEP20
  5. Lalu salin alamat untuk menerima kirim aset crypto dari exchange lain
  6. Selesai

Untuk bagaimana cara melakukan deposit di Huobi ini sebenarnya cukup mudah. Hanya saja harus menukar aset dari crypto lain terlebih dahulu jika kita menggunakan uang rupiah dari bank lokal kita.

Cara Jual Beli Di Huobi Global

Kemudian tahapan trading crypto di Huobi Global yang selanjutnya adalah melakukan jual beli aset crypto. Untuk bagaimana cara melakukan jual beli sendiri sebenarnya cukup mudah.

Sebelumnya pastikan sobat sudah selesai melakukan deposit, misalkan saja USDT. Dan sobat bisa melakukan penukaran atau pembelian aset crypto lainnya di Huobi Global. Langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke menu “Market”
  2. Pilih aset crypto yang ingin dibeli dan membukanya
  3. Menentukan harga beli
  4. Menentukan jumlah pembelian
  5. Klik “Beli”

Sampai disini sobat sudah selesai melakukan pembelian crypto di Huobi. Sebagai contoh sobat ingin membeli bitcoin menggunakan USDT tadi, dan akhirnya sobat memiliki aset Bitcoin di menu dompet.

Lalu untuk menjual kembali BTC menjadi USDT caranya juga cukup mudah. Caranya hampir sama dengan cara beli diatas, bedanya sobat tinggal klik menu “Jual” saja dan aset Bitcoin akan kembali menjadi USDT.

Cara Melakukan Withdraw Di Huobi Global

Yang terakhir dalam trading crypto di Huobi Global adalah bagaimana cara melakukan withdraw. Untuk mencairkan aset crypto dari Huobi Global menjadi rupiah harus menggunakan perantara exchange lainnya.

Baca juga:  Cobain Aplikasi Triv Exchange Dan Staking Crypto Mulai 0 Jadi Jutaan!

Jadi untuk melakukan withdraw dari Huobi Global sobat perlu mengirim aset crypto ke exchange lain. Misalkan saja sobat mengirim aset USDT dari Huobi Global ke Indodax, baru kemudian dari Indodax sobat cairkan ke rekening Bank. Untuk langkahnya sangat mudah, antara lain :

  1. Login kedalam aplikasi Indodax
  2. Cari aset USDT dan klik menu “Deposit”
  3. Memilih jaringan dan mendapatkan addres wallet
  4. Salin atau copy addres wallet tersebut
  5. Kemudian sobat login ke Huobi Global
  6. Lalu masuk ke aset USDT dan klik “Penarikan”
  7. Lalu sobat tinggal setting jaringan dan masukkan wallet indodax tadi
  8. Dan lakukan penarikan

Nah, aset yang sobat ingin tarik ke Indodax tadi secara otomatis akan terkirim. Dan sobat bisa melakukan withdraw aset dari Indodax ke rekening Bank Lokal.

Baiklah, sampai disini cukup jelas bagaimana cara trading crypto di Huobi Global. Mulai dari cara daftar ke aplikasi, deposit, jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk sobat semuanya dan salam sukses dari blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button