Cryptocurrency

Crypto Nyangkut? 6 Langkah Berikut Untuk Mengatasinya!

Crypto Nyangkut Dan Cara Mengatasinya – Melakukan investasi crypto pastinya untuk mendapatkan keuntungan, namun kenyataannya tidak semudah itu. Tidak sedikit yang mengalami kerugian atau nyangkut karena beberapa kesalahan atau kondisi khusus.

Untuk mendapatkan cuan dalam crypto seharusnya memang banyak belajar terlebih dahulu. Terutama untuk sobat yang masih pemula. Karena didalam jual beli crypto memiliki resiko yang sangat besar. Jika tidak melakukannya dengan benar justru akan berujung bangkrut.

Kali ini saya disini akan sharing kepada sobat semuanya. Mengenai beberapa tips dan trik dalam melakukan investasi crypto. Terutama untuk mengatasi crypto sobat yang mungkin dalam keadaan floating minus atau bahasa lainnya nyangkut.

Crypto Nyangkut? Ikuti 6 Langkah Berikut Untuk Mengatasinya!

crypto nyangkut
crypto nyangkut

Untuk mengatasi crypto yang nyangkut. Ada beberapa langkah yang kita bisa lakukan, antara lain sebagai berikut :

1. Mereview Kembali Tujuan Awal Membeli Crypto

Sobat bisa mengingat dan mereview kembali tujuan awal membeli crypto tersebut. Apakah untuk jangka panjang, jangka pendek atau untuk tujuan spekulatif. Dari sini sobat akan lebih mudah untuk membantu memutuskan langkah apa yang harus dilakukan.

Hal ini seharusnya sudah sobat fikirkan dulu saat membeli crypto tersebut. Jangan sampai sobat tidak memiliki tujuan yang pasti. Target yang dulu sobat tetapkan tersebut apakah masih realistis untuk kondisi saat ini?

Atau jangan-jangan sobat salah langkah ketika awal membeli crypto tersebut? Coba tanyakan beberapa hal tersebut untuk mendapatkan penyebab serta pelajaran untuk sobat melakukan investasi crypto yang selanjutnya.

Baca juga:  Korelasi Bitcoin-Ether Terlemah Sejak 2021, Isyaratkan Perubahan Rezim di Pasar Kripto

Jangan menyerah karena kerugian yang kita dapatkan akan memberikan kita pelajaran yang berharga. Mengkoreksi kesalahan diri akan menjadikan kita lebih baik kedepannya. Dan mungkin akan menjadikan sobat menjadi investor yang hebat.

2. Tetap Tenang Dan Melakukan Riset

Langkah selanjutnya tetap tenang, jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Karena dengan bersikap tenang sobat bisa berfikir jernih.

Kemudian sobat bisa melakukan analisa terhadap aset crypto yang sobat beli tersebut. Sobat bisa melakukan analisa secara fundamental dan juga teknikal.

Sobat bisa cek kembali apakah project crypto tersebut masih berjalan atau tidak. Ada berita apa saja mengenai crypto yang sobat beli tersebut. Dan analisa juga trend pergerakan harga crypto tersebut secara teknikal.

Jangan menurut pada pendapat orang lain, melainkan jadikan pertimbangan saja. Sobat harus bisa mandiri dalam menilai aset investasi yang sobat beli.

Melakukan riset dan yakini apa yang sobat putuskan. Benar dan salah mengenai hasilnya akan menjadi pelajaran yang sangat berharga.

3. Averaging Down / Averaging Buy

Langkah lain yang bisa diambil ketika crypto nyangkut adalah melakukan averaging down atau averaging buy. Disini sobat membeli kembali di harga yang lebih murah sebab market turun.

Penting bagi sobat untuk tidak all in atau menghabiskan uang dalam satu kali pembelian. Gunanya adalah melakukan pembelian kembali ketika harga turun.

Melakukan averaging buy ini juga sangat beresiko. Jadi sobat harus matang dulu dalam melakukan point sebelumnya dalam meriset aset crypto yang sobat beli tersebut.

4. Hold, Wait And See Saat Crypto Nyangkut

Menahan aset crypto yang sedang nyangkut juga merupakan salah satu pilihan. Sobat bisa tetap membiarkannya dalam beberapa waktu kedepan sambil melihat perkembangan aset crypto tersebut.

Baca juga:  Jim Rogers Memprediksi Pasar Bear Terburuk Sepanjang Masa, Membuat Investor Gelisah

Jika dari awal sobat sudah melakukan riset dengan benar. Dan meyakini aset tersebut akan terus berkembang dalam jangka panjang. Maka harga turun pun tidak menjadi masalah. Sambil menunggu, sobat bisa terus memantau perkembangan project dan berita mengenai aset tersebut.

Sobat juga perlu ingat, kalau melakukan investasi crypto jangan untuk tujuan kaya dalam waktu cepat. Semuanya butuh proses, project sebuah crypto pun berjalan seperti sebuah perkembangan perusahaan. Semuanya membutuhkan waktu dan kesabaran.

5. Cutloss Sebagian Atau seluruhnya

Solusi lain untuk mengatasi crypto yang nyangkut adalah melakukan cutloss. Hal ini bisa sobat lakukan jika coin crypto tersebut ternyata gagal berkembang. Ini bisa sobat lihat dari projectnya yang gak jalan, banyak bad news dan kenyataan buruk lainnya.

Melakukan cutloss ini bisa menyelamatkan sisa balance aset crypto yang sobat punya. Namun lagi-lagi sobat harus melakukan riset dengan maksimal agar tidak menjadi penyesalan.

Apapun keputusan yang sobat ambil itulah hasilnya. Sobat tidak perlu menyesal jika rugi, melainkan jadikan pembelajaran yang berharga untuk kembali masuk market di masa depan.

6. Berpindah Ke Aset Lain Saat Crypto Nyangkut

Kalau dalam saham ada switch saham, di crypto sebenarnya juga bisa. Sambil sobat melakukan riset, ternyata menemukan aset lain yang lebih meyakinkan. Dan sobat bisa memindahkan saldo yang tersisa tersebut untuk membeli aset crypto yang lain.

Menggunakan uang dingin menjadi sangat penting didalam membeli aset crypto. Uang yang dingin yang bahkan sobat sudah siap kehilangan uang tersebut. Dengan begitu sobat akan lebih mudah dalam mengambil keputusan. Ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan untuk mencegah crypto nyangkut, antara lain :

  • Harus melakukan riset dengan baik sebelum membeli, lakukan secara obyektif
  • Jangan fomo atau jangan buru-buru membeli aset crypto
  • Hindari membeli saat harga sudah naik tinggi dari harga sebelumnya, menunggu koreksi akan jauh lebih baik
  • Gunakan money manajemen yang baik, siapkan risk rewards
Baca juga:  Cara Trading Di Indodax Untuk Pemula DARI 0

Diatas merupakan beberapa langkah yang bisa sobat ambil ketika crypto nyangkut. Ini adalah pendapat saya pribadi yang bisa benar, bisa juga salah. Tetap melakukan riset pribadi sobat sendiri dan terus belajar. Cukup sekian dan salam sukses dari blog cara menghasilkan uang dari internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button