Cryptocurrency

Cara Trading Crypto Di Gate io Dari 0 Sampai Profit!

Trading Crypto Di Gate io bisa menjadi salah satu pilihan untuk sobat menghasilkan cuan. Yakni dengan melakukan jual beli aset crypto didalamnya. Dimana exchange yang satu ini memiliki 1400 lebih jenis aset crypto didalamnya.

Namun sebelum saya bahas lebih lanjut mengenai aplikasi gate io. Jangan pernah lupa ya kalau melakukan trading crypto memiliki resiko yang sangat tinggi.

Meskipun peluang profit sangat besar, namun resikonya juga sebanding. Jadi pastikan sobat siap dengan segala resiko buruk ketika masuk kedalam dunia crypto. Namun sobat bisa belajar kok agar bisa terhindar dari resiko tersebut di tips sukses investasi crypto.

Trading Crypto Di Gate io

trading crypto di gate io
trading crypto di gate io

Sebelum kita membahas mengenai cara trading di Gate io, sebenarnya apa itu Gate io? Apakah trading di gate io aman?

Gate io adalah salah satu exchange tier 1 yang masuk dalam 10 besar exchange teratas di dunia. Banyak investor besar percaya dan melakukan trading di gate io.

Saat artikel ini dibuat untuk peringkat jumlah transaksi di Gate io ada di peringkat ke 7 top exchange dunia diantara ratusan axchange crypto yang lainnya.

Apakah gate io aman? Apakah trading di aplikasi gate io aman? Jawabannya adalah aman. Karena pihak gate io menerapkan sistem keamanan yang ketat untuk perlidungan nasabahnya.

Kemudian exchange gate io ini sudah dipercaya lebih dari 10 juta pengguna di dunia. Untuk saat ini bisa dipercaya dan jauh dari kata scam atau penipuan.

Baca juga:  Apa Itu Bitcoin? Kenali Lebih Jauh Cara Kerjanya.

Namun sekali lagi sobat harus paham, aman disini adalah perlindungan dana. Masalah untung rugi bahkan coin yang harganya jadi nol bukan tanggungjawab gate io. Karena exchange gate io hanya menyediakan pasar untuk mempertemukan pembeli dan penjual saja.

Cara Trading Crypto Di Gate io

Selanjutnya kita akan bahas bagaimana caranya bisa trading crypto di gate io. Ada beberapa tahapan yang harus sobat pahami. Mulai dari cara melakukan pendaftaran, cara melakukan deposit, cara jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Satu persatu akan saya jelaskan untuk sobat semuanya, antara lain :

Cara Daftar Di Gate io

Untuk trading crypto di gate io kita mulai dari cara melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sebenarnya hampir sama seperti exchange crypto umumnya. Yang penting sobat siapkan saja dokumen untuk melakukan verifikasi akun. Lalu, untuk langkah-langkahnya antara lain :

  1. Download aplikasi Gate io
  2. Kemudian sobat membuka aplikasinya
  3. Klik menu “Register” atau “Daftar”
  4. Lalu sobat isikan email
  5. Membuat pasword
  6. Lakukan verifikasi keamanan
  7. Kemudian verifikasi email dengan link yang dikirim
  8. Login kedalam aplikasi

Setelah sobat login kedalam aplikasi, berarti sudah selesai melakukan pendaftaran di Gate io. Selanjutnya sobat bisa setting beberapa fitur keamanan di pengaturan. Mulai dari verifikasi nomer handphone dan juga kode authentikasi.

Cara Deposit Di Aplikasi Gate io

Selanjutnya untuk bisa trading crypto di gate io perlu melakukan deposit terlebih dahulu. Untuk bisa melakukan deposit dan mengakses semua fitur pastikan sobat melakukan verifikasi akun terlebih dahulu.

Untuk cara melakukan verifikasi akun di gate io ini sobat perlu siapkan KTP dan juga melakukan selfi. Ini sobat lakukan dari menu akun sobat sendiri. Setelah akun terverifikasi baru bisa melakukan deposit maupun penarikan.

Baca juga:  Apa Itu AMA Di Crypto? Berikut Penjelasannya

Untuk melakukan deposit di gate io ini ada 2 cara, yakni :

  1. Mengirim aset crypto dari exchange lain
  2. Melakukan deposit dari rupiah menggunakan transfer bank langsung

Jika sobat memilih metode deposit yang pertama. Bisa mengirim aset dari exchange lain, misalkan saja mengirim USDT dari tokocrypto atau indodax.

Namun jika sobat memilih opsi deposit kedua. Sobat bisa melakukan transfer langsung ke penyedia P2P didalam aplikasi Gate io. Untuk langkah-langkahnya antara lain :

  1. Login kedalam aplikasi Gate io
  2. Kemudian masuk ke menu “Wallet”
  3. Lalu pilih menu “P2P”
  4. Dan sobat setting “purchase amount” menjadi IDR (Rupiah)
  5. Masukkan jumlah nominal deposit dalam USD
  6. Klik “Beli”
  7. Sobat akan diarahkan untuk melakukan transfer ke rekening exchanger yang ada
  8. Lakukan setoran dan saldo akan masuk kedalam akun gate io kita

Sebelum sobat melakukan transfer perhatikan terlebih dahulu apakah saldo exchanger dalam rupiah tersedia dan berapa jumlahnya. Karena tidak banyak pelayanan dalam bentuk IDR di exchange crypto luar seperti ini.

Kemudian hati-hati jangan asal transfer ya, perhatikan baik-baik semua keterangan yang ada. Karena jika terjadi kesalahan akan sangat sulit mengurusnya.

Cara Jual Beli Di Gate io

Setelah sobat selesai melakukan deposit, maka bisa trading crypto di gate io. Misalkan saja sobat sudah berhasil deposit saldo USDT, maka bisa membeli aset crypto dengan menukarkannya. Untuk langkah-langkahnya antara lain :

  1. Masuk ke menu market
  2. Mencari aset crypto yang ingin ditukar (Dibeli)
  3. Kemudian membukanya
  4. Menentukan harga beli
  5. Menentukan jumlah pembelian
  6. Dan klik beli

Untuk cara jualnya juga sama saja, sobat tinggal klik pada menu “jual” kebalikan dari cara beli diatas.

Untuk sobat yang masih pemula usahakan untuk trading crypto di market spot terlebih dahulu. Karena ini lebih mudah dilakukan dan resiko lebih kecil daripada melakukan trading crypto futures.

Baca juga:  Changpeng Zhao: “Membeli Bank Bukan Solusi Mengatasi Masalah Perbankan”

Cara Withdraw Dari Gate io

Yang terakhir dalam proses trading crypto di gate io adalah cara melakukan withdraw atau penarikan. Untuk cara melakukan penarikan ini bisa mengikuti langkah deposit diatas dan tinggal kebalikannya saja.

Sobat bisa melakukan withdraw dengan mengirim token ke exchange lain. Atau bisa juga menjual crypto tersebut di P2P dan mendapatkan transfer dalam bentuk rupiah.

Kuncinya adalah sobat berani melakukan praktek pasti akan segera bisa. Namun untuk belajar melakukan transaksi gunakan saldo kecil terlebih dahulu. Karena mengirim aset crypto jika salah alamat tidak akan kembali alias akan hilang permanen.

Baiklah sobat, sekian tutorial kali ini mengenai trading crypto di gate io. Mulai dari cara mendaftar, deposit, jual beli sampai dengan melakukan penarikan. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button