Bisnis

9 Rekomendasi Bisnis Pelajar Modal 10k yang Mempunyai Keuntungan Besar

Bisnis pelajar modal 10k seperti tidak memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan besar. Padahal banyak berbagai jenis peluang usaha yang berpotensi memperoleh keuntungan besar atau banyak. 

Jika ingin tahu apa saja, maka bisa melihatnya dalam artikel ini. Dalam pembahasan juga akan dipaparkan terkait seberapa besar peluangnya. Dengan begitu, bisa menentukan mana yang ingin pelajar coba dan sesuai dengan kemampuan. 

Bisnis Pelajar Modal 10k

bisnis pelajar modal 10k
bisnis pelajar modal 10k

Berikut beberapa bisnis pelajar modal 10k yang bisa mempunyai keuntungan besar. Namun, akan membutuhkan proses pada saat pertama kali memulainya. Jadi, jika bisa konsisten, maka bisa marah keuntungan banyak tersebut. 

Reseller atau Dropshipper 

Rekomendasi bisnis pelajar modal 10k yang pertama adalah menjadi reseller dan dropshipper. Kedua jenis usaha ini sama-sama menjual produk dengan mengambil dari orang lain. Artinya, bukan hasil produksi sendiri. Selain itu, juga bisa pengusaha lakukan di rumah. 

Namun, bedanya adalah jika reseller, maka perusahaan harus menyiapkan stok barang. Kemudian, jika ada yang membeli produk tersebut, maka  harus mengemas dan mengirim barangnya sendiri. 

Sedangkan, untuk dropshipper tidak memerlukan stok, pengemasan, dan pengiriman barang. Semua hal tersebut yang melakukan atau menanganinya adalah supplier atau pihak yang memproduksi barangnya. 

Jadi, dropshipper lebih nyaman menjalankan usahanya karena hanya perlu mendatangkan konsumen. Namun, harus bisa mencari supplier yang terpercaya dan menyedihkan barang-barang bagus. 

Jika barangnya tidak bagus tentu akan kesulitan untuk mempromosikannya. Jadinya, sulit pula untuk menarik orang-orang untuk membeli. Selain itu, pilih agen atau supplier yang menawarkan harga mudah untuk pendaftarannya. 

Lebih baik lagi jika bisa mendaftar secara gratis. Untuk produknya sendiri bisa bermacam-macam tergantung keinginan pengusaha. Nantinya tinggal menyesuaikan dengan agennya. Misalnya ingin menjadi reseller atau dropshipper aksesoris, maka harus mencari supplier yang menyediakan produk jenis itu. 

Baca juga:  Menjanjikan, Ini 8 Tips Memulai Bisnis Jemputan Karyawan Untuk Pemula

Baca juga : cara menjadi reseller online

Jasa Tulis Artikel

Jika mempunyai bakat atau suka dengan bidang menulis, maka bisa mencoba bisnis online untuk pelajar ini. Pelajar bisa membuat artikel dengan niche yang disukainya. Misalnya suka topik kesehatan, maka bisa membuat tulisan bermanfaat seputar itu. 

Tulisannya sendiri bisa kirimkan ke berbagai media. Jika ada media yang menerimanya, tentu nantinya akan mendapatkan uang. Bisa juga dengan mendaftar di agensi kepenulisan supaya bisa mendapatkan job harian sebagai penulis lepas

Menjadi seorang penulis artikel, sebaiknya bisa menulis berbagai jenis niche. Dengan begitu, kemampuannya akan lebih banyak orang pakai. Jadinya, bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. 

Jualan Pulsa dan Paket Internet

Bisnis pelajar modal 10k selanjutnya adalah jualan pulsa dan paket internet. Dengan memulai usaha ini, maka orang di sekitar akan terbantu untuk membeli pulsa atau paket internet dengan lebih mudah. 

Mengingat biasanya orang-orang malas untuk pergi ke konter dan sejenisnya untuk membelinya. Orang yang membuka bisnis ini pun akan memperoleh banyak keuntungan. 

Terutama jika menawarkannya pada teman-teman sekelas, tetangga, dan orang-orang sekitar. Saat ini sudah banyak aplikasi agen pulsa yang bisa pengusahaan pakai. 

Pastikan pilih aplikasi yang menyediakan harga lebih murah daripada tarif pulsa di konter. Dengan begitu, akan bisa bersaing mengenai masalah harga. Jika menetapkan tarif lebih mudah, tentu akan mudah mendapatkan pelanggan. Meskipun selisihnya hanya 500 rupiah. 

Penyedia Jasa Desain Karikatur

Bisnis pelajar modal 10k ini cocok bagi orang yang suka menggambar. Terutama desain karikatur yang sering kali dijadikan sebuah ilustrasi artikel atau berita. Nilai harganya cukup mahal jika bisa membuat dengan detail dan menarik. 

Selain itu, juga harus mampu menyampaikan pesan yang hendak dipamerkan pada banyak orang. Fungsi karikatur saat ini semakin meluas. Jadi, tidak hanya untuk pelengkap sebuah bacaan atau artikel, melainkan juga bisa sebagai hadiah atau kenangan. 

Baca juga:  Kerjasama Distributor Sembako, Begini Caranya !

Dengan begitu, peluangnya bisa lebih besar untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Tawarkan melalui sosial media dan sediakan jasa pre-order bagi konsumen yang ingin request gambar sendiri. 

Pelajar yang membuka usaha ini hanya perlu menyediakan kertas, pensil, dan peralatan menggambar lainnya. Jika ingin memulai dengan modal kecil, maka harus bisa memanfaatkan peralatan yang ada semaksimal mungkin. 

Menjual Foto di Situs Gambar

Mempunyai hobi fotografi ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis pelajar tanpa modal. Bagi orang yang suka fotografi, tentu tidak akan terlepas dari kamera dan perlengkapan foto lainnya. 

Dengan begitu, hasil fotonya tidak hanya bisa untuk menambah koleksi. Akan tetapi, juga dapat menjualnya di situs penyedia gambar. Saat ini banyak aplikasi atau situs yang menyediakan hal seperti itu. 

Biasanya, jika menjual foto di situs atau aplikasi, maka gambar akan menjadi berlisensi. Jadi, orang yang ingin menggunakan gambar atau foto tersebut, maka harus membayar dahulu. 

Dari sana, pelajar penjual foto bisa mendapatkan uang. Bisa juga mencari klien yang membutuhkan jasa foto. Dalam bidang ini, tentu harus menguasai teknik-teknik fotografi yang baik dan bagus. Selain itu, juga perlu menyesuaikan dengan objek yang dipotret dan tujuan penggunaan foto. 

Youtuber

Menjadi youtuber bisa menjadi ide bisnis modal kecil untuk pelajar. Di era seperti sekarang, tentu sudah tidak asing dengan bidang ini. Mulai dari anak-anak sampai dewasa berlomba-lomba untuk menjadi youtuber yang tertekan. 

Pasalnya, bayarannya memang cukup besar, terutama jika mempunyai viewers yang banyak. Selain itu, juga akan menjadi lebih populer akan semakin banyak orang yang tahu. 

Jika ingin menjadi seorang youtuber, maka harus bisa membuat konten yang unik dan menarik. Personal branding harus dibangun supaya orang-orang lebih mudah mengingatnya. 

Selain itu, jangan pantang menyerah karena mendapatkan viewers yang banyak itu cukup sulit. Dengan banyaknya pesaing yang ada, tentu harus menjadikan konten mempunyai nilai unggul tersendiri. 

Baca juga:  Cara Budidaya Lele 30 Hari Panen, Mulai Dari Rincian Biaya Sampai Pemasaran

Caranya, bisa terus konsisten dengan pembuatan konten dan berikan informasi yang bermanfaat. Sebaiknya gunakan konsep yang pelajar kuasai supaya lebih nyaman dalam membuat konten. 

Baca juga : cara menjadi youtuber

Selebgram

Sama halnya dengan youtuber, bisnis pelajar modal 10k ini juga dengan cara aktif di sosial media. Hanya saja bukan di YouTube, melainkan di aplikasi Instagram. Tugasnya membuat konten yang menarik sehingga akan mendatangkan banyak followers. 

Kemudian, jika followers sudah mencapai ketentuan, berarti sudah menjadi selebgram. Dengan demikian, maka akan mendapatkan royalti yang tergolong cukup besar. 

Terutama jika sudah ada yang meminta untuk menjadi endorse suatu brand atau produk. Tentu bisa mendapatkan tambahan royalti dari iklan tersebut. Maka dari itu, untuk menjangkau pencapaian tersebut, maka harus konsisten dalam membuat konten. 

Menjadi Affiliator 

Salah satu bisnis yang mudah untuk para pelajar adalah menjalakan bisnis affiliate marketing menjadi affiliator. Tugasnya mudah, yaitu hanya dengan membagikan link produk yang ada di marketplace. Namun, harus mendaftar terlebih dahulu tentunya supaya bisa mendapatkan komisi. 

Contoh marketplace yang menyediakan program affiliate adalah Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Pada setiap marketplace, tentu ada ketentuan tersendiri dalam menjalankan pekerjaan ini. 

Meskipun begitu, sistem kerjanya tetap sama. Sistemnya tersebut yaitu jika ada yang mengklik tautan dan membeli produk tersebut, maka affiliator akan mendapatkan komisinya. 

Menjadi Penerjemah Bahasa Asing

Rekomendasi bisnis pelajar modal 10k yang terakhir adalah menjadi penerjemah bahasa asing. Dengan kemampuan yang pelajar miliki ternyata bisa menjadi peluang untuk membuka bisnis. 

Cara melakukannya bisa dengan menawarkan jasa penerjemah di berbagai sosial media. Selain itu, terkadang ada lowongan penerjemah bahasa asing yang tersebar di Instagram. Biasanya yang banyak peminatnya adalah bahasa Inggris, Mandarin, Arab. Jadi, bisa memanfaatkan lowongan tersebut untuk mendapatkan peluang. 

Itulah beberapa bisnis pelajar modal 10k yang bisa memberikan banyak keuntungan. Jadi, hal itu menunjukkan bahwa tidak semua bisnis modal kecil akan mendapatkan hasil yang sedikit. Salam sukses dari blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button