Cryptocurrency

Apa Itu Crypto Undervalue? Yuk Kenali Ciri-cirinya

Sobat pasti sering mendengar bahwa ada crypto yang sedang undervalue. Sebenarnya apa itu crypto undervalue dan bagaimana cara mengenalinya akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Memang benar, memilih sebuah aset crypto tidak boleh sembarangan. Harus melakukan riset secara mendalam terlebih dahulu. Dengan begitu kita akan bisa mendapatkan cuan di masa depan.

Apa Itu Crypto Undervalue? Yuk Kenali Ciri-cirinya

Di tahun 2022 ini banyak sekali crypto undervalue yang bisa mulai di beli oleh kita semua. Sebenarnya apa itu crypto undervalue? Crypto undervalue adalah sebuah aset crypto yang sedang berada dalam harga murah dibawah nilai yang sebenarnya.

Under Value adalah dibawah nilai yang sebenarnya, sebenarnya sebuah produk itu mahal dan punya nilai. Namun pada waktu tertentu di perjual belikan dengan harga yang sangat murah. Begitulah gambaran umum dari undervalue.

Sampai disini sobat sudah paham kan?

Meskipun begitu, tidak semua crypto yang murah adalah undervalue. Jadi sobat harus kenali ciri-cirinya terlebih dahulu. Beberapa ciri-ciri cari apa itu crypto undervalue antara lain :

Dibawah Harga Yang Sebenarnya

Ciri yang pertama adalah harga sekarang berada di bawah harga yang sebenarnya. Ini adalah ciri paling mencolok dari sebuah crypto yang undervalue.

Misalkan saja harga bitcoin sebelumnya adalah 63.000$ dan sekarang sudah turun menjadi 18.000$. Maka ini masuk dalam ciri-ciri crypto yang undervalue.

Kemudian contoh lain harga solana yang sebelumnya diatas 200$ dan sekarang turun sekitar 30$. Ini juga masuk dalam kategori undervalue.

Baca juga:  Aplikasi Hotbit, Berburu Cuan Dari Crypto Micin 2022

Waktu yang tepat untuk membeli sebuah aset crypto. Sebenarnya saat harga turun seperti ini. Jangan salah, karena banyak orang fomo dan memilih membeli crypto saat sudah naik tinggi.

Namun tidak semua aset crypto yang harganya turun atau sedang murah adalah undervalue. Harus memperhatikan beberapa ciri yang lain dibawah ini.

Harga Turun Namun Projek Masih Terus Berkembang

Ciri apa itu crypto undervalue yang kedua adalah harga turun namun aset crypto tersebut terus berkembang. Berkembang dari segi project yang dijalankan atau memiliki banyak perkembangan yang lainnya.

Disini kita harus melakukan riset sedikit lebih dalam. Yakni pada sebuah aset crypto yang lagi murah. Meskipun harga turun jauh namun jika projek berjalan terus bisa menjadi salah satu ciri undervalue.

Misalkan saja harga BNB atau binance coin mengalami penurunan dari sekitar 9 juta rupiah menjadi 4 juta rupiah. Namun CEO nya si CZ Binance terus melakukan pembangunan, kerjasama di berbagai negara dan mengembangkan projeknya.

Masih banyak lagi contoh crypto lain yang sekarang harganya turun namun masih terus membangun. Saya pernah buatkan video mengenai beberapa contoh crypto undervalue, sobat bisa simak disini :

Crypto Undervalue Adalah Crypto Yang Supply Mulai Langka

Untuk ciri yang ketiga adalah supply dari aset crypto tersebut mulai langka. Biasanya sudah sepenuhnya beredar di market atau sebagian besar sudah beredar di market.

Sebagai contoh adalah bitcoin yang mana supply sudah beredar 19 juta coin dari total supply adalah 21 juta coin. Artinya sebagian besar supplynya sudah beredar di pasar.

Apabila sobat menemukan crypto yang murah banget. Namun supplynya tidak terbatas ya sama saja tidak akan menjadi sebuah crypto yang undervalue.

Baca juga:  6 Cara Memilih Coin Crypto Yang Bagus Untuk Pemula

Untuk mengetahui jumlah supply tersebut. Sobat bisa mengunjungi coinmarketcap.com. Kemudian klik aset crypto tertentu dan lihat keterangan jumlah supply dari aset crypto tersebut.

Memiliki Project Dengan Prospek Bagus Di Masa Depan

Saya tambahkan 1 ciri lagi biar tambah mantap. Yakni sebuah crypto dikatakan undervalue, selain beberapa ciri diatas adalah memiliki prospek bagus di masa depan.

Misalkan sebuah aset crypto memiliki harga murah, terus membangun, supply langka, ditambah dengan projectnya memiliki prospek bagus di masa depan. Maka fix itu crypto undervalue yang layak untuk kita beli.

Propek bagus yang dimaksud adalah sebuah project yang masih akan terus berkembang. Sebagai contoh adalah metaverse, atau project yang lainnya.

Oke sobat, sampai disini dulu sharing kali ini mengenai apa itu crypto undervalue. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button