Ragam ManfaatSharing Santai

9 Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan Yang Cantik Untuk Momen Spesial

Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan – Biasanya pada saat pengantin menggelar sebuah resepsi pernikahan, terkadang banyak sekali yang dibutuhkan untuk membantu jalannya suatu acara tersebut. contoh halnya tentu saja anda perlu menyiapkan gaun pengantin, rias pengantin, souvenir, bahkan dekorasi. 

Dan tentu saja pada setiap pengantin akan menginginkan sesuatu yang berbeda dengan konsep yang unik menarik dan membuat kesan yang tak terlupakan. Tentu saja pastinya semua pengantin akan memilih sebuah dekorasi yang berbeda dengan yang lainnya. Mulai dari pemilihan bentuk, ukuran, hingga warna.

Secara pada umumnya dekorasi untuk sebuah tenda pun turut menjadi pesona pemandangan di sebuah pernikahan yang awal akan dilihat oleh semua orang tamu undangan. Bahwasannya dengan adanya dekorasi untuk tenda akan membantu mempercantik sebuah lokasi tempat resepsi pernikahan. Secara fungsi juga adanya tanda akan memberikan kenyaman kepada anda dan para tamu undangan yang hadir di resepsi pernikahan yang akan anda gelar.

Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan

tips memilih warna tenda pernikahan
tips memilih warna tenda pernikahan foto : riaspengantinluwes.com

Nah, untuk anda yang menginginkan pernikahan dengan konsep pernikahan yang terbaik, dan bingung untuk menentukan tema pada resepsi pernikahanmu. Yuk, simak penjelasan tentang tips memilih warna tenda pernikahan agar terlihat menarik serta memiliki kesan yang tak terlupakan saat difoto. 

1. Jangan gunakan warna-warna ini

Memang ada beberapa warna dekorasi untuk tenda yang perlu anda hindari, dan sebaiknya anda tidak mendominasikan tenda dengan warna seperti. Warna tersebut yakni (Hijau Terang, Orange, kuning maupun merah terang). 

Baca juga:  5 Tips Menjadi Model Pemula Good Looking & Good Attitude

Warna yang tersebut diatas biasanya bisa merusak pencahayaan pada saat pengambilan foto. Warna hijau sebaiknya digunakan sebagai warna utama saat mendekorasi, karena warna yang terang biasanya akan terpantul di kulit. Sangat sayang juga jika wajah cantikmu dan para tamu undangan menjadi hijau ketika difoto nantinya.

Dan warna merah juga akan menyebabkan ruangan terasa penuh dan membuat pencahayaan menjadi kurang. Dan warna ini juga bisa memantul ke kulit sehingga ketika difoto akan menjadi warna merah. Sama halnya juga warna kuning dan oranye, warna tersebut akan menyebabkan pencahayaan pada kamera menjadi jelek. 

2. Pilih Warna Natural Serta Netral

Agar anda mendapatkan foto yang terbaik di momen spesialmu, maka anda perlu memperhatikan warna tenda yang bisa mempengaruhi pencahayaan saat pemotretan. Selain anda menghindari warna warna yang sudah tersebut diatas, alangkah lebih baiknya jika anda memilih warna tenda yang natural serta netral. 

Guna agar menghasilkan pemotretan foto yang cantik serta kalem, anda juga bisa memadu padankan warna hijau muda dengan warna putih. Sehingga akan membuat dekorasi suatu tenda lebih cerah menarik dan tidak mengganggu pencahayaan saat proses pemotretan.

Warna netral tersebut bisa anda pilih contoh yakni warna gold dan warna putih, atau warna krem dengan warna putih. 

3. Sesuaikan Dengan Tema Pernikahan 

Pastinya saat anda akan menggelar acara resepsi sebuah pernikahan tentunya anda sudah menentukan sebuah tema dalam acara tersebut. Dan ketika anda memilih sebuah dekorasi warna tenda sebaiknya anda memilih warna tenda dengan sesuai tema yang telah anda tentukan.

Perlu anda ketahui dan ingat untuk dekorasi tenda memiliki model dan rekomendasi warna masing masing pada tema yang telah anda tentukan. Semisal untuk pernikahan indoor, outdoor atau yang lainnya. 

Baca juga:  5 Tips Packing Ngekos Sederhana, Rapi Dan Tidak Ribet

4. Jangan Gunakan Terpal Sebagai Tenda Pernikahan 

Menggunakan terpal biru untuk sebuah tenda pernikahan sering sekali kita jumpai di daerah pedesaan atau perkampungan. Sangat disayangkan jika terpal digunakan untuk tenda sebuah pernikahan bahwasannya terpal memiliki warna yang sangat ngejreng atau terang. 

Perlu anda ketahui juga bahwa warna warna yang terang dapat mengganggu pencahayaan saat proses pemotretan. Sama halnya dengan terpal, terpal sendiri sering kita lihat memiliki warna biru terang, ataupun oren terang. 

Jangan sampai tenda mempengaruhi pesta pernikahanmu yang nantinya menjadi warna yang begitu terang di hasil foto yang kamu miliki. Jika kamu mengenakan terpal ada baiknya jika kamu melapisi bawah terpal tersebut dengan warna yang putih. Guna agar menetralkan pencahayaan pada proses pemotretan.

5. Hindari menggunakan warna dominan gelap

Nah, tips memilih warna tenda pernikahan yang satu ini mungkin sudah banyak sekali sepasang kekasih yang menyukai warna netral seperti hitam maupun putih. Warna tersebut cenderung memiliki warna dengan identik dengan hal hal yang simpel dan nggak rumit. 

Sehingga kebanyakan para pasangan pengantin memilih warna yang aman seperti hitam, biru dongker, abu abu atau warna gelap yang lainnya. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa warna gelap bisa mempengaruhi pencahayaan dengan foto yang nampak kurang cerah. 

6. Sesuaikan Dengan Tempat Resepsi

Anda juga bisa menentukan pemilihan tenda sesuai dengan lokasi digelarnya acara resepsi tersebut. Apakah acara resepsi tersebut anda gelar di gedung, dirumah, atau tempat lainnya. 

Menurut para ahlinya atau vendor lokasi tempat digelarnya acara resepsi juga perlu anda perhatikan. Bahwasannya bentuk ukuran serta warna pada tenda akan mempengaruhi hal tersebut.

Baca juga:  9 Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek Agar Lebih Keren

Seperti misalnya anda melangsungkan resepsi di gedung, tentu saja anda perlu menggunakan warna tenda yang berkesan elegan serta mewah. Maka, ada baiknya jika anda akan melangsungkan acara resepsi anda perlu menentukan temanya terlebih dahulu. 

7. Sesuaikan Dengan Kebutuhan 

Tips yang satu ini adalah anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Agar anda puas dengan sebuah resepsi yang akan digelar, karena dekorasi juga mempengaruhi keindahan maupun kemewahan dalam suatu acara. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya dalam pemilihan tenda anda perlu berunding dengan keluarga maupun pasangan anda. 

8. Pilihlah Kombinasi Warna Yang Cocok

Tips yang satu ini juga perlu anda perhatikan agar tenda yang anda pilih memiliki kesan yang indah dan pastinya menarik. Pemilihan warna kombinasi tentu saja cukup sederhana pilihlah warna yang lembut kalem dengan dikombinasikan warna yang terang. 

Contoh halnya, jika acara tersebut memiliki tema glamour elegan anda bisa menggunakan warna putih, gold, silver, abu abu. Dan jika memiliki tema minimalis anda bisa mengkombinasikan warna putih dan hitam. 

9. Mempercayakan Vendor Yang Telah Anda Pilih

Tips yang terakhir ini merupakan tips yang paling instans dan praktis. Jika anda sudah memilih vendor yang baik, sebaiknya anda mempercayakan pemilihan tenda kepada vendor pernikahan tersebut. 

Vendor yang telah anda pilih tentu saja merupakan sebuah vendor yang terbaik sehingga anda mempercayakan semuanya untuk mengatur sebuah proses berjalannya sebuah resepsi pernikahan. Sebelum anda menentukan semua pilihan pastinya anda sudah melakukan konsultasi kepada jasa vendor tersebut.

Demikianlah beberapa cara tips memilih warna tenda pernikahan yang cantik serta menarik, yang bisa membuat acara resepsi pernikahanmu lebih terkesan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button