Ragam Manfaat

9 Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek Agar Lebih Keren

Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek – Memilih pakaian untuk dikenakan merupakan hal yang utama saat akan bepergian. Apalagi semakin berkembangnya zaman seperti sekarang ini banyak sekali model busana yang apik dan cantik. Banyaknya model busana seperti blouse, gamis, ataupun tunik.

Nah, terkadang untuk pemilihan pakaian busana ini biasanya kebanyanyakan orang lebih menentukan model busana sesuai dengan tubuhnya. Adapun seseorang bingung memilih busana karena memiliki tubuh pendek yang mungil. 

Terutama untuk perempuan, biasanya juga perempuan lebih teliti dalam pemilihan busana. Untuk kamu yang memiliki tubuh pendek yang mungil tak usah minder. Memilih busana untuk perempuan yang pendek mungil memanglah susah susah gampang.

Tidak perlu bingung bingung untuk kamu yang memiliki tubuh pendek dan mungil. Busana tunik inilah biasanya perempuan pendek lebih sering memilihnya. Sebab, busana dengan panjang selutut ini jika kamu bisa memadu padankan sedikit gaya maka kamu akan terlihat tinggi ketika menggunakannya.

Memakai busana tunik memanglah butuh sedikit gaya, terutama untuk kamu yang mengenakan hijab.

Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek

memakai tunik untuk orang pendek
memakai tunik untuk orang pendek foto: harapanrakyat.com

Agar tidak terkesan pendek atau gendutan yuk, simak beberapa ide agar kamu percaya diri ketika mengenakan busana tunik berikut ini :

1. Memakai Busana Tunik Yang Memiliki Variasi Pita

Dengan model yang pertama untuk kamu yang memiliki tubuh yang pendek dan mungil, kamu bisa memilih tunik yang memiliki variasi pita di samping kanan kiri. Atau bisa juga dengan adanya tali yang bisa diikat kebelakang untuk membantumu membuatmu lebih langsing dan terlihat lebih tinggi. Karena model tunik yang memiliki aksen atau variasi pita tali bisa sangat membantu kamu lebih percaya diri jika mengenakan busana tunik. Kamu juga bisa memadukan tunik dengan legging atau sepatu, sandal yang memiliki heels agar kamu terlihat lebih tinggi.

Baca juga:  8 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Yang Sederhana Dan Efektif

2. Memadukan Busana Tunik dengan Rok Plisket

Jika kamu bisa menerapkan sedikit gaya ketika kamu mengenakan tunik, maka kamu bisa menunjukan style yang bagus. Seperti halnya kamu memadukan tunik dengan rok plisket, tidak lupa juga tambahkan aksesoris belt pada bagian pinggang. Guna untuk mengatur bentuk tubuh sehingga terlihat lebih ramping dan tinggi. Biasanya jika kamu tidak menambahkan aksesoris ketika mengenakan tunik dengan rok plisket, kamu akan terlihat lebih gendut dan tenggelam.

3. Pilihlah Busana Tunik Bermotif Garis Garis Atau Salur

Busana tunik yang memiliki motif garis atau salur bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu yang memiliki badan pendek dan mungil. Motif garis atau salur ini bisa memberikan bentuk ramping pada tubuh si pemakainya. 

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris yang pas untuk busana tunik motif ini. dan pilihlah model yang sederhana dengan warna gelap.

4. Busana Tunik Berpotongan V

Busana dengan memiliki desain potongan V yang seperti kemeja ini tentu saja sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh pendek yang mungil. Sebab dengan adanya potongan V didepan akan memberikan kesan tinggi pada pemakai. Tunik yang satu ini juga bisa kamu padukan menggunakan legging atau celana serta sepatu atau sandal yang memiliki heels. 

5. Kenakan Tunik Berbahan Brokat

Busana tunik yang ini adalah busana yang memiliki bahan brokat, biasanya bahan brokat sering kita pakai untuk acara acara resmi seperti kondangan atau acara lainnya. Akan tetapi sekarang bahan brokat ini banyak sekali motifnya jadi terkesan bukan hanya untuk busana kondangan.

Akan tetapi busana ini bisa juga digunakan untuk OOTD sehari hari. Tunik berbahan ni juga cocok sekali untuk kamu yang memiliki badan pendek serta mungil, dengan kamu menambahkan berupa ikat pinggang. 

Baca juga:  Ini Dia 5 Tips Jitu Agar Sapi Mau Minum Komboran

6. Pilih Tunik Bermodel Asimetris

Busana tunik yang satu ini sangat cocok sekali untuk kamu yang memiliki tubuh pendek dan mungil, bahwasannya busana ini memiliki model dan motif yang tak beraturan gambarnya.

Untuk kamu yang memiliki tubuh pendek dan mungil bisa kamu gunakan busana tunik model asimetris yang berwarna gelap. Seperti coklat, milo, hitam agar ketika kamu kenakan bisa terlihat ramping. 

Bahwasannya warna tersebut bisa dipercaya membuat badan terlihat lebih ramping langsing. Kamu juga bisa memadukan tunik ini dengan memakai legging. Jika kamu memakai hijab, pakailah hijab pashmina agar lebih cocok kamu gunakan dengan busana ini.

7. Pilih Tunik Beraksen Kerut

Busana tunik untuk perempuan yang pendek dan mungil memiliki banyak aksen. Jika kamu ingin tampil simpel dan sederhana kamu bisa memilih busana tunik dengan aksen kerut ini.

Dari aksen tersebut bisa membantumu kelihatan lebih ramping langsing untuk tubuh pendek. Tunik ini bisa kamu padukan dengan menggunakan celana legging yang memiliki warna sama dengan tunikmu.

8. Pilih Tunik Two Tone

Tunik jenis ini juga dipercaya cocok untuk kamu yang memiliki tubuh pendek yang mungil. Maksud two tone adalah tunik yang memiliki dua warna dan memiliki desain yang mengembang. Dua warna yang dimaksud adalah atas tunik berwarna terang dan bawah berwarna gelap.

Tunik ini bisa membuat tubuh terlihat berisi akan tetapi tidak akan membuatmu terlihat gemuk. Kamu juga bisa memadukan tunik in dengan celana yang berwarna gelap. Pastinya kamu akan terlihat lebih cantik.

9. Pakai Busana Tunik Menggunakan Kulot Atau Flare Pants

Tunik yang satu ini biasanya lebih berkembang bagian bawahnya. Dan biasanya tunik dengan model tersebut akan membuatmu lebih terlihat gemuk melebar. Namun, tenang saja kamu bisa mengatur bentuk tubuhmu yang pendek dan mungil tersebut dengan mengenakan celana kulot atau Flare Pants. Apa Sih celana flare pants itu?? Flare pants adalah celana yang memiliki bentuk mengecil pada bagian paha tetapi mengembang di bagian bawah. Jadi tunik dengan perpaduan flare pant atau kulot ini bisa memberikan kesan untuk tubuhmu agar terlihat ramping langsing serta tinggi.

Baca juga:  Manipulatif Adalah Sifat yang Berbahaya? Kenali Ciri-Cirinya

Nah, diatas adalah beberapa ide untuk kamu yang memiliki tubuh pendek mungil agar lebih percaya diri dalam mengenakan busana tunik. Pada dasarnya perempuan yang memiliki tubuh pendek tidak banyak minat mengenakan busana tunik.

Namun, ide ide diatas bisa menambah rasa percaya diri untuk kamu yang ingin memakai busana tunik. Pada kesimpulannya untuk kamu yang memiliki badan pendek dan mungil tak perlu minder lagi ketika mengenakan busana tunik.

Banyak orang kata bahwa perempuan yang pendek dan gemuk tidak cocok untuk memakai busana tunik. Tapi jangan salah, mau pendek atau tinggi semua orang cocok mengenakan busana tunik ini. mau kamu memiliki tubuh tinggi juga jika tidak mengetahui style akan terlihat tidak cocok, dan sebaliknya. Jika kamu memiliki tubuh pendek mungil, namun mengetahui style gaya yang pas maka kamu akan terlihat cocok sekali untuk mengenakan busana tunik ini. Jadi tak perlu minder lagi ya…

Sekian penjelasan tentang tips memakai tunik untuk orang pendek, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Salam sukses dari blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button