Ragam Manfaat

5 Tips Menjadi Model Pemula Good Looking & Good Attitude

Tips Menjadi Model Pemula – Apa Sih model itu?? Tentu saja anda sudah memahami dan mengetahui model itu apa. Ya model adalah suatu profesi yang menampilkan dan mempromosikan suatu produk fashion atau yang lainnya. 

Dengan adanya model tentu saja baik berguna untuk mempromosikan, mengiklankan, atau menampilkan karya seni yang dimiliki. Biasanya profesi yang satu ini banyak sekali disukai oleh kalangan muda mudi terutama kaum wanita. Dengan profesi yang memiliki penghasilan yang menguntungkan serta peluang besar untuk menjadi seorang yang famous atau terkenal.

Para model biasanya memiliki identik dengan kecantikan wajah serta kesempurnaan pada tubuh. Siapa sih yang nggak suka memiliki wajah cantik dan ganteng yang bisa berjalan berlenggak lenggok diatas panggung catwalk?? Tentu saja semua orang ingin memiliki itu semua!

Tips Menjadi Model Untuk Pemula

tips menjadi model pemula
tips menjadi model pemula

Mungkin juga anda pernah berpikir untuk menjadi model tidaklah perlu memiliki wajah yang cantik. Yang terpenting memiliki bakat berjalan dengan berlenggak lenggok diatas panggung catwalk. Tentu saja anda sudah masuk pada kriteria tersebut. 

Profesi yang ini tentu hampir sama saja dengan profesi profesi yang lainnya. Cara untuk menjadi model tentu saja perlu anda mulai dengan awal memahami tentang model yang anda inginkan. Bahwasanya diluar sana banyak cabang model dan memiliki kriteria masing masing seperti contohnya. Menjadi fashion foto model, catwalk model, atau yang lainnya. 

Tentu dengan hal ini anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa kelebihan yang anda miliki, baik dari penampilan atau kecantikan paras wajah. Hal tersebut juga menjadi penunjang utama untuk karirmu menjadi seorang model. Nah, berikut ini yuk simak beberapa tips untuk menjadi seorang model untuk anda yang pemula. 

Baca juga:  10 Cara Menghilangkan Bekas Double Tape Di Kaca Dan Tembok!

1. Perhatikan Penampilan Fisik Anda

Tips menjadi model pemula yang pertama adalah memperhatikan penampilan fisik. Ya, tentu saja penampilan fisik nomor satu yang ditentukan saat anda akan menjadi model. Maka sering lakukan bercermin untuk menunjukan bakat yang anda miliki. Dan berlatihlah dalam menunjukan emosi diri didepan cermin. 

Contoh halnya, seperti tersenyum, nyengir, marah, sedih, bosan dan lainnya. Setelah anda menguasai emosi serta mengontrolnya dengan baik tentu saja hal ini bisa menjadi modal awal yang kamu miliki untuk memulai menjalankan profesi seorang model.

Dan latihlah juga tubuh anda dengan pose pose pergerakan agar anda bisa lebih luwes dalam melakukan pekerjaan yang satu ini. jadi tidak ada salahnya juga jika anda memiliki cermin yang besar dirumah. Sehingga anda bisa melihat keseluruhan gestur tubuh ketika sedang mencoba berpose. Tak hanya itu anda perlu selalu pastikan untuk mengatur tubuhmu agar mulai terbiasa berfoto.

2. Mulailah Terbiasa Untuk Berfoto

Ketika anda ingin menjadi seorang model untuk langkah awal mulailah untuk belajar berfoto dengan pose yang berbeda beda. Lakukanlah secara berkala agar anda lebih bisa mengetahui gaya yang bagaimana yang perlu anda lakukan atau tidak. Karena pada dasarnya menjadi model adalah sudah memiliki bakat untuk menunjukan ekspresi yang kamu tunjukan ketika berada pada panggung catwalk. 

3. Bersahabat dengan Kamera

Lakukan berfoto seperti yang sudah dijelaskan diatas. Teruslah mengasah skill untuk berpose didepan kamera dengan berbagai macam gaya tubuh dan ekspresi wajah. Lakukan dengan kamu mencoba menyeting sebuah ruangan yang ada di rumahmu untuk dijadikan seperti studio.

Lalu kamu coba persiapkan tripod atau kamera dan lighting untuk membantu pencahayaan ketika anda mengambil foto. Jika dirasa juga anda bosan dirumah, anda bisa mencoba melakukan hunting foto di luar rumah. atau jika anda memiliki keuangan yang lebih anda bisa mencoba menyewa seorang fotografer lakukan berfoto secara terus menerus.

Baca juga:  5 Tips Membeli Vape Untuk Pemula, Jangan Salah Pilih

 Setelah itu lakukan review pada foto yang menurut anda layak untuk dimasukan ke dalam portofolio yang anda miliki. Jika anda terus melakukan praktek maka lama kelamaan anda juga tidak perlu berupaya keras untuk berpose dalam hitungan detik lengkap dengan ekspresi wajah yang baik. Maka hal ini kamu sudah berhasil bersahabat dengan kamera. 

4. Bergabung dengan Agency Model

Tips yang satu ini juga menjadi salah satu hal alternatif untuk anda yang ingin menjadi model. Agency model ini merupakan perkumpulan orang yang sudah berpengalaman mengenai dunia permodelan dari pelatihan model pemula hingga bisa mengorbitkan seorang para model. 

Dengan anda bergabung dalam agency membuat anda mempunyai peluang terbesar dan memiliki kesempatan belajar dengan model senior yang telah profesional. Agency biasanya sudah mempunyai banyak kontrak dengan berbagai brand yang mungkin bisa cocok dengan karakter yang anda miliki. 

Lalu Modal Utama Apa Yang Perlu Kamu Miliki Untuk Menjadi Modal?? 

Hampir sama seperti usaha serta kegiatan yang pada umumnya. Model merupakan sebuah profesi yang mewajibkan memiliki modal utama yang perlu kamu manfaatkan dengan sebaik baiknya

Berikut ini beberapa modal utama yang perlu kamu miliki antara lain :

  • Bentuk Wajah 

Setiap orang tentu saja memiliki bentuk wajah yang berbeda beda. Seperti halnya wajah oval, panjang, atau yang lainnya. Jika anda memiliki bentuk wajah yang oval anda tidak perlu susah payah untuk terlihat round, anda hanya perlu memaksimalkan saja. 

Atau jika anda ingin terlihat berbeda, anda bisa memilih MUA dan membiarkan MUA tersebut memoles wajahmu secantik mungkin. Untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

  • Kecerdasan

Pada umumnya semua pekerjaan jenis apapun akan membutuhkan seorang karyawan yang memiliki kecerdasan yang tepat. begitupun dengan dunia modeling, tanpa kecerdasan yang anda miliki tentu saja anda akan tertinggal dan sulit untuk ikut bersaing dengan model model yang lainnya. 

Baca juga:  Ini Dia 5 Tips Jitu Agar Sapi Mau Minum Komboran

Tanpa kecerdasan, bisa dipastikan juga semua model tidak akan memiliki modal utama yang satu ini. padahal seharusnya model harus memiliki bentuk tubuh dan wajah yang menarik. 

  • Good Attitude

Good attitude tentu saja diperlukan pada semua pekerjaan. Janganlah anda pernah merasa sombong sekalipun kamu tenar atau menjadi seorang model yang terkenal. 

Profesi modeling ini merupakan profesi yang membutuhkan orang lain. Tanpa orang lain anda juga bukan siapa siapa. Untuk menjadi seorang modeling anda juga membutuhkan MUA, fotografer, pengarah gaya, pelatih privat dan pihak lainnya yang terkait yang mendukung untuk berkembang didalam dunia permodelingan.

  • Memiliki Prinsip

Tentu saja juga sebagian orang akan menganggap dunia permodelingan itu dekat dengan dunia yang tidak tidak. Sebenarnya tidak seperti itu, jika anda memiliki prinsip dan karakter anda tidak akan terjebak pada dunia yang tidak tidak. 

Jika pun sekali ada seorang fotografer yang menawari hal yang aneh aneh, tolak saja!. Fotografer banyak bukan hanya itu saja! Anda bisa memilih fotografer yang terbaik tanpa harus melakukan pose atau hal hal yang aneh aneh.

Nah, Demikianlah beberapa tips dan cara untuk anda sebagai pemula yang ingin terjun pada dunia permodelan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa anda pelajari untuk memulai sebuah profesi yang satu ini. Salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button