Bisnis

12 Bisnis Minuman Kemasan Cup Viral dan Cepat Untung

Bisnis minuman cup adalah peluang bisnis kuliner yang prospektif dan sedang populer saat ini. Minuman kemasan cup ini mendominasi jajanan dari pinggir jalan, pusat perbelanjaan, hingga bisnis online.

Usaha kuliner yang tergolong praktis dan harga ekonomis ini, memiliki berbagai keunggulan. Tak heran bila bisnis minuman kemasan cup viral dan cepat untung bagi pengusaha kecil. Selain itu juga termasuk dalam jenis peluang usaha yang menjanjikan.

Prospek Menguntungkan Bisnis Minuman Kemasan Cup 

Bisnis minuman kemasan cup adalah jenis usaha bermodal kecil berkonsep tea bar atau food court dengan target pasar luas. Seperti anak-anak, kaum pelajar, ibu-ibu muda, dan orang dewasa suka dengan minuman ringan ini.

Buat pemodal kecil, bisnis ini jadi pilihan tepat karena banyak juga dibuat dalam bentuk franchise. Pedagang tidak perlu memikirkan peralatan, seragam, supplier dan jenis minuman, tetapi cukup menunggu pelanggan fanatik.

Jika ingin bergerak sendiri, prospek menguntungkan bisnis minuman kemasan cup ini masih terbuka luas. Dengan banyaknya penggemar minuman cup dan harga ekonomis serta kemasan menarik, bisa dikatakan minuman ini merupakan minuman sejuta umat.

12 Peluang Bisnis Minuman Kemasan Cup Yang Layak Diperhitungkan

bisnis minuman kemasan cup kopi
bisnis minuman kemasan cup kopi image : tokopedia

1. Bisnis Minuman Kopi

Kopi menjadi pilihan utama yang bisa dijadikan bisnis minuman, baik dalam bentuk original maupun kemasan cup. Selain bahan dasar yang mudah didapat di Indonesia, kualitas biji kopi Indonesia juga salah satu yang terbaik di dunia. 

Baca juga:  8 Bisnis Kerupuk Seribuan Beserta Cara Membuatnya

Begitu banyaknya peminat kopi di Indonesia, sehingga berbagai perusahaan besar mau memproduksi kopi. Produk kopi kemasan dengan berbagai varian rasa dan brand akan dengan mudah Anda temukan. Termasuk kopi dalam minuman kemasan cup dengan berbagai varian dan kemasan menarik.

Bisnis minuman kemasan cup adalah kemasan kopi yang dengan mudah Anda temukan di berbagai tempat, mulai dari harga ribuan hingga puluhan ribu. Penggemar cukup memilih varian yang diinginkan, kopi rasa cafe bisa Anda dapat di pinggir jalan atau gerai minimarket.

Melihat prospek peminat dan ketersediaan bahan baku, maka kopi menjadi salah satu pilihan usaha menguntungkan pada bisnis minuman kemasan cup. Usaha ini tergolong mudah dilakukan dan modal pun ekonomis.

Baca juga : bisnis mainan anak yang lagi trend

2. Es Kopi Susu

minuman es kopi susu
minuman es kopi susu

Masih berbahan dasar kopi, es kopi susu ini tercatat sebagai pesanan terbanyak di Gofood tahun 2021. Konon, perpaduan rasa pahit kopi dan rasa manis susu serta segarnya es, membuat lidah nagih dengan minuman ini. Tak kalah larisnya kopi dengan kombinasi susu dan gula aren yang beraroma segar dan enak.

Beberapa outlet es kopi susu gula aren menawarkan kerjasama, dengan modal Rp5,9 juta hingga Rp10 juta. Merk lain, seperti Cetroo Coffee dan Pesona Coffee menyiapkan paket waralaba mulai dari Rp7,7-Rp11,5 juta.

3. Dalgona Matcha

Dalgona Matcha cup
Dalgona Matcha cup image : shopee

Bisnis minuman kemasan cup adalah minuman kemasan simple dan menarik dengan berbagai variasi, seperti matcha. Berbahan dasar foam matcha dan susu full cream disajikan dingin, dalgona matcha ini jadi pilihan tepat selain kopi.

Lima Warna merupakan satu pemilik waralaba minuman kemasan cup yang menyediakan 5 varian rasa. Selain enak dan disukai banyak orang, menjadi franchise-nya, cukup menyediakan dana Rp5,9 juta dan Anda sudah punya bisnis kuliner.

Baca juga:  Kunci Sukses Bisnis Telemarketing Dan Telesales Ada Tiga Yaitu

4. Minuman Teh

Daerah pegunungan yang banyak terdapat di Indonesia, terkenal dengan teh terbaik di dunia. Kualitas eksport dan banyak permintaan dari negara-negara dunia merupakan indikasi keunggulan teh dalam negeri.

Kemudahan bahan baku dan banyaknya penyuka teh dari semua kalangan, membuat bisnis teh ini sangat menjanjikan. Perusahaan besar hingga tradisional, banyak memproduksi teh dalam berbagai bentuk. Seperti kemasan botol, gelas plastik, dus, kota, hingga curah.

Banyak pebisnis menawarkan kerjasama minuman kemasan cup berbahan dasar teh dengan harga ekonomis. Meluasnya penggemar teh dengan berbagai jenis olahannya, menjadikan teh sebagai bisnis minuman kemasan cup viral dan cepat untung.

5. Boba

minuman boba cup
minuman boba cup image : shopee.co.id

Boba adalah minuman olahan berbahan dasar coklat dicampur gula yang dibuat berbentuk bulat kenyal karena diadon dengan tepung tapioka. Boba atau bubble tea pertama muncul di Thailand, tetapi bahan dsarnya dalah kopi hitam dan susu.

Selain Namanya yang unik, varian rasa yang ditawarkan sangat menggiurkan, seperti rasa the melati, the hijau, bubble gum, berbagai jenis buah, dan kopi. Jika mau franchise, cukup dengan modal Rp9,8 juta-Rp15 juta. Merk boba terkenal, seperti Kamisia Boba, Royal Tea Roci, dan King Boba.

Baca juga : bisnis sewa paling laris

6. Thai Tea

minuman thai tea cup
minuman thai tea cup

Dum Thai Tea, Nyot-Nyot, Rachacha Thai Tea, Mobo Thai tea, dan Piti Cha Thai Tea adalah merk dagang yang bisa Anda pilih. Mereka menyediakan varian rasa yang enak dan menarik dengan harga franchise beragam pula. Mulai dari coffee tea, taro, chocolate, lemonade, dan varian lain dari buah.

Anda cukup menyediakan modal mulai dari Rp4,5 juta hingga 13,5 juta. Jika setuju, Anda akan diberi peralatan, booth, tenda, dan bahan baku untuk siap jualan.

7. Susu Murni

Susu sapi murni masih mudah ditemukan di daerah-daerah bahkan perkotaan Indonesia. Tak heran jika perusahaan besar, berlomba mendirikan pabrik untuk memproduksi berbagai susu kemasan. Susu kemasan dalam bentuk bubuk, cair dan berbagai varian sangat mudah ditemukan. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi siapa saja yang mau berbisnis susu murni.

Baca juga:  7 Motivasi Bisnis Untuk Kamu Calon Pengusaha Sukses

Susu murni sering divariasikan dengan rempah, kopi, dan bahan dasar lain. Bisnis susu murni kemasan masih terbuka untuk mendatangkan cuan baik bagi pemula maupun yang ingin melebarkan sayapnya.

8. Minuman Jamu Kemasan

Rempah-rempah yang merupakan bahan dasar utama jamu, sangat melimpah di tanah air. Bahkan sejak zaman dahulu, nenek moyang Indonesia telah membuat minuman herbal berupa jamu dan hingga kini masih eksis.

Minuman rempah yang identik dengan jamu ini, disukai seluruh kalangan dan segala usia. Tak heran jika bisnis dibidang minuman rempah ini termasuk yang prospektif.

Jamu sekarang sudah hadir dengan kemasan praktis, modern, dan berkualitas. Karena teknologi dilibatkan dalam produksinya. Modal memulai usaha jamu kemasan juga masih termasuk ekonomis.

9. Minuman Yogurt

Minuman sehat dari turunan susu atau fermentasi ini, semakin digemari sehingga bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan. Selain khasiat yang khas untuk kesehatan, yogurt juga dibuat dalam berbagai varian rasa, seperti beragam buah.

Jika dulu Anda susah menemukan yogurt, saat ini sudah banyak kemasannya. Seperti bentuk cup, kemasan kota, plastik, dan lain-lain. Harganya pun variatif dan sangat terjangkau semua kalangan.

10. Jus Buah

minuman jus buah cup
minuman jus buah cup

Anda dengan mudah menemukan penjual jus buah dalam cup dan harganya sangat merakyat. Bisnis minuman kemasan cup jus buah ini sangat beragam dan bersaing dengan penggemar yang signifikan.

11. Bisnis Minuman Sari Kelapa

Kelapa muda adalah minuman yang sangat umum dikenal dan digemari banyak orang. Dengan berbagai variasi, termasuk kelapa bakar yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Sari kelapa sebagai peluang bisnis kemasan minuman cup memungkinkan pedagang mendapat keuntungan lebih. 

Konsumen tentu tidak akan keberatan jika membawa minuman kemasan cup ini ketika bepergian. Bisnis minuman kemasan cup adalah pilihan tepat bagi pebisnis pemula yang ingin segera dapat untung dan viral. Salam sukses dari prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button