Cryptocurrency

Apa Itu DYOR Dalam Crypto? Dan Cara Melakukannya

DYOR Dalam Crypto – Kalau mau beli crypto ya harus DYOR dulu, jangan asal beli. Nah, sobat yang baru belajar crypto dari nol pasti bakalan dengan kata-kata seperti itu.

Nah, sekarang akan kita bahas nih, apa maksud dari DYOR dalam Crypto dan juga cara melakukannya. Hal ini bertujuan untuk membantu sobat menemukan aset crypto yang bagus.

Jangan sampai sobat membeli sebuah aset crypto namun tidak tahu seluk beluknya. Dari sinilah diperlukan yang namanya Dyor.

Apa Itu DYOR dalam Crypto?

DYOR dalam crypto adalah “Do Your Own Research” yanga artinya lakukan riset Anda sendiri sebelum membeli sebuah aset crypto tertentu. Jangan sampai membeli hanya karena ikut-ikutan saja, namun tidak tahu produknya seperti apa.

Banyak kok orang yang beli crypto cuma karena “Katanya”. Katanya sih bagus, tapi kita beli tanpa tahu yang sebenarnya. Makanya kita harus melakukan pengumpulan data lebih lanjut dalam proses DYOR.

DYOR ini meliputi banyak hal sobat, dan hampir sama dengan pembahasan analisa fundamental crypto yang terdiri dari 11 poin. Antara lain :

  • Mengenal jenis dan fungsi crypto yang ingin dibeli
  • Pelajari website crypto yang ingin dibeli
  • Ketahui auditnya aman atau tidak
  • Kenali developernya apakah kredibel atau tidak
  • Pelajari tokenomicnya
  • Baca selengkapnya . . . 

Jadi ketika sobat sudah melakukan pengumpulan data yang maksimal, disitu sudah mulai melakukan DYOR dalam crypto.

Proses DYOR ini akan membantu sobat belajar lebih dalam sebelum membeli aset crypto tertentu. Sobat akan tahu betul produk dan projeknya seperti apa.

Banyak orang yang sukses dari dunia crypto karena mereka membudayakan DYOR. Jadi berusaha menemukan aset crypto yang berfundamental bagus dan tidak asal-asalan membeli.

Baca juga:  FUD Crypto Adalah : Pengertian Dan Cara Menyikapinya

Fungsi melakukan DYOR tidak terbatas pada hal itu saja. Namun pada kesiapan sobat dalam menerima resiko yang muncul. Ketika sudah melakukan riset sendiri, maka sobat harus siap dengan konsekuensi yang timbul.

Makanya banyak para analisa sering bilang kalau suruh melakukan dyor sendiri. Karena untuk membuat kita lebih siap dengan resiko yang kita hadapi.

Kesimpulannya

” DYOR dalam crypto adalah Do Your Own Research yang artinya lakukan riset anda sendiri. Lakukan pengumpulan data terbaik dan harus siap dengan resiko yang ditanggung.”

Oke sobat, sekian sharing dari saya pada kesempatan kali ini. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button