BisnisSharing Santai

7 Motivasi Bisnis Untuk Kamu Calon Pengusaha Sukses

Berbisnis bukanlah hal yang mudah, terkadang kita merasa lelah dan membuat sebuah motivasi tersendiri. Ya, sudah kodratnya manusia, kadang semangat, kadang lelah bahkan tidak sedikit yang putus asa.

Namun jangan biarkan rasa malas sobat menggagalkan semua impian dan usaha yang selama ini dijalankan.

Anda harus menemukan formula baru agar tetap semangat untuk menjalankan bisnis yang sudah sobat mulai. Artikel ini akan menjawab beberapa pertanyaan seperti :

Bagaimana cara memotivasi diri sendiri dalam berbisnis?

Bagaimana cara mendapatkan inspirasi dan juga spirit dalam berbisnis?

Dan artikel ini khusus saya buat untuk Anda yang mungkin sedang gagal, sedang sulit dalam berbisnis dan membutuhkan semangat baru.

Juga untuk memotivasi diri sendiri agar tetap konsisten dalam menjalankan beberapa bisnis yang saya lakukan.

Motivasi Bisnis Untuk Calon Pengusaha Sukses

motivasi bisnis
motivasi bisnis

Luar biasa jika Anda sudah memutuskan untuk berbisnis atau berwirausaha. Karena Anda sudah masuk ke dalam sekelompok kecil orang yang luar biasa. Bukan berarti bekerja untuk orang lain jelek, tentu saja bagus. Akan tetapi memutuskan diri sebagai pengusaha bukan satu hal yang mudah.

Nyatanya dalam berbisnis tidak selalu mulus sesuai yang kita inginkan. Ada saja beberapa kendala dan rintangan yang hampir membuat kita putus asa. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sobat bisa simak beberapa hal penting berikut ini :

1. Ingatlah Impianmu

Apabila Anda sedang tidak semangat dalam berbisnis, bekerja atau yang lainnya. Cobalah untuk mengingat beberapa impian besar yang sudah Anda ucapkan.

Baca juga:  6M dalam wirausaha : Pengertian, Manfaat Dan Contohnya

Dengan mengingat impian akan memberikan sugesti yang positif terhadap diri Anda. Juga memberikan semangat baru yang lebih besar lagi.

Sayang sekali jika impian hebatmu menjadi sia-sia hanya karena Anda malas, takut, apalagi putus asa.

Hidup hanya sekali, dan Tuhan memperbolehkan kita untuk bermimpi besar. Sayang sekali kalau kita melewatkan satu hal penting yang hanya sekali seumur hidup kita.

2. Ingatlah Orang Yang Kamu Sayang

Saya yakin ada orang yang Anda sayang dan cintai di dunia ini. Bisa pasangan hidup seperti orang tua, suami istri, keluarga, anak, pacar atau yang lainnya.

Anda butuh sukses untuk bisa membahagiakan mereka. Anda butuh berhasil untuk bisa membuat mereka bangga.

Lalu bagaimana jika Anda menyerah sekarang? Anda bisa gagal membahagiakan mereka, bahkan bisa membuat mereka kecewa.

Mengingat orang yang kita sayang akan memberikan energi positif yang lebih besar lagi. Jadi Anda tidak hanya memperjuangkan diri sendiri, melainkan kebahagian orang lain juga bisa dipengaruhi oleh tindakan yang Anda lakukan.

3. Ini Adalah Ujian Yang Membuatmu Sukses

Ini adalah ujian yang bisa membuatmu sukses di masa depan. Ada 2 pilihan yang akan sobat terima :

Pertama, menyerah pada ujian dan gagal selamanya

Kedua, melewatinya dengan baik dan sukses di masa depan

Memang benar, untuk sukses ada harga mahal yang harus Anda bayar. Bukan dengan uang, melainkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan juga konsisten dalam menjalani prosesnya.

Bersabarlah sebentar dan coba lalui ujian Anda saat ini. Karena dari sinilah jalan untuk Anda menjadi lebih baik lagi.

4. Kebebasan Hidup Dan Financial Menunggumu

Salah satu alasan menjadi pengusaha yang sering dipunyai banyak orang, yakni memiliki kebebasan hidup dan finansial. Dan saya yakin sebagian besar sobat memiliki alasan yang satu ini.

Baca juga:  6 Cara Memulai Usaha Menjahit di Rumah, Modal Minim Cuan Besar

Ya, kebebasan hidup dan financial sedang menunggumu di kemudian hari. Namun jika Anda menyerah sekarang, maka Anda tidak akan pernah bertemu dengan hal tersebut.

Atau mungkin hal tersebut sudah sangat dekat, bisa minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Namun karena Anda tidak semangat bisa jadi hal tersebut akan menghilang begitu saja.

Banyak sebenarnya yang sudah memulai bisnis, namun mereka gagal. Sakitnya lagi mereka gagal di garis akhir, sudah sangat dekat dengan keberhasilan. Jadi jangan biarkan Anda menjadi salah satu orang tersebut.

5. Kamu Akan Mampu Lebih Banyak Beramal

Salah satu peran penting kita sebagai manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat. Meskipun kita banyak kekurangan, tapi kita pasti bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

Dan salah satunya adalah bisa beramal atau membantu orang lain.

Dengan menjadi pebisnis yang sukses Anda akan mampu melakukan hal tersebut. Anda bisa lebih mampu membantu orang lain dan meringankan beban mereka.

Ketika Anda menjadi sukses akan membuat Anda lebih mampu beramal, lebih dermawan dan menjadi lebih bermanfaat.

Namun jika Anda menyerah, berarti Anda sudah pasti gagal. Bukan hanya tidak bermanfaat, bisa jadi kita akan menyusahkan orang lain di masa depan ketika kita gagal.

6. Jadilah Lebih Baik, 1% saja

Anda tidak perlu melakukan banyak hal didalam hidup. Anda hanya perlu menjadi lebih baik 1% saja secara berkala.

Jika ini dalam bisnis, berarti Anda harus menjadikan diri lebih baik lagi dalam berbisnis.

Jika Anda sedang malas, kecewa, takut atau hampir menyerah. Maka 1% tersebut adalah kembalikan semangat Anda.

Dengan Anda menjadi lebih baik 1% saja, maka Anda sudah menjadi pemenang.

Baca juga:  Bisa Untung Besar, Simak 9 Cara Bisnis Sayuran Potong Untuk Pemula Ini

Anda bisa melakukannya lebih baik 1% setiap hari, jika tidak mampu lakukan lebih baik 1% setiap 2 hari. Jika tidak mampu lakukan seminggu sekali. Namun harus dibarengi dengan konsistensi. Dengan begitu bisnis Anda akan berhasil di masa depan.

7. Mulailah Sekarang Juga

Sudah waktunya untuk mengambil tindakan. Jangan menunda niat baik yang sudah Anda ucapkan dalam hati. Jangan menunda apa yang seharusnya Anda lakukan.

Banyak orang yang di dunia ini mampu merencanakan, tapi sedikit sekali yang berhasil. Kenapa bisa begitu? Jawabannya adalah karena mereka sering menunda waktu.

Jadi, jika Anda ingin sukses segera lakukan sekarang juga mulai hari ini. Anda bisa memulainya kembali dengan semangat baru dan juga dengan hal yang lebih baik lagi.

Oke sobat, itu tadi beberapa sharing dari saya mengenai motivasi bisnis untuk diri sendiri yang sedang lelah. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button