Ragam Manfaat

10 Cara Menghilangkan Bekas Double Tape Di Kaca Dan Tembok!

Ada beberapa cara yang akan admin bahas kali ini untuk bisa menghilangkan bekas double tape di kaca dan tembok yang membandel serta susah dilepaskan.

Double tape merupakan barang perekat yang sering kali dibutuhkan saat melakukan sesuatu hal untuk menempelkan sesuatu baik di tembok ataupun yang lainnya. Double tape juga sering digunakan untuk menempelkan beberapa barang yang ada di rumah, sekolahan, maupun dimana saja. 

Akan tetapi double tape memiliki masalah tersendiri, yaitu ketika double tape ini sudah digunakan dan menempel di tembok. Untuk mencabut atau melepaskan perekat ini menimbulkan suatu tantangan tersendiri.

Cara Menghilangkan Bekas Double Tape Di Kaca Dan Tembok

menghilangkan bekas double tape
menghilangkan bekas double tape

Banyak orang yang kesal karena susah menghilangkan bekas double tape yang menempel di dinding atau kaca.

Saking kuatnya perekat ini, jika sudah menempel pada tembok akan meninggalkan bekas tersendiri. Maka, tembok dinding yang sudah tertempel perekat double tape yang sudah dilepas, sisa double tape tersebut akan membuat tembok dinding tampak kotor. Padahal double tape ini adalah salah satu benda perekat yang wajib ada dirumah.

Nah, untuk kamu yang bingung tak perlu khawatir lagi untuk membersihkan double tape yang sudah terlanjur menempel pada dinding tembok.

Ada beberapa cara dan tips untuk membersihkan bekas double tape di tembok yang bisa kamu coba. Yuk, simak penjelasan dibawah ini :

Baca juga:  Cara Membuka HP Vivo yang Terkunci dengan Nomor Darurat, Solusi Praktis dalam Situasi Darurat

1. Gunakan Air Yang Panas

Cara yang pertama untuk menghilangkan bekas double tape pada tembok atau kaca adalah menggunakan air panas. Cara membersihkannya pun sangat mudah berikut ini :

  • Ambilah lap kering 
  • Siapkan mangkok dan isi dengan air panas
  • Basahi lap kering dengan air panas lakukan dengan hati – hati
  • Setelah lap sudah basah tempelkan lap tersebut pada double tape yang menempel pada tembok dinding hingga lap tersebut dirasa sudah dingin
  • Lakukan secara berulang hingga bekas double tape melunak lakukan dengan cara memutar dengan pelan pelan.

2. Gosok atau Tarik dengan Pisau Dempul

Setelah kamu sudah menggunakan pembersihan dengan air panas, dan double tape melunak dan dirasa masih kurang bersih. Kamu bisa meneruskan pembersihan dengan menggunakan pisau dempul ini.

Lakukan penggosokan dan tarikan secara hati hati dan perlahan agar double tape keangkat dengan sempurna dan tembok bersih seperti semula.

3. Gunakan Alkohol

Cara dan tips yang satu ini juga perlu kamu coba jika kamu memiliki alkohol di rumah. Zat yang ada di dalam alkohol tersebut bisa membantu untuk membersihkan sisa sisa double tape yang masih menempel pada tembok dinding.Cara yang ini masih sama dengan cara cara pembersih yang lainnya, kamu juga membutuhkan kapas atau tisu sebagai media pembersihan. 

Cara pembersihannya sebagai berikut :

  • Sediakan kapas atau tisu
  • Lalu sediakan alkohol
  • Basahi tisu atau kapas dengan alkohol
  • Jika sudah, gosoklah sisa sisa double tape yang masih menempel pada dinding tembok
  • Gosoklah secara perlahan dengan jari jari tanganmu 
  • Jika dirasa belum bersih betul kamu bisa menuangkan alkohol sedikit demi sedikit ke tembok dan gosok secara perlahan
  • Seka seka sampai sisa double tape benar benar terlepas dari dinding tembok.

4. Gunakan Pengering Rambut 

Cara dan tips selanjutnya adalah kamu bisa mencoba membersihkan sisa sisa double tape menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Hampir semua orang pasti mempunyai hair dryer ini, biasanya yang kerap mempunyai adalah perempuan. 

Baca juga:  Kandungan, 4 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil dan Cara Mengonsumsinya!

Cara menggunakannya sebagai berikut : 

  • Pastikan ketika hair dryer akan digunakan, alat ini sudah dalam mode panas sedang.
  • Dekatkan ke sisa double tape dengan jarak kurang dari 5 cm selama beberapa menit
  • Suhu panas yang keluar dari hairdryer bisa membuat sisa double tape yang menempel pada dinding tembok akan mengelupas sedikit demi sedikit

5. Menggunakan Campuran Air, Cuka, dan Sabun

Pembersihan menggunakan campuran air cuka hampir sama dengan alkohol, cara membersihkannya pun cukup mudah. Kamu bisa menuangkan cairan itu ke lap kering yang akan kamu gunakan untuk menggosok ke sisa double tape yang ada.

Setelah lap basah gosoklah secara perlahan ke sisa double tape tersebut. lakukan secara berulang maka, sisa double tape akan mengelupas sedikit demi sedikit. Karena campuran air dengan cuka hampir sama dengan cairan alkohol.

6. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Tentu saja cara dan tips yang satu ini sudah sering kamu lakukan, cara melakukannya pun sangat mudah. Tuangkan minyak kayu putih ke sisa double tape yang masih menempel, lalu gunakan lap atau kain bersih untuk menggosok. Gosoklah secara perlahan, gosok terus secara berulang sampai sisa sisa double tape tersebut mengelupas.

7. Menggunakan Sabun Deterjen Dengan Campuran Soda Kue

Untuk cara yang satu ini kamu juga tidak boleh asal menggunakannya, meskipun bahan yang digunakan sangat mudah kamu temui. Akan tetapi ada beberapa hal tidak boleh dilakukan. Yakni jangan sekali sekali menggunakan larutan sabun ini pada batu bata, batu kapur, ataupun beton. 

Jika kamu lakukan menggunakan larutan ini, maka bukan bersih yang ada tetapi akan meninggalkan residu yang susah untuk dihilangkan. Jika sisa sisa double tape ini menempel pada batu atau kaca, kamu bisa menggunakannya dan mencampurkan bahan dengan sedikit air. Sehingga tercampur dan berbentuk seperti pasta, kemudian sikatlah secara perlahan sisa sisa double tape tersebut. setelah selesai kamu sikat kamu bisa membersihkannya dengan membilas memakai air hangat.

Baca juga:  Toxic Adalah: Pengertian, Ciri-Ciri dan 4 Tips Menanggapi

8. Menggunakan Benang Yang Tipis

Benang yang tipis dipercaya bisa membersihkan atau menghilangkan sisa sisa double tape yang menempel pada tembok ataupun kaca. Contoh saja kamu menggunakan benang untuk memancing, ataupun benang layangan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, rentangkan benang dengan posisi sedemikian rupa kemudian gesek perlahan guna untuk membersihkan sisa double tape. Lakukan secara berulang hingga sisa double tape mengelupas dengan sendirinya.

9. Menggunakan Sendok Makan

Cara membersihkan sisa double tape menggunakan sendok makan merupakan hal yang sama seperti pisau dempul. Cara menggunakannya pun kamu hanya perlu menggosokkannya pada bagian sisa double tape yang menempel secara perlahan. Lakukan secara berulang hingga sisa double tape lepas.

10. Menggunakan Magic Eraser

Magic eraser ini merupakan pembersih secara instan yang bisa kamu dapatkan di supermarket atau minimarket terdekat di sekitarmu. Magic eraser ini seperti amplas yang berbentuk balok busa dan terkandung melamin nontoksik didalamnya. 

Magic eraser ini bisa berguna untuk membersihkan sisa sisa double tape, residue, kotoran ataupun noda noda lainnya. Cara menggunakan magic eraser ini cukup mudah, kamu hanya mencampurnya sedikit dengan air lalu gosoklah dengan perlahan. Lakukan penggosokan secara perlahan hingga double tape tersebut mengelupas.

Nah, untuk membersihkan atau menghilangkan sisa sisa double tape cukup mudah dan menggunakan media yang sangat mudah kamu temui. Cara dan tips diatas cukup terbukti mampu membersihkan dan menghilangkan sisa sisa double tape yang tertinggal. Media yang tertera juga cukup ramah lingkungan sehingga bisa kamu dapatkan atau beli dengan harga yang tidak menguras kantong.

Demikianlah ulasan dan penjelasan tentang cara menghilangkan bekas double tape di kaca dan tembok. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Salam sukses dari blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button