Cryptocurrency

Cara Trading Di Bybit Dari 0 Sampai Profit !

Cara Trading Di Bybit akan admin bahas untuk sobat semuanya, yakni mulai dari cara daftar, jual beli crypto sampai dengan melakukan penarikan.

Buat sobat yang sedang belajar crypto dari nol pastinya membutuhkan tutorial ini. Dimana sobat ingin membeli bitcoin ataupun aset crypto lainnya.

Dan melakukan jual beli crypto lebih baik jika sobat lakukan di sebuah exchange yang sudah terkenal di dunia. Dengan begitu akan lebih aman dalam menaruh uang di excahange tersebut.

Mengenal Exchange Bybit

cara trading di bybit
cara trading di bybit

Sebelum kita membahas cara trading di Bybit, kita akan mengenal exchanga satu ini terlebih dahulu. Bybit adalah salah satu exchange terpercaya di dunia. Saat artikel ini dibuat, Bybit menempati urutan ke 23 dari top exchange dunia berdasarkan coinmarketcap.

Ini menandakan bahwa ada banyak investor yang melakukan jual beli di exchange yang satu ini. Penting sekali untuk memilih sebuah exchange bervolume besar karena akan lebih jauh dari kata scam.

Saat ini Bybit menyediakan hampir 300 aset crypto didalamnya. Dan kelebihan exchange satu ini tidak sembarangan melakukan listing untuk project yang kurang jelas.

Selain memiliki aset cypto cukup banyak, di Bybit sobat bisa melakukan deposit dan penarikan langsung menggunakan mata uang Rupiah. Dan ini memudahkan untuk kita pengguna dari Indonesia.

Di Bybit, sobat bisa mendapatkan beberapa fitur perdagangan cryptocurrency sebagai berikut :

  • Jual beli crypto di market spot
  • Jual beli crypto di market futures
  • Staking aset crypto
  • Farming
  • Program launchpad
  • Copytrading
  • Dan menyediakan beberapa promo dan event menarik

Dengan adanya banyak fitur diatas akan membantu kita untuk bisa menghasilkan uang dengan berbagai cara.

Cara Trading Di Bybit

Selanjutnya untuk cara trading di Bybit sebenarnya cukup mudah. Kalau sobat bisa trading crypto di satu exchange, maka exchange lain pun bisa karena caranya hampir sama saja.

Baca juga:  Crypto Nyangkut? 6 Langkah Berikut Untuk Mengatasinya!

Namun untuk sobat yang masih dari nol dan kebetulan menemukan artikel saya. Maka akan saya jelaskan secara lengkap mulai dari cara daftar, cara deposit, cara jual beli crypto sampai dengan melakukan penarikan di exchange Bybit.

Tutorial kali ini khusus trading menggunakan aplikasi yang bisa sobat gunakan di handphone. Dan sebagai contoh untuk jual beli crypto kita contohkan di market spot, berikut penjelasan selengkapnya :

Cara Daftar Di Bybit

Untuk cara trading di bybit, kita mulai dari cara daftar di Bybit untuk seorang pemula. Untuk melakukan pendaftaran sobat siapkan saja email, nomer handphone dan identitas diri minimal KTP.

Dan langkah-langkah melakukan pendaftaran di aplikasi Bybit antara lain :

  1. Download Aplikasi Bybit
  2. Buka aplikasi
  3. Klik menu “Register” atau “Daftar”
  4. Kemudian sobat masukkan email dan buat pasword
  5. Klik “Lanjutkan”
  6. Lakukan verifikasi kode OTP yang dikirimkan ke email
  7. Kemudian login kedalam aplikasi

Seperti itulah sobat langkah-langkah daftar di aplikasi Bybit. Selanjutnya sobat silahkan setting keamanan akun, mulai dari melakukan verifikasi dan proteksi yang lainnya.

Verifikasi identitas sangat penting agar kita bisa mengakses semua fitur yang ada didalam aplikasi. Dan untuk cara melakukan verifikasi Di Bybit, sobat bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Login kedalam aplikasi Bybit
  2. Masuk ke manu “Akun” Di pojok atas
  3. Lalu pilih menu “Verifikasi identitas
    Melakukan upload KTP dan selfi
  4. Verifikasi diproses

Sesuai dengan pengalaman saya, dalam melakukan verifikasi di Bybit ini selesai dalam 1 hari saja.

Setelah itu sobat bisa melakukan pengaturan keamanan. Dalam hal ini melakukan verifikasi nomer handphone, mengaktifkan google authentikasi dan pola sandi aplikasi.

Setelah akun sobat sudah terverifikasi, serta memiliki kemanan yang lengkap. Disini sobat sudah siap melakukan deposit, penarikan,  sekaligus jual beli crypto di aplikasi Bybit.

Baca juga:  15 Ide Jualan di Depan Indomaret yang Menjanjikan Keuntungan Berlipat, Simak!

Cara Deposit Di Bybit

Lanjut sobat untuk cara trading di bybit, kita akan membahas tahapan melakukan deposit di Aplikasi Bybit. Untuk melakukan deposit di Bybit bisa dilakukan dengan 2 cara :

  1. Deposit dengan cara mengirim aset crypto dari exchange lain
  2. Deposit langsung dengan rupiah dari rekening kita

Untuk opsi deposit yang pertama, sobat bisa membeli crypto di exchange lain terlebih dahulu. Sebagai contoh sobat membeli USDT di indodax atau tokocrypto terlebih dahulu. Kemudian USDT tersebut dikirimkan ke Bybit.

Untuk cara deposit yang kedua. Sobat bisa melakukan transfer rupiah langsung dari rekening bank masing-masing. Dan kita bisa memanfaatkan fitur pendanaan atau P2P didalam aplikasi Bybit.

Sebelum masuk ke menu deposit, sobat lakukan setting mata uang ke Rupiah terlebih dahulu. Settingan ini berada di menu pengaturan. Selain itu sobat juga perlu menambahkan akun rekening pembayaran melalui pengaturan.

Setelah setelan akun sudah IDR dan sobat sudah menambahkan rekening pembayaran. Maka sobat bisa melakukan deposit dengan transfer bank.

Untuk cara deposit langsung dengan rupiah, sobat bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Login kedalam aplikasi Bybit
  2. Masuk ke menu “Aset”
  3. Pilih menu “Pendanaan”
  4. Klik menu “Beli”
  5. Pilih menu bagian atas untuk “Beli Dalam Sekali Klik” sobat pilih saja menu “Perdagangan P2P”
  6. Kemudian sobat memilih exchanger yang sesuai (lihat jumlah saldonya)
  7. Lalu membuka exchanger
  8. Memasukkan nominal pembelian
  9. Melakukan transfer

Setelah sobat selesai melakukan transfer, biasanya akan segera masuk dalam hitungan beberapa menit kedalam akun Pendanaan kita.

Cara Jual Beli Crypto Di Bybit

Ketika sobat sudah memiliki saldo di akun pendanaan, maka sobat perlu memindahkannya untuk bisa jual beli crypto. Sobat bisa memindahkan dari akun pendanaan ke akun spot.

Setelah sobat sudah memiliki saldo di akun spot, maka sobat bisa menukarkannya dengan aset crypto lain (membeli)

Baca juga:  Beijing Melakukan Inovasi dan Pengembangan Web3, Bagaimana Dengan Indonesia?

Sebagai contoh sobat ingin membeli bitcoin dengan usdt, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut :

  1. Masuk ke menu “Grafik”
  2. Pilih “Spot”
  3. Pilih pasangan “BTC/USDT” dan membukanya
  4. Klik menu “Beli”
  5. Kemudian sobat setting harga pembelian
  6. Setting pula volume pembelian
  7. Lalu klik “Beli”

Ketika sudah ketemu antara harga beli sobat dengan penjual maka sobat akan berhasil mendapatkan aset BTC. Dan disini sobat sudah berhasil membeli crypto di Bybit.

Lalu bagaimana untuk cara menjual? contoh menjual kembali BTC ke USDT. Caranya sama persis dengan membeli diatas. Bedanya hanya sobat klik jual saja dan aset BTC akan menjadi USDT.

Cara Withdraw Dari Bybit

Setelah sobat selesai melakukan trading (jual beli) di Bybit, pastinya suatu saat melakukan withdraw. Untuk cara melakukan withdraw ini sobat tinggal mengikuti langkah deposit diatas.

Alur melakukan withdraw adalah kebalikan alur melakukan deposit pada tutorial diatas. Sobat bisa melakukan withdraw dengan mengirim aset usdt ke exchange lain atau withdraw langsung ke rekening menggunakan P2P.

Sebagai contoh, untuk cara withdraw langsung ke rupiah, sobat bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :

  1. Login kedalam aplikasi Bybit
  2. Masuk ke menu “Aset”
  3. Kirim aset dari akun spot ke akun pendanaan
  4. Pilih menu “Pendanaan”
  5. Klik menu “Jual”
  6. Pilih menu bagian atas untuk “Beli Dalam Sekali Klik” sobat pilih saja menu “Perdagangan P2P”
  7. Kemudian sobat memilih exchanger yang sesuai (lihat jumlah saldonya)
  8. Lalu membuka exchanger
  9. Memasukkan nominal penjualan
  10. Menentukan nomer rekening sobat
  11. Klik “Jual”
  12. Pihak exchanger akan melakukan pencairan dana ke rekening sobat

Pada saat menggunakan exchanger ini, biasanya akan ada menu kontak untuk konfirmasi. Misalkan saja dalam waktu 1 jam belum cair sobat bisa melakukan konfirmasi melalui kontak tersebut.

Cara trading di Bybit sudah lengkap admin jelaskan pada kesempatan kali ini. Mulai dari cara daftar, deposit, jual beli dan penarikan. Dan semoga info ini bermanfaat, salam sukses dari admin prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button