Sharing Santai

Arti Sukses Berawal Dari Mimpi Yang Sebenarnya

Sukses berawal dari mimpi, kata-kata ini saya yakin sudah sering Anda dengarkan. Atau sobat sendiri yang akhir-akhir ini pernah mengatakannya.

Benar sekali, ketika seseorang ingin sukses. Maka harus memiliki mimpi terlebih dahulu, maksudnya adalah impian. Sebuah keinginan yang cukup kuat yang mendesak untuk jadi kenyataan.

Jangan pernah takut untuk bermimpi. Apalagi impian sobat tersebut adalah sesuatu yang positif. Pastinya Tuhan akan mengizinkan kita untuk mencapai sesuatu hal yang positif tersebut.

Arti Sukses Berawal Dari Mimpi

sukses berawal dari mimpi
sukses berawal dari mimpi

Sukses berawal dari mimpi, artinya adalah impian yang diwujudkan menjadi kenyataan. Disini bukan berarti sobat tidur lalu mimpi dan kemudian menjadi sukses, bukan seperti itu, hehe.

Akan tetapi saya mengajak sobat untuk “bermimpi dengan mata terbuka“. Artinya adalah sadar apa impian yang Anda punya dan mau berusaha untuk mewujudkannya.

Banyak sekali orang-orang yang memiliki impian. Tapi hanya sedikit orang yang bisa mewujudkannya. Kenapa bisa begitu? Ada sedikit sekali orang yang bisa sukses dari impian mereka.

Karena setiap impian memiliki harga sobat. Bahkan ada harga mahal yang harus dibayarkan untuk sebuah impian. Bisa berupa kerja keras, kerja cerdas, bahkan harus melakukan beberapa pengorbanan lainnya.

Sebagian orang bahkan rela untuk pergi jauh dari tempat tinggal mereka, demi sebuah impian. Sebagian lagi rela berpisah dengan keluarga karena mengejar impian.

Banyak juga yang harus banting tulang, menangis, lelah dan persaan tidak enak lainnya. Lagi-lagi demi mengejar impian.

Baca juga:  Cara Mengecilkan Ukuran Foto tanpa Mengurangi Kualitas di Laptop dan HP, Mudah dan Praktis

Pertanyaannya adalah :

Apakah kita sudah mengeluarkan harga yang pantas untuk impian yang kita punya?

Inilah yang perlu kita tanyakan pada diri kita sendiri. Agar kita melakukan yang terbaik untuk impian kita. Agar suatu hari nanti kita benar-benar bertemu dengan impian tersebut.

Langkah Merubah Impian Menjadi Kenyataan

Sukses berawal dari mimpi, namun mimpi hanya akan menjadi khayalan  dan omong kosong semata kalau kita tidak berusaha. Yuk simak sharing dari saya beberapa langkah agar sobat bisa mewujudkan impian menjadi kenyataan, antara lain :

1. Tuliskan Impian Yang Kamu Punya

Cobalah sobat tuliskan impian yang dimiliki, bisa dalam sebuah kertas atau notepad yang Anda punya. Karena dengan menulisnya, Anda sudah menetapkan impian tersebut.

Dengan menuliskan impian, sobat sudah selangkah mendorong impian tersebut lebih dekat dengan kenyataan. Tulislah dan tempelkan di tempat pribadi namun bisa sering sobat lihat.

Misalkan saja sobat menuliskan impian sobat didepan meja belajar, di dalam kamar, dalam wallpaper handphone dan yang lainnya.

Tulisan ini akan membantu mengingatkan sobat saat lupa akan tujuan yang sudah ditetapkan. Selain itu tulisan ini akan memberikan semangat kepada Anda saat lelah. Pandangilah tulisan impian sobat yang begitu Indah tersebut.

2. Buatlah Perencaan Yang Jelas

Agar impian menjadi kenyataan, maka harus ada tindakan yang nyata. Cobalah buat perencanaan yang jelas untuk mencapai impian tersebut.

Caranya adalah merenakan jangka panjang, jangka menengah dan saat ini. Misalkan saja seperti ini :

Anda punya impian untuk mempunyai rumah sendiri. Rencanakan biaya yang dibutuhkan, kemudian targetkan berapa lama untuk mendapatkan biaya tersebut. Yang terakhir adalah lakukan apa yang sekarang bisa Anda lakukan.

Dari saat ini sobat bisa mulai langkah demi langkah tersebut untuk mewujudkan impian yang dimiliki. Apapun itu, caranya sama. Yakni buatlah perencanaan yang jelas dari saat ini sampai dengan mendapatkan impian tersebut apa saja yang harus dilakukan.

Baca juga:  6 Tips Cari Tiket Pesawat Murah, Rahasia Mendapatkan Harga Terbaik

3. Melakukan Lebih Baik Dari Sebelumnya

Sukses berawal dari mimpi, bukan berarti cuma mengandalkan impian semata. Ada sebuah ungkapan yang harus sobat ingat baik-baik :

Seseorang yang layak mendapatkan impiannya adalah dia yang menjadi lebih baik dari sebelumnya

Artinya mulailah perbaiki diri kita dalam banyak hal. Baik itu dari kebiasaan-kebiasaan kecil sampai dengan pekerjaan, bisnis, cara mengelola keuangan dan yang lainnya.

Yang paling penting lagi adalah memperbaiki sifat-sifat buruk yang selama ini sering kita lakukan.

Melakukan sesuatu lebih rajin, lebih tulus, lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Tuhan sendiri sudah mengatakan bahwa orang yang lebih baik dari hari kemarin adalah orang yang beruntung.

4. Jangan Pernah Menyerah

Untuk mencapai sebuah impian tidak bisa diwujudkan dengan hal-hal indah saja. Akan ada banyak sekali cobaan-cobaan yang datang.

Baru mau mulai saja sudah diuji oleh keadaan. Entah itu kesulitan bekerja, kesulitan keuangan, kesulitan karena rekan bisnis, ujian dari pertemanan dan banyak lagi ujian yang lainnya.

Ada lagi ujian yang paling besar, yakni rasa malas dan putus asa. Di titik inilah sobat akan diuji apakah pantas atau tidak mendapatkan impian yang sudah pernah sobat tulis.

Jangan menyerah, sayang sekali impian yang begitu Indah tidak Anda wujudkan. Dan jangan pernah menyerah demi hal-hal baik yang sedang sobat perjuangkan.

5. Jangan Lupa Berdoa

Yang terakhir yang sangat menentukan adalah restu Tuhan. Bagi kita sesama muslim adalah restu dari Allah SWT. Tanpa izin dari Beliau, sekeras apapun usaha kita tidak akan ada gunanya.

Maka dari itu jangan lupa untuk berdoa. Selipkan impian tersebut dalam doa-doa sobat setiap harinya. Ucapkan secara jelas kepada Tuhan apa yang kita inginkan. Dan kita barengi dengan tindakan nyata yang luar biasa.

Baca juga:  Bipolar Adalah: Berikut Penjelasan dan Cara Mendiagnosisnya

Jangan lupa juga untuk mendoakan orang tua kita. Dan juga meminta doa dari orang tua kita. Semakin banyak orang yang berdoa untuk satu hal. Maka akan semakin kuat menjadikan hal tersebut kenyataan.

Kemudian jangan lupa untuk berserah diri setelah melakukan semua hal diatas. Karena yang tahu apa yang terbaik untuk kita, Hanya Tuhan Semata.

Oke sobatku, sekian sharing dari saya pada kesempatan kali ini mengenai sukses berawal dari mimpi. Semoga bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button