Ragam ManfaatSharing Santai

7 Tips Foto Di Pantai Yang Keren Dan Instagramable

Tips Foto Di Pantai – Pantai merupakan suatu tempat yang sangat banyak dikunjungi oleh para kalangan bukan hanya muda mudi saja bahkan sampai orang tua pun menyukai wisata di pantai. Banyak sekali yang menyukai salah satu obyek wisata pantai ini karena memiliki keindahan pemandangan secara nyata.

Terkadang justru pantai merupakan salah satu momen yang dinantikan ketika hari libur tiba. Tentu saja menikmati keindahan pantai yang sejuk serta suara deburan ombak menjadikan ciri khas ketika berlibur di objek wisata pantai ini.

Tips Foto Di Pantai Agar Terlihat Apik Dan Menarik

tips foto di pantai
tips foto di pantai

Momen liburan di pantai memang kurang lengkap rasanya jika tidak mengabadikan momen liburan dengan berfoto foto ria. Pantai juga terbilang memiliki spot foto yang instagramable apik dan terbaik, untuk kamu yang suka berfoto foto.

Kamu dapat menentukan background yang nyata seperti berfoto saat sunset tiba, sunrise, pasir putih hingga pantai dan langit yang berwarna biru. Nah, keindahan yang ada di pantai itulah yang membuat daya tarik semua orang yang ingin berfoto. Dengan mengabadikan momen tersebut biasanya menambah kesenangan tersendiri untuk para penikmat wisata pantai.

Memfoto diri di pantai itu tidaklah susah, gampang saja karena pada dasarnya view yang ada di pantai sudah sangat bagus. Jadi kamu tidak perlu mencari angle foto supaya terlihat bagus nan indah. Namun, terkadang juga menentukan foto yang apik dipantai sulit ketika warna langit sedang tidak cerah atau mendung. Karena akan mempengaruhi hasil foto yang sudah kamu miliki, sehingga perlu adanya penyelarasan dengan usaha yang cukup ketika kamu memfoto. 

Baca juga:  Cara Membedakan Antara Kebutuhan Dan Keinginan Agar Keuangan Lebih Baik

1. Moment Matahari Terbit Atau Tenggelam

Moment foto yang sering kali kerap ditunggu tunggu ketika berlibur di pantai adalah momen memfoto pada saat pagi hari dan sore hari. Memfoto saat pagi hari adalah momen foto dengan menunggunya matahari terbit atau bisa disebut dengan sunrise. 

Dan jika sore hari adalah sunset terbenamnya matahari, dua waktu ini yang menjadi buruan para pecinta fotografi pantai. Tak hanya para fotografer penikmat pantai pun sangat menyukai foto di dua waktu ini. 

Jika disaat kamu liburan di pantai cobalah membuat foto pantai di dua waktu tersebut. maka lihatlah hasil foto yang kamu miliki, untuk memfoto di dua waktu ini tentu saja kamu perlu memiliki sedikit usaha. Jika kamu ingin foto di pagi hari kamu perlu bangun lebih pagi dan sebaliknya jika kamu ingin berfoto saat sore hari kamu harus rela pulang lebih lama. 

Jika kamu ingin mencobanya, cobalah pasti akan membuat kamu terkesan dengan hasil foto yang kamu dapatkan. Sehingga tidak ada usaha yang berakhir sia sia.

2. Potretlah Objek Ombak Dan Cipratan Air 

Jika kamu ingin mendapatkan foto yang terbaik ketika berlibur di pantai, kamu bisa mencoba memotret ombak di pantai ataupun cipratan air di pantai. Cobalah untuk memfoto ombak dari beberapa sudut yang berbeda. 

Tapi untuk pengambilan foto dengan tips ini kamu perlu berhati hati dengan kamera yang kamu gunakan untuk memotret. Jika kamera kamu tidak tahan dengan cipratan air kamu perlu membelikan casing atau pelindung khusus kamera yang tahan dengan air.

3. Memotret Pose Foto Berlari Kecil di Pinggir Pantai 

Mengambil foto dengan pose berlari kecil di pantai akan menghasilkan sebuah foto yang instagramable. Jika kamu menyukai pantai dengan adanya pasir pantai yang putih dan air pantai yang sesekali mengenai kaki.

Baca juga:  8 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Yang Sederhana Dan Efektif

Maka kamu harus mencoba foto dengan pose yang satu ini. apalagi jika kamu dengan pasanganmu tentu saja foto dengan pose ini akan menghasilkan foto yang cukup mengesankan dan romantis. Tidak perlu bertingkah yang terlalu berlebihan, kamu cukup menikmati pemandangan sambil berlari lari kecil di pinggir pantai. 

Jadi, lakukan berfoto dengan pose ini dengan gaya yang pura pura candid, elegan, dan keren. Lakukan berfoto hingga full badan dengan memperlihatkan hamparan pasir dan air laut yang akan membuat hasil foto lebih menarik.

4. Memotret Dengan Pose Foto Duduk Lalu Menghadap Ke Pantai

Memotret dengan gaya pose berikutnya adalah menikmati keindahan pantai dengan duduk menghadap ke pantai. Pose gaya yang satu ini menjadikan salah satu pose foto yang kerap kali membuat orang tertarik untuk mencobanya. 

Berfoto dengan pose ini tentu saja kamu perlu mengenakan penampilan kekinian. Seperti gamis dengan dibaluti blazer yang memiliki warna yang cocok untuk menambah kesan apik pada hasil foto.

5. Memotret Pose Foto Berdiri di Tepi Pantai

Memotret dengan gaya foto berdiri di tepi pantai ini sudah banyak sekali kita jumpai ketika berwisata ke pantai. Semua kebahagiaan ketika berlibur tentu saja perlu untuk diabadikan, jadi cobalah untuk berfoto dengan pose berdiri di tepi pantai ini. 

Lihatlah hasil yang sudah kamu dapatkan, tentu saja mempunyai kesan yang sangat natural apik namun elegan. Pose ini dapat kamu coba dengan mudah, berdiri dengan mengangkat kedua tangan secara lebar. Seperti saat kamu menghirup udara yang segar waktu berada di pantai, tentukan hasilnya dengan kamu mencoba foto dengan pose ini.

Bila kamu mengunggah hasil foto tersebut di sosial media yang kamu milik. Maka, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan banyak sekali suka atau like.

Baca juga:  Ini Dia 5 Tips Jitu Agar Sapi Mau Minum Komboran

6. Memotret Pose Foto Menghadap Ke Arah Pantai Sambil Membelakangi Kamera

Gaya foto yang satu ini merupakan gaya foto yang berpura pura candid dengan membelakangi kamera. Dengan kamu yang bingung dengan pose gaya harus bagaimana, kamu bisa mencoba berfoto dengan pose gaya ini. 

Caranya pun cukup mudah kamu hanya perlu berdiri di tepi pantai dan membelakangi kamera lalu menengok sedikit ke arah belakang. Cara pose gaya ini tentu saja sangat simpel dan mendapatkan hasil yang sangat apik. 

Dan dalam melakukan foto ini tidak akan memiliki kesan yang khas jika tidak memperlihatkan deburan ombak ataupun pasir pasir putih yang ada di pantai. Ditambah kamu menggunakan pakaian yang casual serat dipadukan kacamata hingga membuat hasil akhir foto kamu lebih bagus. 

7. Memotret Pose Foto Duduk di Tebing Pantai

Jika di pantai tersebut terdapat tebing atau batu besar yang bisa digunakan untuk duduk atau berpijakan. Maka, foto yang satu ini bisa kamu lakukan dan cobalah.

Cara foto dengan pose ini pun sangat mudah kamu hanya perlu duduk dengan santai atau berdiri dengan membelakangi kamera. Yang seakan akan kamu sedang menikmati indahnya pemandangan pantai yang ada di depanmu. Dan jika kamu pemalu foto dengan gaya ini adalah pose gaya yang cocok untuk kamu coba, dan lihatlah hasil foto yang kamu hasilkan. Pasti memberikan kesan yang cukup indah.

Demikianlah, tips foto di pantai yang dapat kamu coba, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin memiliki foto yang instagramable. Salam sukses dari admin blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button