Bisnis

Ide Usaha Makanan di Bulan Ramadhan 2023 yang Pasti Untung, Yuk Simak!

Bulan Ramadhan tiba? Ingin memiliki penghasilan tambahan? Hm tidak usah bingung-bingung lagi. Kenapa tidak mencoba untuk memulai suatu usaha bisnis dibidang kuliner atau makanan? Nah, kali ini kita akan bahas ide usaha makanan di bulan ramadhan 2023 yang cukup menggiurkan.

Saat bulan ramadhan tiba tentu saja menjadi suatu peluang besar bagi para seseorang untuk memulai suatu usaha terlebih dibidang kuliner. Bulan ramadhan juga merupakan bulan yang dimana banyak sekali orang-orang yang secara mendadak berbondong-bondong untuk menjual suatu makanan. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat sekalipun, yuk simak beberapa ide bisnis makanan di bulan Ramadhan!

ide usaha makanan di bulan ramadhan

Inilah Ide Usaha Makanan di Bulan Ramadhan Tahun 2023

Bulan ramadhan tentu identic dengan banyaknya para penjual makanan baik untuk berbuka puasa maupun sahur. Berikut ide bisnis makanan di bulan ramadhan:

Menjual Kurma atau olahan kurma

Ide usaha makanan di bulan ramadhan yang pertama adalah menjual buah kurma maupun olahan kurma. Buah kurma sendiri telah menjadi menu wajib saat bulan Ramadhan tiba, Buah ini biasanya dikonsumsi oleh seseorang pada saat berbuka puasa.

Jadi, tidak heran jika buah kurma ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak diburu oleh para konsumen. Apalagi jika anda dapat mengolah buah kurma tersebut menjadi makanan yang unik dan dapat menarik para konsumen. Tentu juga nantinya penghasilan yang anda dapatkan cukup tinggi.

Kurma dapat anda jadikan sebuah olahan yakni diantaranya seperti Coklat kurma, susu kurma, atau yang lainnya. Tidak ada salahnya jika anda mencoba memulai usaha makanan dibulan ramadhan ini. Carilah juga kurma yang memiliki kualitas terbaik, yang bisa menjadi para konsumen akan kembali lagi jika menyukainya.

Baca juga:  7 Tips Memulai Budidaya Tanaman Hias Untuk Pemula

Aneka Makanan kolak

Kedua, ide bisnis makanan di bulan ramadhan yang bisa Anda jalankan adalah menjual kolak. Bulan Ramadhan identic dengan makanan yang manis-manis. Hidangan yang manis itu apa saja sih? Tentu hidangan manis memiliki banyak sekali jenisnya salah satunya yakni hidangan manis seperti kolak. Siapa sih yang tidak tau makanan kolak.

Makanan jenis kolak ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Makanan yang memiliki rasa khas manis ditambah dengan santan gurih disertai potongan pisang, potongan kolang kaling dan yang lainnya.

Bukan hanya pisang dan kolang kaling anda bisa memberi isian dengan ubi, ataupun singkong yang cukup mengenyangkan. Nikmat bukan? Hm tentu saja makanan satu ini telah menjadi favorit para pemburu takjil ketika bulan ramadhan tiba.

Menjual Lauk Pauk lengkap

Selanjutnya, ide usaha makanan di bulan ramadhan untuk Anda yaitu menjual lauk pauk. Setiap seseorang tentunya memiliki kesibukan masing-masing, sehingga terkadang tidak ada waktu untuk menyiapkan menu sahur ataupun berbuka. Terlebih seperti saat ini, aktivitas kegiatan seseorang sudah berangsur normal dan membaik tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu, untuk memenuhi suatu kebutuhan keluarga terkadang lebih praktis jika membeli lauk yang siap santap. Maka, hal ini juga dapat menjadi salah satu contoh peluang usaha besar untuk anda jalankan saat bulan ramadhan tiba.

Menu-menu makanan cukup bervariasi baik itu ayam goreng, telur bumbu balado, ikan goreng, aneka macam sayur dan masih banyak yang lainnya. Cukup menggiurkan bukan ide usaha makanan kali ini? Tertarik untuk menjalani usaha bisnis ini? Tunggu apa lagi persiapkan mulai sekarang menu apa saja yang akan anda jual nantinya.

Baca juga:  9 Cara Menjalankan Bisnis WiFi Rumahan Serta Keuntungannya

Menjual Berbagai Macam Gorengan

Berjualan aneka gorengan juga termasuk ide usaha makanan di bulan ramadhan yang menguntungkan. Saat bulan suci ramadhan tiba tentu seluruh umat muslim di masyarakat Indonesia akan memulai buka puasa dengan makanan yang ringan. Makanan ringan tersebut yang tentu tak dapat ditinggal ketika berbuka puasa tiba yakni gorengan.

Berbuka puasa tanpa gorengan rasanya kurang lengkap banyak orang Indonesia kata. Nah, ini juga bisa menjadi peluang besar untuk anda jalankan ketika bulan ramadhan tiba. Jualan gorengan dengan berbagai macam jenis seperti tahu isi, bakwan, tempe mendoan, pisang goreng, dan lain-lain.

Kue kering

Ide bisnis makanan di bulan ramadhan tiba yakni anda bisa mencoba berjualan Kue kering. Mengapa demikian? Kue kering tentu akan diburu banyak para konsumen saat pertengahan bulan ramadhan tiba. Ide bisnis makanan kali ini tentu cukup menjanjikan jika anda memiliki keahlian dalam bidang pembuatannya.

Meskipun saat bulan ramadhan identic dengan cemilan buah kurma namun hal ini tak menyulut para pemula untuk berjualan. Selain itu, keuntungan akan berlipat kali anda dapatkan jika berjualan kue kering ini, karena saat menjelang lebaran tentu permintaan pasar pada kue kering ni semakin meningkat.

Frozen food

Siapa sih yang tidak tahu apa itu frozen food? Frozen food yakni makanan yang siap saji dan sangat dicari saat masa pandemi tiba. Kini juga telah banyak orang menyimpan makanan siap olah di kulkas dan masih menjadi cara teraman untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Oleh karena itu, salah satu contoh ide usaha makanan di bulan ramadhan ini yakni memproduksi menu-menu makanan yang menarik. Buatlah menu-menu yang terbilang cukup mudah dibuat, cukup juga praktis untuk diolah oleh para konsumen.

Baca juga:  7 Strategi dan Cara Jual Takjil Buka Puasa di Bulan Ramadhan Hingga Pemutaran Modalnya

Buatlah makanan yang memberi cita rasa yang lezat dengan bahan-bahan yang segar yang aman dibekukan. Frozen food ini juga sangat membantu para seseorang dalam menjalankan bulan puasa ketika malas untuk memasak. Baik untuk berbuka puasa tiba maupun sahur.

Berjualan Jajan Pasar

Menjual jajan pasar juga termasuk Ide usaha makanan di bulan ramadhan yang patut Anda coba. Jajan pasar tentu sangatlah beragam dan banyak diburu oleh para kalangan. Jajan pasar ini meliputi putu, kue wajik, klepon, serabi, onde-onde, dan masih banyak yang lainnya.

Jajan pasar ini identic dengan rasanya yang manis dengan tekstur yang lembut dan berminyak. Makanan seperti ini tidak hanya disukai oleh orang dewasa tetapi juga di kalangan anak-anak. Jajan pasar ini akan banyak diburu oleh para konsumen ketika waktu berbuka puasa tiba dan dijadikan sebagai suguhan takjil.

Berjualan Aneka Macam Es

Godaan terberat ketika berpuasa saat bulan ramadhan yakni es yang memiliki rasa manis dengan adanya isian buah yang berbagai macam. Ide bisnis makanan di bulan ramadhan ini tentu sangatlah menjanjikan, bahwasannya penjualan es pada saat bulan ramadhan ini cukup meningkat.

Terlebih jika saat berpuasa sehari penuh disertai aktivitas yang semakin padat. Sudah menjadi hal yang wajar bagi orang-orang akan mencari sesuatu yang menyegarkan untuk berbuka. Ide usaha dibulan ramadhan yakni berjualan minuman es buah atau es campur, dengan ditambah rasa dan suhu dinginnya yang menyegarkan. Berbagai minuman dingin ini tentu sangatlah banyak dicari untuk dijadikan pelepas dahaga setelah sehari berpuasa penuh.

Nah, itulah 8 Ide Usaha Makanan di bulan Ramadhan 2023 yang wajib anda coba lakukan. Jadi tidak perlu ragu lagi jika anda ingin memulai usaha makanan saat bulan ramadhan tiba. Meskipun menjadi penjual dadakan tak akan jadi masalah jika anda mau berusaha. Semoga dengan ide-ide usaha makanan ini bisa dapat bermanfaat untuk anda, selamat mencobanya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button