Bisnis

Ide Jualan Yang Laku di Kampung? Ini 7 Pilihannya

Ide Jualan Yang Laku Di Kampung – Rekomendasi ide jualan apa yang laku di kampung menjadi tren pencarian paling tinggi saat ini. Sebab, pemerintah sedang menggalakan sebuah program pengembangan desa yang tertata dengan mulai memajukan perekonomiannya.

Jadi jangan heran jika pendapatan desa sangat menunjang perekonomian negara. Lantas, apa saja sih peluang usaha terbaik yang sangat cocok untuk dipilih? Nah, untuk dapat mengetahuinya, silakan simak ulasan di bawah ini:

7 Pilihan Ide Jualan Yang Laku di Kampung

ide jualan yang laku di kampung
Ide jualan yang laku di kampung

Terfokusnya pemerintah menjaga kontribusi desa dalam meningkatkan perekonomian negara, menjadikan banyak sekali jenis usaha baru yang berkembang. 

Terlebih, saat ini banyak sarjana yang kembali ke kampung dan memulai berbagai jenis usaha. Entah memulai sebuah ide jualan makanan apa yang laku di desa, atau yang lainnya

Tidak heran jika perekonomian semakin kuat dan berkembang. Berikut merupakan beberapa pilihan jualan apa yang laku di kampung untuk dijalankan:

1. Jualan apa yang laku di kampung, bisnis pulsa

Sudah bukan rahasia lagi, pulsa memang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat milenial. Sebab, hampir semua orang melakukan semua kegiatan hanya dalam genggaman saja. 

Entah Bisnis, maupun pekerjaan lain yang dapat dikerjakan secara online. Tidak heran jika kebutuhan pulsa atau paket data semakin meningkat meskipun hanya di kampung.

2. Bisnis Air Minum

Meskipun kuantitas air tanah di desa masih melimpah, nyatanya banyak sekali masyarakat yang beralih menggunakan air kemasan. Sebab, tentu saja alasannya adalah lebih praktis dan mudah didapatkan.

Baca juga:  7 Tips Memulai Budidaya Tanaman Hias Untuk Pemula

Apalagi komponen dispenser listrik saat ini sudah menjadi sebuah alat yang dimiliki oleh setiap rumah. Hal ini tentunya akan membuat permintaan air isi ulang semakin meningkat.

Jadi, jualan apa yang laku di kampung? Bisnis air kemasan sudah menjawab rasa penasaran Anda yang sedang mencari peluang usaha di desa. 

Selain karena potensi berkembang yang tinggi, alat untuk memproses air kemasan pun saat ini mudah ditemukan. So, tidak perlu banyak berpikir lagi untuk memulainya.

3. Bisnis Token Listrik

Sama halnya seperti pulsa, token listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Sebab, sebagian rumah di kampung sudah beralih menggunakan listrik prabayar.

Jadi, tidak heran jika jualan apa yang laris di kampung, salah satunya adalah bisnis token listrik. Untuk bisa mendapatkan usaha ini tidak rumit, tanpa perlu surat izin dan semacamnya. 

Sebab, hanya perlu mengetahui distributor token dan memulainya dengan menjadi reseller. Usaha ini cukup mudah untuk dilakukan bukan? Jadi, kapan akan memulainya? Sekarang pun jadi jika sudah ada modal. Sebab, modal untuk memulai jenis usaha ini tidak mahal dan rumit. 

4. Bisnis Pangkas Rambut

Siapa sangka bisnis pangkas rambut sangat potensial di desa? Yups, jenis usaha ini memang tampak sepele, namun keuntungan yang dapat Anda raih cukup potensial. 

Sebab, modal yang harus dikeluarkan hanyalah bakat dan kemampuan. Sebagai alat pendukungnya hanya membutuhkan sisir dan gunting. Cukup sederhana bukan? Jadi, jika saat ini merasa memiliki keahlian dalam memangkas rambut, langsung saja coba jenis usaha ini.

5. Bisnis Pom Mini Termasuk Ide Jualan Yang Laku Di Kampung

Kampung, cenderung dikenal sebagai sebuah wilayah yang sepi dan memiliki kesulitan akibat jarak untuk mencapai sebuah SPBU. Nah, alasan ini akan sangat menunjang jenis usaha pom mini dalam mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  Cuam Maksimal, Begini Cara Bisnis Rongsokan Online Untuk Pemula

Sebab, hampir setiap rumah di desa sudah memiliki sebuah kendaraan. Jadi, ketika sedang mengalami kebutuhan akan bensin yang mendesak, dapat membelinya di pom mini.

Jenis usaha jualan apa yang laku di kampung ini mempunyai potensi  perkembangan yang tinggi. Jadi, jika sudah memiliki modal, langsung saja untuk memulai dan menghasilkan pendapatan.

6. Bisnis Jualan Sayur

Bisnis toko sembako memang sudah dipastikan dapat menghasilkan banyak keuntungan. Namun, modal untuk memulai jenis usaha ini tidak sedikit bahkan mungkin cenderung lebih besar.

Sebagai sebuah alternatif, bisnis jualan sayur dapat menjadi pilihan lain dalam memulai usaha di kampung. Sebab, jenis usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan modal di bawah 1 juta saja sudah bisa menyediakan berbagai jenis sayuran.

Jadi, jika sudah tidak memiliki ide lain, cobalah memulai berjualan sayur. Sebab jika melihat potensinya, jenis usaha ini tidak memiliki batas kerugian yang besar, melainkan menumbuhkan laba yang cukup besar.

7. Bisnis Online

Adapun jika sangat ingin memulai bisnis, jualan online apa yang laku di kampung? Jawabannya ada banyak sekali bisnis yang dapat laris disana. Salah satunya adalah dengan berjualan alat kecantikan, makanan ringan dan lain sebagainya.

Saat ini, bisnis online memang menjadi sebuah usaha yang paling populer di era milenial. Sebab, jangkauan wilayah yang ditempuh dapat menembus pasar internasional. 

Nah, jika saat ini sedang ingin memulai usaha, cobalah untuk bergabung menjadi seorang reseller suatu produk. Adapun beberapa produsen yang memberikan keringanan dengan membuka pendaftaran mitra secara gratis, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.

Itulah 7 rekomendasi jualan apa yang laku di kampung untuk bisa Anda pilih. Jadi, pilihan mana yang akan dicoba? Silakan pilih dari ketujuh rekomendasi di atas. Selamat mencoba dan salam sukses dari blog Cara Menghasilkan Uang Dari Internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button