Bisnis

Barang Booming di Online Shop! Berikut 4 Contohnya

Barang booming di online shop akhir-akhir ini semakin unik. Seiring dengan beranjak dewasanya generasi milenial yang meramaikan dunia online, maka aneka barang lucu, unik, dan multifungsi pun naik daun.

Ditambah lagi dengan masa pandemi yang belum jelas kapan usainya ini. Berjualan online merupakan salah satu bisnis yang paling diminati masyarakat, karena dapat dilakukan dari rumah, sesuai anjuran pemerintah. Oleh karena itu, semakin banyak orang yang tertarik berjualan online.

Barang Booming di Online Shop

Barang Booming di Online Shop
Barang Booming di Online Shop

Masa pandemi mendongkrak penjualan beberapa barang sehingga booming di online shop. Perputarannya yang cenderung cepat memudahkan penjualannya. Ada beberapa barang yang lagi booming di online shop 2020 (sejak awal pandemi), dan masih booming sampai sekarang, sobat bisa temuka di google. Berikut rekomendasi barang-barang tersebut:

1.  Skin Care Barang Booming Di Online Shop

Pandemi membuat hampir semua sektor menerapkan WFH (Work From Home atau Bekerja dari Rumah). Oleh karena itu, waktu yang sedianya diperlukan untuk perjalanan menuju dan pulang dari kantor, kini menjadi waktu bebas di rumah. Waktu yang dapat digunakan menjadi ‘Me Time’.

Dengan banyaknya waktu tambahan setiap hari, sebagian orang menggunakannya untuk merawat diri. Disinilah momen produk skin care. Di antara barang yang lagi booming di online shop 2021, skin care termasuk yang melonjak permintaannya di pasar online saat ini.

Sejalan dengan hukum ekonomi jika permintaan suatu produk meningkat, maka harga akan meningkat pula. Hal ini kemudian akan memicu munculnya merek-merek skin care baru yang lebih murah lalu menjadi trending topik juga.

Baca juga:  Kenali 9 Bisnis Mainan Anak yang Lagi Trend, Agar Cuan Maksimal

Peluang usaha ini merupakan potensi besar bagi reseller atau dropshipper untuk berjualan skin care. Cari tahu merek yang booming di beberapa e-commerce, lalu pasarkan di toko online atau lewat media sosial.

2.  Storage Box

Storage box atau kotak penyimpanan serba guna. Dengan waktu luang ekstraksi di masa pandemi, sebagian orang lainnya menggunakannya untuk merapikan rumah.  Aktivitas ini seperti diamini dengan maraknya konten media sosial tentang penataan rumah.  

Itulah sebabnya storage box kini banyak dicari agar rumah lebih rapi dari barang-barang kecil yang sering berantakan.

Contohnya, kotak penyimpanan untuk baju atau makanan, storage untuk buku, pengaturan kulkas, atau lainnya. Belum lagi banyaknya warna dan model yang sesuai dengan kriteria kaum milenial, membuat produk ini semakin menarik dan diburu.

 3.  Home Decor

Pernak-pernik dekorasi rumah, baik ruangan dalam maupun luar tak luput dari incaran karyawan WFH agar rumah bisa tampil lebih cantik. Produk home decor sangat banyak dan dikategorikan per ruangan.

Beberapa contohnya  adalah wall decor, pot-pot tanaman dalam dan luar ruang, sarung bantal, dan aksesoris rumah lainnya. Semakin unik produknya, akan semakin dicari pembeli.

Lakukan promosi secara konsisten dengan mengunggah foto produk yang menarik di media sosial. Konsistensi akan membuat calon pembeli mengenali toko pengguna dan mulai mengikuti untuk kemudian mempertimbangkan produk-produk yang diunggah. Hal ini biasanya akan mendongkrak penjualan.

4.  Masker

Masker merupakan produk paling dicari sejak awal pandemi, dan sangat booming hingga stok kosong beberapa waktu. Kebutuhan masker masih akan terus meningkat selama pandemi masih berlangsung.

Selain itu produsen masker kini semakin inovasi, sehingga muncul banyak model baru yang beragam dan fashionable. Fungsi utama masker sebagai pelindung dari debu, bakteri dan virus, kini seakan beralih fungsi menjadi aksesoris pelengkap fashion.

Baca juga:  Usaha Tak Ada Matinya, Begini Cara Bisnis Grosir Rokok Untuk Pemula

Boomingnya berbagai produk di atas memang sangat berkaitan erat dengan masa pandemi. Dengan demikian, tak perlu lagi merasa ragu untuk menjualnya, karena momentumnya memang tepat.

3 Trik Jual Barang Booming di Online Shop

Salah satu cara tercepat mendapatkan pasar ketika berjualan online adalah dengan menjual  barang yang sedang tren di Online Shop. Produk-produk tersebut bisa menjadi inspirasi, baik untuk ikut menjualnya, atau mencari inovasi produk.

Salah satu keuntungan menjual barang booming di online shop adalah produk sedang diminati pembeli. Dengan demikian perputaran stok barang akan cepat terjual dan penjual segera mendapat keuntungan. Lakukan beberapa trik menjual barang yang lagi booming di online shop berikut agar barang tak kalah saingan dengan toko lain:

  • Promosi

Mempromosikan toko online di media sosial, terutama Instagram, merupakan cara tercepat untuk mendapatkan konsumen.

  • Unggah Foto Produk yang Menarik

Foto produk yang menarik dapat menarik perhatian calon konsumen. Unggah foto secara konsisten, sehingga calon pembeli semakin yakin jika toko memang eksis.

  • Pasarkan Produk di Marketplace

Sebagian pembeli masih ragu untuk berbelanja online secara langsung. Akan sangat membantu menambah kepercayaan calon pembeli jika pengguna memiliki toko di marketplace. Arahkan pembeli ke marketplace jika mereka mulai mempertanyakan kredibilitas toko.

Menjual barang booming di online shop memiliki peluang laku lebih besar, karena produk sedang diminati pasar. Oleh karena itu, selalu ikuti perkembangan trending topik di media sosial agar tidak ketinggalan berita. Hal ini disebabkan tren cepat sekali berubah, dan kurang bisa diprediksi. Salam sukses dari blog cara menghasilkan uang dari internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button