Bisnis

Panduan Bisnis Mainan Serba Seribu Untung Jutaan

Yang namanya anak-anak, kalau liat mainan langsung pengen beli. Makanya tidak heran kalau bisnis mainan serba seribu sampai sekarang masih berjaya.

Sering kita lihat di lingkungan SD, setiap ada orang hajatan, tidak pernah absen yang namanya Abang-abang tukang jualan mainan.

Nah, apakah sobat juga berminat berbisnis mainan? Kalau iya, ayo kita obrolin sampai tuntas pada kesempatan kali ini.

Bisnis mainan memberikan peluang keuntungan yang cukup besar. Apalagi bisnis mainan serba seribu, bisa saja dijual dengan harga sampai dengan dua ribu rupiah. Mantap kan?

Cara Bisnis Mainan Serba Seribu

Untuk memulai bisnis mainan serba seribu ini sebenarnya tidak sulit. Ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan, antara lain sebagai berikut :

1. Mencari Grosir Mainan Serba Seribu

Sebelum sobat melakukan banyak hal, carilah grosir mainan terlebih dahulu. Ini untuk memberikan pandangan akan berjualan mainan apa saja nantinya.

Di shopee ada banyak sekali peluang untuk bisnis mainan serba seribu. Ada ratusan bahkan ribuan mainan yang dijual disana. Coba lihat gambar dibawah ini :

bisnis mainan serba seribu
bisnis mainan serba seribu

Nah, diatas sobat bisa lihat banyak sekali grosir mainan yang bisa sobat hubungi. Sobat tinggal melakukan riset, yang mana pedagang yang terpercaya dan memberikan harga murah. Jalin kerjasama dengan mereka untuk bisnis mainan.

Untuk link kumpulan jualan mainan serba seribu cek disini

Jika sobat ingin menjalankan bisnis secara online, maka bisa dengan sistem reseller atau dropship saja. Namun jika sobat ingin berjualan secara offline harus melakukan stock barang.

Baca juga:  9 Rekomendasi Bisnis Pelajar Modal 10k yang Mempunyai Keuntungan Besar

Selain dari shopee atau online shop, sobat juga bisa mencari agen grosir mainan di kota Anda cari saja di google pasti ketemu. Disana sobat datangi saja, tanyakan banyak hal sekalian sobat belajar pada  beliau yang sudah lebih pengalaman.

Agar sobat memiliki gambaran lebih lengkap, berikut adalah contoh daftar mainan anak dengan harga seribu, antara lain :

  • Mainan balon tiup
  • Aneka sticker anime
  • Aneka sticker kartun
  • Aneka sticker tulisan keren
  • Mainan uang palsu
  • Mainan gelang karet
  • Mainan sticker gambar artis
  • Mainan sticker gambar artis kpop
  • Mainan sticker gambar penyanyi terkenal
  • Mainan gantungan kunci aneka bentuk
  • Mainan robot kecil seribuan
  • Mainan sticker handphone
  • Mainan alat tulis
  • Dan masih banyak lagi

Sobat tinggal cari saja di online shop dengan keyword “mainan serba seribu”, maka akan muncul ratusan jenis untuk menjadi refrensi dijual nantinya.

2. Mempersiapkan Alat Dan Modal

Untuk memulai usaha jualan mainan sobat perlu siapkan modal dan alat terlebih dahulu. Kalau melakukan penjualan secara online, modal tidak besar bahkan bisa dilakukan tanpa melakukan stock barang.

Namun jika sobat ingin berbisnis mainan serba seribu secara offline. Maka harus mengeluarkan beberapa modal terlebih dahulu.

Modal yang harus dipersiapkan tidak terlalu besar. Karena untuk membeli mainan serba seribu, dengan modal 1 sampai dengan 2 juta bisa mendapatkan sampai dengan 200 aneka mainan.

Jadi sudah ada perkiraan ya mengenai modal berapa yang dibutuhkan. Selanjutnya adalah alat, ada beberapa alat yang dibutuhkan.

Jika ingin berjualan keliling, maka membutuhkan sepeda motor minimal. Atau mobil pick up juga bisa. Dirumah pun juga harus menyediakan beberapa rak untuk mendisplay mainan tersebut.

Jika sobat ingin berjualan menggunakan ruko, tentu saja harus memperhatikan hitungan sewa ruko. Selain itu juga beberapa alat yang diperlukan untuk jualan mainan di ruko tersebut.

Baca juga:  Cara Buka Toko Di Instagram Untuk Pemula, Hasilkan Cuan Melimpah!!

3. Merancang Strategi Pemasaran

Selanjutnya sobat perlu merancang strategi pemasaran yang ingin dilakukan. Ada beberapa pilihan dalam memasarkan jualan mainan, antara lain :

  • Dengan cara berjualan keliling
  • Mencari pangkalan yang strategis
  • Berjualan dari rumah, karena rumah sudah strategis
  • Berjualan dengan menyewa ruko
  • Berjualan secara online

Nah, mana strategi pemasaran yang ingin sobat lakukan dari beberapa point diatas. Selain itu persaingan harga dan pelayanan juga harus memuaskan.

Pelanggan utama dari jualan mainan adalah anak-anak. Jadi sobat harus bisa menarik perhatian anak-anak saat jualan. Agar mereka tertarik untuk membeli mainan yang sobat dagangkan.

Jangan lupa juga untuk ikut memasarkan jualan mainan tersebut secara online. Karena peluangnya lebih luas dan sobat bisa pasarkan kemana saja seluruh Idonesia bahkan.

4. Mulai Berjualan Mainan Serba Seribu

Kalau semuanya sudah siap, maka sobat sudah bisa mulai berjualan mainan serba seribu tersebut. Disinilah perjuangan yang sebenarnya baru dimulai.

Tentu saja sobat harus melakukannya dengan tekun agar brand bisnis cepat terkenal. Melakukan pemasaran secara terus menerus agar lebih luas lagi penjualan yang dilakukan.

Tantangan bisnis mainan ini tidaklah kecil. Kalau sobat ingin berjualan keliling, tentu saja harus kuat dari segi mental. Selain itu juga harus kerja keras dan tidak boleh mengeluh karena capek.

Kalau bisnis mainan di tempat, tantangannya adalah bagaimana cara mendatangkan banyak pelanggan ke tempat sobat jualan tersebut. Lagi-lagi masalah strategi marketing akan menentukan.

Oke sobat, sampai disini dulu pembahasan kali ini mengenai peluang usaha yakni bisnis mainan serba seribu. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan salam sukses dari blog prayoga.id.

Sigit Prayoga

Praktisi trading forex, crypto dan juga saham. Selain itu juga suka berbagi informasi mengenai bisnis online. Semoga dengan adanya blog prayoga.id ini bisa menjadi wadah saya untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat. Salam sukses buat semuanya, Amin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button