Cryptocurrency

CEO Coinbase, Brian Armstrong, Tanggapi Gugatan SEC Terhadap Bursa Cryptocurrency

Pada tanggal 8 Juni 2023, Brian Armstrong, CEO Coinbase, memberikan tanggapan terhadap gugatan yang diajukan oleh Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat terhadap bursa kriptocurrency tersebut. Dalam gugatan tersebut, regulator sekuritas SEC menuduh Coinbase melakukan “operasi platform perdagangan aset kripto tanpa terdaftar sebagai bursa sekuritas nasional, broker, dan lembaga kliring,” serta menjual surat berharga yang tidak terdaftar “terkait dengan program staking-as-a-service.”

Gugatan yang diajukan oleh SEC menimbulkan kontroversi dan menjadi sorotan dalam industri kriptocurrency. Brian Armstrong mengeluarkan pernyataan resmi sebagai respons terhadap tuduhan tersebut. Dia menekankan bahwa Coinbase adalah perusahaan yang bertujuan untuk mematuhi peraturan yang berlaku dalam industri keuangan.

Armstrong menjelaskan bahwa Coinbase selalu berupaya bekerja sama dengan regulator dan mengikuti aturan yang ditetapkan. Namun, dia menyatakan bahwa industri kriptocurrency masih dalam tahap perkembangan yang cepat dan kompleks, dan sering kali belum memiliki pedoman yang jelas. Hal ini membuat proses pematuhan peraturan menjadi lebih rumit.

Dalam pernyataannya, CEO Coinbase menyampaikan keyakinannya bahwa gugatan yang diajukan oleh SEC memiliki dampak yang merugikan pada inovasi dan pertumbuhan industri kriptocurrency. Dia mempertanyakan mengapa SEC tidak berkomunikasi dengan Coinbase terlebih dahulu sebelum mengajukan gugatan tersebut.

Brian Armstrong juga menyatakan bahwa Coinbase telah berusaha menjalin hubungan baik dengan SEC dan mengundang regulator tersebut untuk berdialog terbuka. Dia menyoroti bahwa Coinbase selalu berusaha untuk melindungi nasabahnya dan memastikan integritas pasar.

Selain itu, Armstrong menyampaikan kekhawatiran terhadap kejelasan peraturan yang ada dalam industri kriptocurrency. Dia menyerukan adanya kerja sama antara perusahaan, regulator, dan pemerintah untuk menciptakan kerangka kerja yang lebih jelas dan memadai dalam mengatur industri ini.

Baca juga:  Menggali Dunia Rare Satoshi, Kolektor Menyambut Nilai Unik Artefak Bitcoin

Dalam akhir pernyataannya, CEO Coinbase menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan regulator dan berupaya mematuhi peraturan yang ada. Dia berharap agar industri kriptocurrency dapat berkembang secara bertanggung jawab, dengan memperhatikan kepentingan nasabah dan integritas pasar.

Sementara proses hukum antara Coinbase dan SEC masih berlanjut, tanggapan dari Brian Armstrong menunjukkan komitmen perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan peraturan dan berperan aktif dalam membentuk masa depan industri kriptocurrency yang lebih teratur dan transparan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button