Cryptocurrency

Binance US Membekukan Dollar AS, Terobosan Menuju Era Kripto-Only?

Binance US telah memberitahu para pengguna bahwa deposit dolar AS telah dihentikan dan penarikan USD tidak akan diproses lagi. Bursa kripto ini meminta para pelanggan untuk menarik dolar mereka sebelum tanggal 13 Juni karena mereka beralih menjadi platform perdagangan kripto saja. Langkah ini dilakukan setelah gugatan terhadap bursa kripto tersebut dan beberapa entitas Binance lainnya oleh U.S. Securities and Exchange Commission (SEC).

Binance US adalah cabang Binance, salah satu bursa kripto terbesar di dunia, yang beroperasi secara khusus di Amerika Serikat. Pada akhir Mei 2021, SEC mengajukan gugatan terhadap Binance Holdings Limited, induk perusahaan Binance, serta beberapa entitas terafiliasi, termasuk Binance US. Gugatan ini menuduh bahwa Binance telah menjalankan operasi perdagangan sekuritas yang melanggar hukum AS.

Benarkah Binance US Membekukan Dollar Menuju Era Kripto Only?

Sebagai tanggapan terhadap gugatan tersebut, Binance US mengambil langkah-langkah untuk mengubah model bisnisnya menjadi platform perdagangan kripto yang hanya melayani aset kripto. Salah satu langkah terpenting yang diambil adalah penghentian deposit dolar AS dan penarikan USD. Para pengguna diberitahu bahwa mereka harus menarik dolar mereka sebelum tanggal 13 Juni agar tidak terkena dampaknya.

Langkah ini mencerminkan dampak yang serius dari gugatan yang diajukan oleh SEC terhadap Binance. Dalam pengumumannya kepada pengguna, Binance US tidak memberikan informasi terperinci mengenai alasan penghentian deposit dan penarikan USD. Namun, langkah ini dapat dianggap sebagai respons dari tekanan hukum yang dihadapi oleh Binance dan upaya untuk mematuhi regulasi yang berlaku di Amerika Serikat.

Binance US mengharapkan para pengguna mereka untuk memahami dan mematuhi instruksi yang diberikan terkait penarikan dolar. Para pengguna diingatkan untuk melengkapi proses penarikan sebelum batas waktu yang ditetapkan agar dapat memperoleh dolar mereka. Setelah tanggal 13 Juni, Binance US akan menjadi platform perdagangan kripto eksklusif, di mana pengguna hanya dapat melakukan transaksi dengan aset kripto.

Baca juga:  CEO Binance Changpeng Zhao Penuhi Panggilan Pengadilan atas Perkara Dengan SEC

Perkembangan ini menunjukkan bahwa industri kripto tetap berada dalam sorotan regulasi, terutama di Amerika Serikat. Gugatan yang dilakukan oleh SEC terhadap Binance dan langkah-langkah yang diambil oleh Binance US menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan yang ada. Bursa kripto dan pelaku industri lainnya harus bekerja sama dengan otoritas yang berwenang untuk memastikan keberlanjutan dan pertumbuhan yang sehat dari ekosistem kripto.

Sebagai pengguna, penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan terkait regulasi dan kebijakan yang mempengaruhi perdagangan kripto. Hal ini akan membantu kita mengambil keputusan yang cerdas dan menjaga keamanan serta kepatuhan dalam bertransaksi kripto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button